Bocoran Desain dan Spesifikasi Laptop Pertama realme Muncul

Sebagai sebuah merek yang ingin hadirkan perangkat ekosistem lengkap, realme telah meluncurkan banyak sekali jenis produk selain smartphone. Kategori wearables sendiri sudah cukup lengkap, termasuk Smart TV sekalipun. Apa yang belum diluncurkan? Ya, realme Book dan tablet Android pertama mereka, realme Band.

Benar sekali, realme dalam waktu dekat bakal luncurkan sebuah laptop yang menjalankan sistem operasi Windows. Kehadiran realme Book dan realme Pad sendiri telah dikonfirmasi saat acara peluncuran global pertengahan Juni lalu. Namun saat itu, yang diperkenalkan hanyalah nama dan siluet produknya saja. Tanpa pelengkap informasi seperti harga hingga spesifikasi.

Mengingat produk smartphone-nya selalu hadir dengan spesifikasi kekinian, plus harga yang terjangkau, tentunya antusiasme masyarakat akan kedatangan realme Book cukup tinggi. Kini, sebuah pembocor informasi yang memiliki reputasi cukup tepercaya, baru saja mengunggah tampilan atau render dari laptop pertama realme tersebut, bersama dengan beberapa spesifikasi kuncinya.

Baca juga:
realme C11 Edisi 2021 Hadir dengan Android Go, Harga Sejutaan
Review realme Book: UltraBook Rp10 Jutaan Layak Beli

realme Book Sudah Adopsi Rasio Layar Laptop Modern

realme Book

Pembocor informasi terkait laptop realme adalah Steve atau yang lebih dikenal lewat akun Twitter @OnLeaks. Berkolaborasi dengan GizNext, ditampilkan desain yang dipercaya sebagai realme Book, dengan penampakan yang, secara keseluruhan, cukup mirip dengan laptop rilisan Apple. Bobotnya diklaim kurang dari 1,5 kilogram, dengan ketebalan sekitar 16mm, membuatnya punya profil yang cukup tipis.

realme Book

Dibalut bodi berwarna abu-abu, rumornya realme Book terbuat dengan material aluminium, layaknya Infinix INBook X1 yang sudah kami ulas sebelumnya. Di dalamnya, terdapat layar 14 inci yang punya bezel cukup tipis termasuk bagian bawah. Layar tersebut punya resolusi full HD dengan lapisan anti-glare agar tidak reflektif.

Terlihat cukup tinggi? Hal tersebut karena rasio layarnya yang dibuat 3:2, sudah seperti laptop kekinian yang difungsikan agar lebih nyaman ketika sedang multitasking. Sementara papan ketik atau keyboard-nya didesain dengan gaya chiclet, dengan tombol power yang terpisah di atas kanan. Tombol tersebut juga berfungsi ganda, sebagai sensor sidik jari untuk fitur pengaman Windows Hello.

Diperkirakan Bakal Dijual Mulai Rp7 Jutaan

realme Book

Karena mengusung desain tipis, umumnya kelengkapan port menjadi bagian yang dikorbankan. Dan dari foto render yang ada, nampaknya situasi tersebut bakal juga ditemukan di realme Book. Pasalnya, di sebelah kanan laptop ini hanya ada satu buah port USB-A, beserta jack audio 3,5mm. Di seberang, hanya ditemukan dua port USB-C. HDMI dan slot kartu SD absen pada laptop tersebut.

Lalu untuk spesifikasi komputasinya, realme Book bakal gunakan chipset generasi terbaru dari Intel, alias Inel 11th-gen dengan opsi Core i3 & Core i5. Dimensi RAM dan penyimpanannya belum diinformasikan, yang pasti bakal berbeda mengikuti opsi prosesor. Sementara untuk sistem operasinya, bakal menjalankan Windows 10 dan mendukung Windows 11, alias upgrade-able.

Tidak sabar untuk mengetahui harga dari laptop realme pertama? realme Book kabarnya akan diluncurkan lebih dulu di India pada akhir bulan ini. Harganya sendiri diperkirakan mulai dari INR40,000, atau sekitar Rp7,7 jutaan. Kita nantikan saja kehadiran resminya ya.

Tinggalkan komen