Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Gojek Beri Bantuan Beasiswa Kepada 10 Anak Mitra Driver

1 234

Gizmo friends mungkin sudah sempat melihat sebuah video TikTok viral, yang menampilkan sebuah pelajar merekam keseharian ayahnya sebagai driver GoJek, dan berakhir mendapatkan beasiswa. Hal ini memang benar terjadi, dimana pelajar pada video tersebut merupakan salah satu yang beruntung mendapat dana pendirikan dari super app terdepan di Asia Tenggara tersebut.

Salah satu komitmen Gojek adalah selalu berupaya untuk tingkatkan taraf hidup para mitra driver dan keluarganya. Komitmen tersebut kali ini diwujudkan dengan pemberian beasiswa bagi putra dan putri mitra driver. Sekaligus menyambut tahun ajaran baru perkuliahan, sekaligus bertepatan dengan hari jadi ke-10 tahun Gojek.

Baca juga: Dukung Usaha Mitra Selama Pandemi, Gojek Tingkatkan Fitur Keamanan

Beasiswa Diberikan Untuk 10 Putra/Putri Mitra Driver Gojek

Diskusi beasiswa Gojek
(searah jarum jam) Moderator – Teuku Parvinanda, Ketua Forum Direktur Politeknik Negeri Indonesia (FDPNI) – Dr. Zainal Arief, VP Regional Operations Gojek – Gede Manggala, dan kesepuluh penerima beasiswa Gojek saat acara diskusi media yang dilaksanakan hari ini, Jumat (2/10).

Melalui sesi konferensi virtual yang diadakan kemarin (2/10), Gojek menerangkan bila mereka adalah yang pertama di industri untuk sediakan beasiswa pendidikan bagi keluarga mitranya. Tahun ini, Gojek berikan beasiswa kepada 10 putra dan putri mitra driver berprestasi, yang mencakup biaya pendidikan selama enam semester pada jenjang pendidikan D3 di politeknik-politeknik negeri unggulan di Indonesia.

“Beasiswa Gojek merupakan bentuk apresiasi dari Gojek kepada mitra driver yang telah menunjukkan dedikasi, loyalitas, dan kejujuran selama 10 tahun Gojek mengaspal,” kata Gede Manggala, VP Regional Operations di Gojek. Ia menambahkan, pemberian beasiswa ini sekaligus bagian dari program Gojek Swadaya, ditujukan untuk meningkatkan taraf hidup keluarga mitra driver.

Program beasiswa dari Gojek ini mengundang antusiasme tinggi sejak awal diumumkan pada awal maret 2020 lalu. Jumlah pendaftarnya melebihi 5,000 orang. Setelah dilakukan seleksi ketat dari tim internal Gojek, dilanjut ke seleksi politeknik, hingga akhirnya terpilih 10 putra/putri berprestasi terbaik untuk tahun ajaran 2020/2023.

Turut hadir dalam diskusi virtual, Dr. Zainal Arief selaku Ketua Forum Direktur Politeknik Negeri Indonesia (FDPNI). “kami menyambut baik program beasiswa Gojek ini sebagai salah satu Langkah untuk meningkatkan kualitas SDM Indonesia yang siap kerja.” Menurutnya, program ini mendorong semakin banyak lulusan politeknik yang siap menggerakkan roda ekonomi di Indonesia.

Gojek Kabulkan Impian Dzikru Untuk Berkuliah

Diskusi beasiswa Gojek

Dzikru Rahman adalah pelajar yang sempat viral melalui video TiKTok-nya belakangan ini. Ia adalah salah satu penerima beasiswa Gojek yang berhasil diterima sebagai mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta, jurusan D3 Teknik Mesin. Ikut tampil dalam sesi tanya jawab, Dzikru bercerita bahwa memang sudah impiannya untuk masuk ke jurusan tersebut.

Memang terlihat dari konten TikTok buatannya, bila ia memiliki ketertarikan untuk mengutak-atik mesin di motor ayahnya yang digunakan sebagai ojek online. “Makanya saat dapat kabar dari Bapak kalau ada program ini, saya semangat banget. Saya langsung bergabung ke grup-grup pembahasan soal di internet, juga nanya-nanya tetangga tentan kehidupan politeknik,” tambahnya.

Selain berikan beasiswa perkuliahan, Gojek juga telah berikan sederet bantuan pendidikan lainnya di ragam jenjang pendidikan, mulai dari SD, SMP, SMA hingga S2, disalurkan baik oleh Gojek maupun lewat Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB). Komitmen Gojek dalam mendukung peningkatan taraf hidup mitranya juga dilakukan lewat berbagai program seperti Bengkel Belajar Mitra (BBM) dan Pelatihan Gojek Swadaya.