Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Ini Bocoran Foto & Spesifikasi vivo S7, Smartphone 5G Tertipis di Dunia?

0 2.686

Selain dikenal dengan produk purwarupa yang membawa teknologi terdepan seperti kamera pop-up serta kamera gimbal, smartphone vivo juga umumnya dikenal memiliki desain produk yang cantik. Sebut saja vivo X50 Pro, flagship kamera terbaru vivo Indonesia yang baru saja diluncurkan di Indonesia dan telah kami ulas. Meski spesifikasi kameranya garang, bodinya tetap tipis dan relatif kecil dibanding kompetitor.

Pekan depan, diketahui jika vivo bakal merilis sebuah smartphone baru. Kali ini kelas menengah, namun sudah mendukung jaringan 5G. Yaitu adalah vivo S7, produk terbaru S-series yang dikenal dengan desain cantiknya. Di Indonesia sendiri, vivo S1 Pro hadir menarik dengan desain kamera utama unik, menyerupai permata.

Sebelumnya, rumor mengenai smartphone ini bermunculan dalam foto render maupun sebuah cetakan leaflet. Namun kali ini foto render resminya telah diterbitkan oleh JD.com, sebagai salah satu partner penjualan daring vivo di China. Smartphone ini miliki gradasi warna menarik, dari tone biru menjadi pink kemerahan.

Review vivo X50 Pro: Gimbal yang Bikin Mahal

Tampilan vivo S7 Mirip Seri X50 Pro

vivo S7

Desain kameranya sendiri dibuat serupa dengan seri X50 Pro. vivo S7 terlihat miliki sensor besar, ditemani dua sensor lainnya yang diletakkan bersebelahan di bawahnya, lengkap dengan dual-tone LED flash. Lalu bagaimana dengan spesifikasi lainnya?

Sebelumnya, telah muncul foto dari vivo S7 yang menunjukkan sedikit angle samping. Smartphone ini terlihat sangat tipis, bahkan dikabarkan bakal menjadi smartphone 5G tertipis di dunia. Ketebalannya hanya 7,39mm saja, dengan bobot 170 gram.

Dapur pacunya sendiri cukup bertenaga, gunakan chipset Snapdragon 765G yang sama seperti vivo X50 Pro. Dari foto leaflet yang tersebar, diketahui jika vivo S7 bakal punya sensor utama beresolusi 64MP di belakang. Sementara di depan, bakal ada notch di atas tengah dengan setup dua kamera, masing-masing 44MP dan depth sensor.

Notch vivo S7 Miliki Kamera Ganda

vivo S7

Sedikit unik jika kita lihat lebih dekat tampak depannya. Notch yang digunakan mengingatkan kita kepada smartphone yang dirilis 1-2 tahun lalu, bahkan jauh lebih besar dari seri vivo S1 Pro. Apakah ada teknologi lain yang dibawa? Belum ada informasi lebih detil mengenai hal ini.

Panel depannya memang belum dijelaskan. Namun melihat seri vivo S6 5G yang baru rilis April lalu, serta S1 Pro yang sudah lama hadir di Indonesia, besar kemungkinan panel yang digunakan adalah AMOLED. Tentunya, lengkap dengan sensor sidik jari yang dibenamkan di bawah layar.

Selain hadir dalam warna gradasi, tersedia pilihan warna hitam dan putih. vivo S7 bakal diperkenalkan resmi di negara asalnya pada 3 Agustus mendatang.

Di Indonesia sendiri, vivo sebelumnya telah memperkenalkan seri vivo S1 Pro, dengan desain yang memang menarik, terutama modul kamera belakangnya. Bisa didapatkan di e-commerce lokal pada rentang harga Rp3,3 jutaan, spesifikasinya cukup lumayan, gunakan chipset Snapdragon 665 serta 48MP AI Quad Camera.