Casio G Squad Pro Menjadi Smartwatch G-Shock Pertama, Jalankan Wear OS

Ingin mencoba peruntungan dengan merilis sebuah jam tangan pintar atau smartwatch, Casio melalui sub-brand mereka, G-Shock baru saja hadirkan sebuah varian baru, gabungkan jam tangan anti benturan dengan fitur pintar a-la smartwatch. Tidak tanggung-tanggung, G-Shock G Squad Pro hadir membawa sistem operasi Wear OS milik Google.

G Squad Pro adalah sebuah smartwatch yang hadir lengkapi lini jam tangan anti benturan atau shock resistant G Squad. Tampilannya terlihat seperti jam tangan G-Shock pada umumnya, di mana yang berbeda hanyalah bagian layar depan saja. Mendukung input sentuh serta kustomisasi watch face dari Wear OS sendiri.

Memiliki ketangguhan layaknya seri jam tangan khas G-Shock, G Squad Pro tahan bentur serta mampu menyelam air hingga kedalaman 200 meter sekalipun. Sensor yang dimiliki di dalamnya juga sangat lengkap, dibungkus dengan eksterior kombinasi bahan karet, aluminium serta titanium pada bodi belakangnya. Berikan kesan tangguh serta bebas efek abrasi.

Baca juga: OnePlus Watch Ramaikan Pasar Smartwatch Harga Rp3 Jutaan

G-Shock G Squad Pro Punya Dua Layar & Sensor Lengkap

Sama seperti beberapa smartwatch tangguh lainnya, Casio G-Shock G Squad Pro juga mengadopsi dua lapis layar. Lapisan terluarnya adalah layar monokrom hemat daya yang bisa selalu menyala alias always-on. Sementara di belakangnya terdapat panel LCD berwarna 1,2 inci 360 x 360 untuk akses aplikasi yang tersedia di Wear OS.

Selain lewat input sentuh, pada bodi sebelah kanannya juga disematkan tombol pintasan untuk membantu akses navigasi. Menjalankan sistem operasi Wear OS, Casio juga berikan aplikasi tambahan khusus, G Shock Move untuk pencatatan data olahraga yang lebih mendetil, tersedia untuk sistem operasi iOS alias tak hanya kompatibel untuk Android saja.

Di dalam perangkat G Squad Pro, terdapat beragam sensor termasuk sensor detak jantung, GPS, kompas, barometer hingga altitude untuk berikan informasi pergerakan olahraga yang akurat. Secara total, ada 15 aktivitas dan 24 pilihan olahraga indoor yang bisa tercatat.

Mulai dari olahraga lantai, jogging, berenang sampai berselancar, datanya akan disediakan dengan mendetil sesuai dengan jenis olahraganya. Pintasan untuk akses aplikasi olahraga tersebut tersedia lewat tombol yang ada di bodi kanan bawah, disambungkan ke aplikasi Casio yang ada di smartphone.

Punya Daya Tahan Baterai Khas Smartwatch Wear OS

Casio G-Shock G Squad Pro

Dapat disambungkan lewat konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth 4.2, Casio G-Shock G Squad Pro diklaim dapat bertahan hingga 1,5 hari penggunaan. Bila hanya dengan layar sekunder saja, bakal jauh lebih lama mencapai hampir satu bulan penuh.

Dengan eksterior tangguh yang dibuat tahan benturan, bobot dari G-Shock G Squad Pro terpaksa harus menjadi lebih berat dari smartwatch Android lainnya. Yaitu 103 gram, dengan ketebalan mencapai 19,5mm.

Hingga saat ini, Casio belum mengumumkan ketersediaan hingga perkiraan harga dari perangkat yang satu ini. Namun yang pasti, penggemar jam tangan G-Shock bakalan antusias dengan kehadiran smartwatch pertamanya lewat seri G Squad Pro ini.

Tinggalkan komen