Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

OPPO Reno4 Versi Indonesia Bakal Punya Pola Back Cover Berbeda

0 1.435

OPPO Indonesia memang sedang menyiapkan sebuah smartphone baru, yang seperti sebelum-sebelumnya, unggulkan fitur kamera terdepan. Lewat seri OPPO Reno4 yang debut di China awal Juni lalu, OPPO kembangkan sebuah algoritma baru untuk hasilkan perekaman video terbaik pada kondisi kurang cahaya atau malam hari. Serta stabilisasi video yang ditingkatkan, baik di kamera depan maupun belakang.

Namun seperti biasa, spesifikasi OPPO Reno4 di China kemungkinan besar berbeda dengan varian yang bakal hadir resmi di Indonesia. Hal ini sudah terjadi pada OPPO Reno3 series yang meluncur awal tahun ini. Kebutuhan masyarakat yang berbeda tiap wilayah mendasari adanya perbedaan spesifikasi tersebut. Tak hanya spesifikasi, desain OPPO Reno4 di Indonesia juga nampak dibuat berbeda.

Hari ini, muncul sebuah gambar yang diterima Gizmologi, menunjukkan tampilan belakang dari perangkat OPPO Reno4. Secara umum, bentuknya terlihat serupa dengan versi China, miliki tonjolan kamera di sisi atas kiri dengan tiga sensor utama berbentuk sirkular, ditemani LED flash di bawahnya. Namun jika dilihat lebih dekat, terdapat pola yang berbeda.

Baca juga: Review OPPO Reno4: Lebih Murah dan Stylish, Kamera Lebih Canggih

OPPO Reno4 Indonesia Punya Pola Back Cover Khusus

OPPO Reno4 Indonesia

Dari siluet cahaya yang ada pada foto di atas, terlihat pola yang berbeda pada bagian back cover atau bodi belakangnya. Jika versi China miliki teks “Reno Glow”, versi Indonesia ini tampil lebih unik sekaligus elegan. Tak hanya hadir polos dengan tampilan warna gradasi, seluruh bagian back cover hadir dengan potongan logo OPPO yang berulang dan disusun rapi.

Pola penggunaan logo seperti ini umum digunakan brand fashion kelas atas pada produk-produk mereka. Penggunaan logo yang berulang pada bodi belakang OPPO Reno4 Indonesia ini seolah menegaskan jika seri Reno ini masuk dalam smartphone kelas premium.

Warna logonya juga dibuat senada dengan warna bodi yang dominan hitam, berikan kesan elegan dan misterius. Sementara sisi kiri dan kanannya masih sama—tombol daya diletakkan di sebelah kiri, dan tombol volume dipisah, terletak di sisi kanan. Dan tentunya, logo OPPO terlihat masih hadir di sudut bawah bodi belakang OPPO Reno4 ini.

OPPO Indonesia sendiri telah memastikan sebelumnya jika OPPO Reno4 bakal hadir dengan spesifikasi yang berbeda. Aryo Meidianto A., PR Manager OPPO Indonesia mengatakan, “Reno4 akan hadir dengan spesifikasi perangkat keras terbaik di kelasnya. Namun perlu dicatat, spesifikasi perangkat OPPO Reno4 yang beredar di Indonesia akan berbeda dengan yang ada di Tiongkok.”

Sudah Lolos Sertifikasi Postel & TKDN

Dengan kode nama CPH2113, OPPO Reno4 Indonesia telah terdaftar sertifikasi postel dan situs TKDN dari Kemenperin, dimana smartphone ini memiliki nilai TKDN sebesar 31,85%. Dengan begitu, tak perlu menunggu lama untuk OPPO Indonesia agar dapat segera merilisnya di Indonesia. Kabarnya smartphone ini bakal dijual dalam rentang harga Rp5-6 jutaan.

OPPO Reno4 yang sudah diluncurkan di China gunakan sensor utama Sony IMX586 dengan resolusi 48MP, dipasangkan dengan kamera ultra-wide Sony IMX708 12MP dan telefoto 13MP. Kamera telefoto tersebut mampu berikan kemampuan optical zoom 5x dan digital zoom sampai 20x. Kita nantikan bersama ya, Gizmo friends.