Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Beli LINE Stickers Sekarang Bisa Pakai GoPay, Berikut Caranya

0 881

Apakah Gizmo friends masih aktif gunakan aplikasi messenger LINE? Bila iya, pasti karena fitur kustomisasinya yang beragam maupun tampilan LINE Today yang informatif. Berbeda dari perpesanan lain seperti WhatsApp, pengguna dapat mengganti tampilan seperti tema, hingga stiker berbayar yang dibuat dari kreator maupun karakter dari studio ternama.

Untuk memudahkan pengguna LINE dalam membeli LINE Stickers, kini LINE Indonesia hadirkan inisiatif terbaru. Melalui peluncuran opsi pembayaran terbaru ini, Gizmo friends dapat membeli LINE Stickers secara gampang menggunakan GoPay, metode pembayaran yang sudah sangat umum digunakan sehari-hari. Tidak hanya stiker saja, pembelian tema dan emoji di LINE STORE juga tentunya bisa dilakukan lewat metode yang sama.

Baca juga: LINE Luncurkan Stiker dengan Teks Pesan yang Lebih Personal

Mudahkan Pengguna Untuk Membeli Stickers di LINE STORE

line stickers gopay

Trisnia Anchali Kardia, Sales Director LINE Indonesia mengatakan jika LINE Stickers akan selalu berupaya menjadi layanan penyedia stiker sebagai salah satu bentuk komunikasi di platform pertukaran pesan LINE yang terdepan, tak hanya bagi kreator, tetapi juga bagi pengguna.

Ia menambahkan, “melalui opsi pembayaran yang baru ini, pengguna LINE akan lebih mudah mendapatkan stiker, emoji dan tema yang mereka sukai. Secara tidak langsung, opsi ini juga akan semakin memudahkan kreator untuk semakin dekat dengan penggemar, dan meningkatkan penjualan stiker mereka di LINE STORE.”

Pihak GoPay tentunya menyambut baik inisiatif yang digagas oleh perusahaan asal Tokyo ini. Timothius Martin selaku SVP Product Marketing pada GoPay menjelaskan jika GoPay menjadi dompet elektronik pertama yang bisa digunakan untuk membeli stiker di LINE.

“Melalui kerjasama ini, para pengguna dapat bebas memilih opsi pembayaran non-tunai yang mereka inginkan. Salah satunya dengan GoPay untuk membeli stiker, emoji atau tema yang disukai untuk menunjang komunikasi dengan teman atau kerabat yang jauh di masa yang sangat menantang ini,” jelas Timothius melalui sebuah rilis.

Cara Beli LINE Stickers Pakai GoPay

cara membeli line stickers pakai gopay

Cara melakukan pembelian LINE Stickers, Emoji dan Tema menggunakan GoPay juga tentunya sangat mudah. Pengguna hanya perlu akses LINE STORE di store.line.me, masuk ke menu Pembelian, pilih stiker/emoji/tema yang disukai, kemudian pilih Purchase atau Beli.

Jika sudah, nanti akan ada opsi pembayaran baru yaitu dengan menggunakan GoPay. Tekan OK, lalu situs akan mengarahkan ke aplikasi Gojek. Selesaikan proses pembayaran dengan memasukkan PIN, dan selesai. Item bisa langsung diunduh saat itu juga.

Hadirnya opsi pembayaran baru ini didorong atas jumlah pengiriman stiker di dalam aplikasi LINE yang mencapai jutaan setiap harinya. Selain melalui pulsa dan kartu kredit, terdapat permintaan dari pengguna yang inginkan opsi pembayaran lebih bervariasi. Dengan lebih banyak opsi, LINE mendukung industri kreatif di Indonesia, khususnya para kreator yang memasukkan karyanya di dalam LINE STORE.

Hal tersebut juga sejalan dengan misi utama LINE untuk “Closing The Distance”, terus hadirkan beragam konten dan layanan yang bisa dekatkan jarak antar pengguna. Salah satunya lewat LINE Stickers, yang diharapkan bisa menambah keragaman sehari-hari. Juga sekaligus menjadi wadah bagi kreator untuk berkreasi.