Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Bocoran Spesifikasi & Tampilan OPPO Find X3 Pro, Rilis Maret 2021

0 915

OPPO memang telah merilis varian smartphone dengan kamera yang mumpuni lewat OPPO Reno5 series, di mana salah satunya sudah diluncurkan resmi di Indonesia. Namun tetap saja, flagship terbaik dari OPPO nantinya bakal hadir dalam Find series, dan foto dari OPPO Find X3 Pro baru saja bermunculan di internet.

Dalam peluncuran OPPO Reno5 beberapa hari lalu di Indonesia, Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia menyebutkan bila Reno series bakal selalu unggulkan fitur-fitur kamera yang dirasa bakal ciptakan tren baru di kalangan masyarakat. Namun untuk inovasi yang sesungguhnya, bakal hadir di OPPO Find series.

Dikabarkan bila tahun ini OPPO sedang menyiapkan sekuel dari Find X2 Pro, yang disebut-sebut bernama OPPO Find X3 Pro. Sedikit spesifikasi kamera serta layarnya sempat dibocorkan oleh Evan Blass, seorang pembocor informasi dengan kredibilitas tinggi. Kini, giliran ia mengunggah desain dari smartphone canggih OPPO tersebut.

Baca juga: Review OPPO Reno5: Lebih Canggih dengan Fitur Video AI

Tampilan OPPO Find X3 Pro, Punya Tonjolan Kamera Unik

OPPO Find X3 Pro

Lewat akun media sosial Voice pribadinya, Evan mengunggah foto resmi OPPO Find X3 Pro dari berbagai sisi. Dari seluruh foto yang terlihat, memang OPPO Find X3 Pro memiliki tampilan mewah, dengan desain tonjolan kamera yang sangat unik pada bodi belakangnya. Smartphone yang punya kodenama “Fussi” ini bakal hadir dalam empat opsi warna.

Berbeda dari smartphone kebanyakan, tonjolan kamera OPPO Find X3 Pro dibuat seolah-olah lebih terintegrasi, dengan bagian frame yang dibuat seakan-akan modul kameranya timbul perlahan. Bila material yang digunakan adalah kaca, maka ini bisa menjadi terobosan baru yang belum pernah ada di smartphone lain.

Hal tersebut membuat OPPO Find X3 Pro terlihat beda dari smartphone lainnya. Dari empat warna yang terlihat, warna hitam memiliki permukaan glossy, sementara putih dan biru dibuat matte. Sementara ada warna kulit jeruk yang kemungkinan besar gunakan material vegan leather seperti Find X2 Pro.

Bagian depannya masih terlihat identik dengan generasi sebelumnya, di mana ada sebuah kamera punch hole sangat kecil di bagian kiri atas, plus sudut lengkung di kaca depan kiri dan kanannya. Bagian depan dan belakang disatukan lewat bingkai aluminium.

Bocoran Spesifikasi OPPO Find X3 Pro

OPPO Find X3 Pro

Lalu bagaimana dengan spesifikasinya? Evan menyebutkan bila OPPO Find X3 Pro bakal mengusung layar 6,7 inci beresolusi 1440p, mendukung adaptive refresh rate hingga 120Hz. Artinya tak hanya 60 atau 120Hz, namun bisa variative mulai dari 10Hz. Layar tersebut bakal mendukung standar warna 10-bit.

Belum mendukung pengecasan 125 watt, flagship OPPO di 2021 ini bakal dukung pengecasan SuperVOOC 2.0 65W dan VOOC Air rapid wireless charging. Kombinasi sensor kamera belakangnya juga bakal punya keunggulan yang unik. Evan menyebutkan, OPPO bakal gunakan dua sensor Sony IMX766 50MP untuk sensor utama dan ultra wide-anglenya.

Lalu ada sebuah sensor telefoto 13MP dengan 2x optical zoom, dan satu sensor yang bakal jadi bagian paling diunggulkan. Bakal punya fungsi layaknya mikroskop, terdapat sensor 3MP yang miliki ring light, bisa hasilkan pembesaran hingga 25 kali. Fitur ini digadang akan menjadi fitur kunci yang ditawarkan OPPO lewat Find X3 Pro.

Tak sabar ingin mendapatkannya? OPPO Find X3 Pro dipastikan bakal rilis pada bulan Maret 2021 mendatang, dikonfirmasi langsung lewat akun media sosial resmi Weibo mereka. Tentunya bakal hadir dengan chipset terbaru dan paling bertenaga dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 888.

Tinggalkan komen