Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Punya Baterai 6.000 mAh, untuk Siapa realme C15 Dihadirkan?

0 4.704

Pekan depan, akan ada peluncuran sebuah smartphone baru dengan kapasitas baterai terbesar di kelasnya, yaitu 6.000 mAh. Ya, adalah realme C15, yang sekali lagi membawa teknologi baru untuk smartphone terjangkau. Tak hanya itu, kapasitas baterai besar juga ditopang dengan dukungan fast charging, sehingga tak perlu menunggu waktu lama untuk proses pengisian dayanya.

Dalam era yang sedang kita jalani bersama-sama saat ini, masing-masing dituntut untuk tetap terhubung satu sama lain, meski tidak melulu bertemu langsung secara fisik. Dengan begitu, perangkat teknologi terutama smartphone berperan penting untuk komunikasi tiap harinya. Penggunaan yang meningkat tentu menjadikan smartphone semakin cepat habis daya baterainya.

Sebagai merek smartphone yang selalu mencoba untuk memahami kebutuhan pasar, realme melihat situasi tersebut sebagai sebuah tantangan. Mereka terus berinovasi hadirkan smartphone yang dapat memaksimalkan pengalaman pengguna. Dengan mega battery 6.000 mAh, kira-kira siapa saja target pasar yang dituju oleh realme? Setidaknya ada tiga target utama, yaitu perangkat untuk WFH dan home schooling, pekerja dengan mobilitas tinggi, serta mereka yang takut akan kehabisan baterai.

Iqbaal Ramadhan Menggunakan realme C15 Selama Studi Daring

realme C15

Bagi para pekerja yang sehari-hari harus work from home, penting untuk memiliki smartphone yang tahan lama supaya tidak perlu isi daya ketika jam kerja masih berlangsung. Selain pekerja, pelajar yang melakukan studi secara online juga bisa memanfaatkan baterai smartphone yang besar.

Salah satunya adalah Iqbaal Ramadhan, Brand Ambassador realme Indonesia sekaligus aktor muda di Indonesia. Melalui sebuah rilis yang diterima Gizmologi (24/7), Iqbaal berbagi pengalamannya menempuh studi secara daring dari Australia. Ia merasakan manfaat baterai 6.000 mAh di realme C15 untuk menempuh studi sambal mengurus pekerjaannya di Indonesia.

Ia mengatakan, biasanya perlu mengisi daya smartphone sekitar 2-3 kali dalam sehari, yang menjadi sebuah masalah bagi Iqbaal. Namun ketahanan baterai realme C15 mampu digunakan sepanjang hari untuk menyelesaikan banyak hal, seperti komunikasi antara teman sekelas, serta kolega kerjanya yang terjadi secara daring.

Smartphone ini juga cocok bagi mereka yang miliki produktivitas tinggi. Sebut saja sopir taksi, pengemudi daring, staf transportasi umum, bandara dan lainnya. Pekerjaan mereka sangat dibutuhkan demi keberlangsungan ekonomi sehari-hari, dan pastinya juga jauh dari colokan atau mungkin power bank. Smartphone baterai besar bisa menjadi solusi terbaik untuk mereka.

Selain baterai 6.000 mAh, realme C15 juga mendukung pengecasan cepat, 18W Quick Charge. Teknologi ini cocok bagi anak muda yang memiliki keseharian aktif, yang memerlukan smartphone-nya terisi cukup sebelum beraktivitas. Dengan teknologi Quick Charge, mengisi baterai hingga 25% hanya butuh waktu 30 menit. Sudah lebih cukup, mengingat 5% daya saja sudah bisa digunakan untuk berkomunikasi lewat WhatsApp selama 1,78 jam dan bertelepon sampai 2,45 jam.

Diluncurkan 28 Juli Mendatang

realme C15

 

Selain menjadi trendsetting technology, realme C15 juga membawa slogan trendsetting design, dengan kamera bingkai persegi yang terdiri dari setup empat kamera, serta desain yang terlihat premium dengan pola menarik pada bodi belakangnya.

Tak sabar memiliki realme C15? Smartphone ini akan diluncurkan pertama kali di dunia di Indonesia, pada tanggal 28 Juli mendatang. realme Indonesia mengklaim jika banderol harganya akan menjadi yang terbaik untuk dapat dijangkau oleh konsumen. Dengan persaingan yang ketat di kelas entry level, semoga banderol harganya masih bisa kompetitif ya.


Beli produk realme di:

Shopee.co.id Lazada.co.id Bli bli.com ERASPACE JD.ID