Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Luncurkan PayLater Card, BRI dan Traveloka Targetkan 5 Juta Pengguna

Fitur PayLater yang selama ini ditawarkan sejumlah pelaku e-commerce hingga transportasi online akan lebih besar lagi. Adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Traveloka yang berkolaborasi untuk meluncurkan PayLater Card. Namanya dibuat kekinian, walau fungsinya sama saja seperti kartu kredit yang bayarnya pasti di belakang.

Pengumuman kerja sama dilakukan di Singapura, walau kedua perusahaan tersebut sama-sama berasal dari Indonesia. Handayani, Direktur Konsumer, Bank BRI, mengatakan kehadiran PayLater Card yang menawarkan skema baru pembayaran dan pengalaman unik kepada para pengguna semakin melengkapi layanan perbankan.

“Kerja sama co- branding ini juga sejalan dengan strategi pemasaran kartu kredit kami untuk meningkatkan customer base dan penetrasi pasar di segmen milenial. PayLater Card menandai era baru bisnis kartu kredit di Indonesia,” ujar Handayani (26/9/2019).

Sementara Henry Hendrawan, President, Traveloka Group of Operations, mengatakan pihaknya ingin memberikan solusi atas kendala yang dialami oleh pengguna. Salah satunya adalah saat terpaksa melakukan pemesanan tiket maupun hotel mendekati hari-H, kendala sumber dana yang dapat teratasi bila ada alat pembayaran seperti kartu kredit.

“Banyak pengguna yang akhirnya membayar dengan harga lebih tinggi atau bahkan tidak bisa mendapatkan tiket karena pemesanan yang dilakukan sangat dekat dengan waktu keberangkatan. Kami melihat bahwa Bank BRI merupakan mitra yang tepat untuk mengatasi masalah ini. Bank BRI sebagai bank terbesar dengan aspirasi digital yang kuat dapat membantu kami untuk menjangkau jutaan masyarakat Indonesia,” ujar Henry.

Baca juga: Ini Smartphone yang Cocok untuk Content Creator dan Traveler

Related Posts
1 daripada 13

Bank BRI Traveloka PayLater Card

Kartu Kredit PayLater Card BRI Traveloka

PayLater Card memberikan user experience yang inovatif dengan manajemen kartu secara end-to-end melalui aplikasi Traveloka. Selain di Indonesia, kartu ini juga dapat digunakan di seluruh dunia untuk bertransaksi di  lebih dari 35 juta merchant online dan offline melalui jaringan Visa.

PayLater Card menawarkan proses aplikasi dan verifikasi yang mudah dan hanya memerlukan waktu maksimal 1 hari. Persetujuan atas aplikasi dilakukan melalui proses penilaian kredit yang efisien, dikembangkan bersama oleh Bank BRI dan Traveloka.

Pengguna dapat mengaktifkan dan mengelola PayLater Card melalui aplikasi Traveloka. Kartu kredit digital ini bisa digunakan untuk membeli seluruh produk dan layanan Traveloka. Mulai dari tiket perjalanan, atraksi, akses ke Traveloka Eats hingga asuransi.

“Kami optimis dengan kerjasama ini kami mampu mencapai target 5 juta pengguna PayLater Card di tahun 2025, mengingat potensi pasar yang besar serta tingginya pertumbuhan penggunaan teknologi digital di Indonesia,” pungkas Henry.