Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Blibli Luncurkan Fitur Pick Delivery Time, Fleksibel Atur Waktu Pengiriman

1 258

Inovasi terus dilakukan perusahaan berbasis teknologi untuk meningkatkan kualitas layananya. Seperti dilakukan oleh Blibli yang baru saja melakukan terobosan dalam hal pengiriman barang melalui fitur Pick Delivery Time. Dengan fitur tersebut, pelanggan dapat makin fleksibel dalam menentukan waktu penerimaan produk yang dibelinya. Khususnya produk-produk makanan beku atau frozen food yang dipasarkan di kategori Bliblimart.

Tatum Ona Kembara, VP Business Growth Blibli.com, mengatakan pihaknya memahami bahwa produk-produk makanan beku membutuhkan penanganan khusus, termasuk waktu yang diperlukan untuk pengantaran, agar terhindar dari kerusakan.

“Kehadiran Pick Delivery Time merupakan upaya Blibli dalam memberikan jaminan atas kualitas produk yang tetap terjaga hingga berada di tangan pelanggan. Upaya ini juga selaras dengan komitmen perusahaan dalam mewujudkan kepuasan optimal bagi pelanggan, termasuk para pelanggan yang berbelanja kebutuhan sehari-harinya di kategori Bliblimart sejak diluncurkan tahun 2018,” ujar Tatum.

Baca juga: Inilah 6 Laptop Keren HP yang Cuma Dijual di Lazada

Fitur Pick Delivery Time Blibli.com

Produk-produk frozen food yang dilengkapi dengan fitur ini adalah produk yang disediakan oleh Blibli.com atau tersedia di gudang Blibli.com. Produk-produk yang telah tersedia di gudang Blibli.com kemudian dikirimkan ke pelanggan oleh armada Blibli Express Service, layanan logistik Blibli.com.

Melalui fitur Pick Delivery Time, pelanggan dapat memilih waktu pengiriman yang dikehendakinya. Blibli.com menyediakan tiga pilihan waktu, yaitu antara pukul 08.00-12.00, 12.00-15.00, dan 15.00-18.00 WIB, pada hari kerja. Sejak diluncurkan pada 13 September 2019 lalu, Blibli.com dapat memenuhi 100% pesanan yang masuk sesuai dengan waktu pengantaran yang diminta pelanggan.

“Pick Delivery Time akan terus kami kembangkan sehingga menjadi layanan andalan untuk pengiriman produk-produk di luar produk makanan beku yang tersedia di kategori Bliblimart maupun produk-produk di kategori lainnya. Sebab, bagi Blibli.com, kepuasan pelanggan adalah nomor satu dan mereka berhak untuk selalu mendapatkan kualitas produk maupun layanan yang terbaik,” pungkas Tatum.

Pelanggan Blibli.com di Jakarta sudah bisa menikmati fitur ini dan mendapatkan gratis biaya pengiriman selama waktu promosi. Fitur ini akan segera dikembangkan di wilayah lainnya di sekitar Jakarta dan kota-kota lainnya.