Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Smartphone Ini Punya Baterai Berkapasitas 6.000 mAh Lebih!

Jika semua smartphone punya kapasitas baterai seperti ini, powerbank pasti jadi produk yang tak lagi diminati.

0 1.648

Berapa kapasitas baterai tertinggi yang saat ini dimiliki smartphone? Sejauh ini masih sekitar 4.000-an mAh. Tapi tidak dengan smartphone ini yang memiliki kapasitas baterai jauh lebih besar

Smartphone bertitel K6000 Plus dari Oukitel ini memang sempat menggegerkan ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 yang baru digelar beberapa waktu lalu. Dengan kapasitas baterainya yang mencapai 6.080 mAh, tampaknya tak berlebihan jika smartphone ini digelari sebagai smartphone dengan kapasitas baterai terbesar untuk saat ini.

Untungnya, K6000 Plus tidak hanya menjual kapasitas baterai saja, melainkan juga performa yang terbilang lumayan untuk segmen kelas menengah. Dengan mengusung layar seluas 5,5 inci beresolusi 1080p, smartphone ini ditenagai chipset octa-core MediaTek 6750 dan berjalan di OS Android 7.0 Nougat.

Di sektor kamera, K6000 Plus diperkuat dengan kamera utama 16 MP dengan sensor OmniVision 16880. Sedangkan pada kamera depannya beresolusi 8 MP dengan wide angle 80 derajat untuk memastikan hasil selfie yang bagus.

Dengan kapasitas baterainya yang besar, ternyata K6000 Plus tidak memakan waktu lama dalam pengisian ulang. Diklaim untuk mencapai 100% hanya dibutuhkan waktu 100 menit saja. Tentu ini merupakan pengisian ulang yang terbilang cepat untuk baterai dengan kapasitas sebesar itu.

Sayangnya, berdasarkan informasi yang dilansir PhoneArena, Kamis (16/3/2017), smartphone yang mengusung materai full metal pada bodinya ini baru hanya tersedia di daratan Eropa saja pada akhir bulan nanti. Sementara kepastian untuk peluncurannya secara global belum diketahui lebih lanjut.

Disayangkan sekali ya? Padahal dengan baterai yang besar, K6000 Plus bisa menjadi jawaban akan aktivitas mobile pengguna smartphone yang saat ini masih ketergantungan dengan powerbank.