Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Carro Automall Perluas Layanan Jual Beli Mobil Bekas Melalui Tokopedia

0 272

Didirikan di Singapura pada 2015 dan masuk Indonesia pada 2019, Carro diklaim sebagai platform otomotif terbesar di Asia Tenggara yang menawarkan layanan penuh, inovatif, dan didorong oleh teknologi untuk mendukung semua aspek kepemilikan mobil. Kini, mereka merilis layanan baru Carro Automall.

Aditya Lesmana, Co-founder CARRO, mengatakan alasannya menghadirkan showroom Carro Automall. Menurutnya, saat ini konsumen mencari kemudahan melalui layanan berbasis teknologi. Walaupun begitu, ketika hendak membeli mobil baru atau bekas, kebanyakan orang tetap ingin melihat mobil pilihannya secara langsung dan melakukan test drive sebelum melakukan transaksi.

“Oleh karena itu CARRO menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen dengan memperkenalkan one-stop Automall yang menggabungkan teknologi digital dengan interaksi secara langsung. CARRO Automall merupakan tempat terbaik bagi masyarakat Indonesia untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas,” ujar Aditya, saat konferensi pers daring (1/7).

Dijelaskan lebih lanjut dengan menerapkan standar 5S: safety, savings, standardization, super quality, dan style, CARRO menjadi solusi atas berbagai permasalahan yang sering dihadapi konsumen. CARRO Automall hadir untuk memberikan terobosan baru bagi konsumen melalui kejelasan informasi, transparansi, dan kecepatan dalam memiliki mobil bekas bersertifikasi.
Baca juga: Pertama di Indonesia, Honda Gelar Kejuaran Simulator Balap Virtual

Showroom Mobil Bekas Carro Automall

Showroom Carro AutomallBerlokasi di Harapan Indah, Bekasi, showroom Carro Automall punya dua lantai yang berdiri di atas lahan seluas 5,000 m2. Showroom mobil bekas yang diklaim bersertifikasi terbesar di Indonesia ini menjadi rumah bagi lebih dari 250 unit mobil bekas.

Platform ini juga mengintegrasikan proses layanan online dan offline untuk dapat menciptakan pengalaman baru dalam membeli sebuah mobil bekas. Melalui platform online CARRO, konsumen dapat melihat berbagai pilihan mobil bekas yang tersedia dengan kualitas foto yang baik, dan menjadwalkan kunjungan ke CARRO Automall langsung.

Setiap mobil di CARRO Automall dilengkapi dengan kode QR dimana konsumen dapat men-scan untuk melihat detail dari mobil tersebut seperti informasi harga, opsi pembayaran, fitur, dan riwayat lengkap mobil, sehingga konsumen dapat melakukan inspeksi tanpa sentuhan.

Carro menyebut, pihaknya menetapkan standarisasi tinggi untuk industri mobil bekas. Tujuannya untuk menjadi tempat terbaik mendapatkan mobil bekas berkualitas, hal ini juga yang akan dirasakan konsumen ketika berkunjung ke CARRO Automall.

Setiap mobil yang dijual memenuhi persyaratan yang ketat, yakni harus melewati 150 titik inspeksi. Semua mobil yang dijual juga di jamin bebas banjir, bebas kecelakaan, bukan mobil curian, tidak ada kerusakan akibat air atau api, odometer asli, dan dilengkapi dengan riwayat servis serta dokumen dan surat-surat lengkap. Selanjutnya, konsumen dapat menikmati fasilitas layaknya membeli sebuah mobil baru, seperti layanan purna jual, dan 1 tahun asuransi.

Gandeng Tokopedia

CARRO juga telah bekerjasama dengan berbagai mitra multi-financing untuk memberikan kemudahan dalam memilih opsi pembayaran yang diinginkan, dimana konsumen dapat membayar online melalui lebih dari 50 opsi pembiayaan.

CARRO juga telah menjalin kerjasama dengan perusahaan teknologi dengan situs marketplace Tokopedia. Mereka menawarkan opsi pembayaran uang muka melalui Tokopedia dan memberikan tambahan kredit yang dapat mereka gunakan. Walaupun membeli secara kredit atau tunai, konsumen membayar dengan nilai yang sama – tidak ada biaya tersembunyi.

David Kartono, AVP of Business Tokopedia, mengatakan pihaknya mengapresiasi kerja sama dengan CARRO sebagai salah satu mitra strategis baru Official Store Tokopedia. “Sepanjang 2019, performa kategori Otomotif Tokopedia meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Kolaborasi kami dengan CARRO akan mempermudah kehidupan masyarakat dalam merasakan pengalaman belanja mobil bekas bersertifikasi melalui CARRO Automall Official Store di Tokopedia,” ujarnya.

Aditya menambahkan, kini untuk pertama kalinya, konsumen dapat menikmati 30 hari garansi mesin dan transmisi, membawa pulang mobil di hari yang sama dan dapat memilih lebih dari 50 opsi pembayaran melalui kemitraan eksklusif kami dengan Tokopedia.

“Pasar mobil bekas akan tetap menjadi pilihan yang menarik bagi sebagian besar masyarakat Indonesia dan akan terus tumbuh lebih besar dari pasar mobil baru. Dengan hadirnya CARRO Automall, konsumen dapat memiliki mobil bekas berkualitas secara lebih mudah, nyaman dan transparan,” pungkas Aditya.

Baca juga: Tokopedia Kembangkan Open API untuk Penjual Besar