Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Bocoran Desain Galaxy Buds Pro, TWS Terbaru Samsung dengan ANC

0 1.639

Selain merilis flagship, pabrikan elektronik asal Korea Selatan, Samsung umumnya mendampingi smartphone terbaiknya tersebut dengan aksesori pendukung. Salah satunya adalah wearables berupa earphone TWS. Tahun lalu, Galaxy Buds diluncurkan bersama dengan Galaxy S10 series. Kemudian tahun ini ada Galaxy Buds Plus dan Galaxy Buds Live.

Kabarnya, Samsung bakal merilis flagshipnya di awal tahun 2021 dalam waktu yang lebih cepat dari sebelumnya. Setelah foto render Galaxy S21 sempat muncul, kali ini giliran pendampingnya, yaitu Samsung Galaxy Buds Pro yang fotonya sudah muncul di internet. Sesuai namanya, Galaxy Buds Pro bakal hadir menjadi suksesor Galaxy Buds Plus, gunakan desain yang lebih konvensional.

Foto dari Galaxy Buds Pro diunggah oleh pembocor informasi ternama dan juga tepercaya, yaitu Evan Blass. Lewat sebuah postingannya dalam situs Voice, ia mengunggah beberapa foto earphone TWS Samsung terbaru untuk awal tahun 2021 tersebut. Terlihat bila desainnya sama sekali berbeda dari Galaxy Buds Live, yang banyak disebut seperti bentuk kacang.

Baca juga: Bocoran Terbaru Samsung Galaxy S21 Series, Bakal Mendukung Stylus S Pen

Desain Galaxy Buds Pro Kembali Konvensional

Galaxy Buds Pro

Dilihat dari desain masing-masing earbud-nya, Galaxy Buds Pro lebih mirip seperti Galaxy Buds Plus. Masih gunakan karet in-ear di dalamnya, desain luaran earbud-nya dibuat sedikit lebih manis, tidak terlihat adanya karet tambahan atau wingtip yang bantu seri sebelumnya supaya tetap presisi di telinga.

Dengan warna glossy, di bagian luar bodi eartip tersebut terlihat ada sebuah mikrofon pada bagian atas, serta sebuah grille pada bagian bawahnya. Nah, yang menarik, perangkat ini akan membawa fitur seperti active noise cancellation atau ANC. Ini adalah earphone TWS kedua dari Samsung yang mendukung fitur tersebut, meski sejatinya Galaxy Buds Live tidak terlalu efektif berkat desain open-ear yang diusungnya.

Untuk wireless charging case-nya sendiri, desainnya dibuat sedikit kotak meski dengan sudut yang tumpul, mirip seperti milik Galaxy Buds Live. Namun begitu, bila dilihat dari informasi FCC yang sudah terbit, kapasitas baterainya jauh lebih besar di 500 mAh, dibandingkan 270 mAh di seri sebelumnya.

Sertifikasi Galaxy Buds Pro Sudah Muncul di Postel

Galaxy Buds Pro

Dengan baterai yang lebih besar, tentunya waktu penggunaan bakal jauh lebih lama. Terdapat sebuah indikator lampu LED di bagian depan sebagai penunjuk daya baterai. Dan seperti Galaxy Buds Live, wireless charging case milik Galaxy Buds Pro juga bakal mendukung pengisian daya lewat port USB-C.

Dan selain sudah muncul di lembaga sertifikasi FCC, Samsung Galaxy Buds Pro juga sudah tertera di halaman situs Postel Indonesia. Dengan seri SM-R190, perangkat ini sudah ada di Postel dengan aksesori lainnya yang juga belum muncul fotonya sama sekali, yaitu Galaxy Smart Tag dengan nomor model EI-T5300.

Untuk Galaxy Buds Pro sendiri, ada dua varian warna yang sudah diunggah oleh Evan. Pertama yaitu warna Violet, dan yang menyusul kedua adalah Phantom Silver. Beberapa pembocor informasi lainnya meyakini bila Samsung Galaxy S21 nantinya juga bakal mengusung warna Phantom Silver. Kita nantikan saja kebenarannya ya.