alexa
Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Bocoran Spesifikasi Lengkap & Harga Samsung Galaxy A52, Mulai Rp5 Jutaan

Yang belum dirilis di awal tahun 2021 adalah smartphone kelas menengah terbaru dari Samsung. Beberapa waktu lalu, di Indonesia baru saja dirilis varian Galaxy A51 dengan kapasitas memori yang lebih besar. Namun belum ada info resmi dari ketersediaan penerusnya, Samsung Galaxy A52 yang fotonya sudah tersebar.

Namun baru-baru ini, seoang YouTuber asal Vietnam baru saja membeberkan spesifikasi untuk Samsung Galaxy A52 dan A72 varian 4G, di mana A52 dikabarkan bakal hadir untuk saingi OPPO Reno5 yang sudah tersedia di Tanah Air, gunakan chipset yang sama. Peningkatan yang dibawa di tahun ini juga ada pada bagian layarnya.

Seperti yang kita tahu, Samsung tergolong terlambat untuk hadirkan layar smartphone dengan refresh rate tinggi di segmen kelas menengah. Ketika realme sudah mulai hadirkan layar 90Hz di realme 6 series, Samsung bahkan belum menghadirkannya di lini yang lebih premium seperti Galaxy A71 dan Galaxy M51.

Baca juga: Samsung Gelar Consumer Launch untuk Galaxy S21 Series 5G di Indonesia

Bocoran Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A52

Galaxy A52 5G

Samsung Galaxy A52 bakal mengusung layar berjenis punch hole dengan dimensi 6,5 inci, gunakan panel Super AMOLED dan tentu saja punya sensor sidik jari di bawah layar. Untuk refresh rate-nya sendiri sudah mencapai 90Hz, sementara varian 5G dari smartphone menengah Samsung tersebut bakal lebih tinggi di 120Hz.

Sementara untuk kamera belakang yang punya desain serupa Note20 series, spesifikasi sensor yang digunakan di masing-masing empat kameranya diklaim bakal sama seperti Galaxy M51. Yaitu mengusung sensor utama 64MP, dengan sensor ultra-wide 12MP dan dua kamera 5MP untuk depth sensor serta macro sensor. Bila memang benar, maka kualitasnya tentu akan meningkat jauh.

Chipset yang digunakan bakal sama dengan smartphone di kelasnya, yaitu Snapdragon 720G dengan kombinasi RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Sebagai pembeda, Galaxy A52 5G bakal gunakan cip yang lebih baru yaitu Snapdragon 750G yang lebih bertenaga. Dan menjadi smartphone rilisan 2021, tentu sudah menjalankan Android 11 dengan tampilan antarmuka One UI terbaru.

Keduanya bakal hadir dengan kapasitas baterai yang sedikit lebih besar di 4,500 mAh, dan sudah mendukung kecepatan pengisian yang sama seperti seri flagship, hingga 25 watt menggunakan kabel. Meski lembaga sertifikasi 3C ungkapkan bila Samsung bakal hanya menyertakan pengisi daya 15 watt saja.

Samsung Galaxy A52 Dijual Seharga Rp5 Jutaan

Samsung Galaxy A52

Bakal hadir dalam empat opsi varian warna, keempatnya sudah dibocorkan oleh Evan Blass beberapa pekan lalu. Konsumen bakal bisa memiliki Samsung Galaxy A52 dalam warna Awesome Black, Awesome White, Awesome Violet dan Awesome Blue. Samsung memang lebih banyak bermain dengan warna dalam beberapa tahun belakangan ini.

Untuk harganya sendiri, dirumorkan bakal dijual seharga 9,5 juta VND, atau sekitar Rp5,7 jutaan. Sementara varian 5G-nya lebih mahal di 11 juta VND (Rp6,6 jutaan). Bila dibandingkan dengan tahun lalu, tentu harganya bisa dibilang lebih mahal. Namun spesifikasinya juga memang ditingkatkan, mulai dari kamera hingga pengisian dayanya. Kita nantikan saja kebenaran informasi ini ya.

Tinggalkan komen