Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

CATAPA Sediakan Aplikasi Pendeteksi Jarak & Penggunaan Masker di Ruang Kerja

0 745

Jelang penerapan new normal di Indonesia, beberapa masyarakat telah memulai untuk bekerja kembali ke kantor masing-masing. Baik secara penuh maupun dibagi antara masa work from home (WFH) serta work from office (WHO). Penetapan protokol kesehatan pun diterapkan agar penyebaran virus Covid-19 tak semakin meluas. Sebagai salah satu platform pengelolaan SDM berbasis AI, CATAPA hadirkan solusi menarik.

Platform penggajian digital ini mendukung penerapan new normal pada perusahaan dengan merilis empat fitur baru, khusus yang tergabung dalam kategori CATAPAatOffice. Kategori ini ditujukan untuk ciptakan produktivitas dengan rasa aman dan nyaman, untuk karyawan sekaligus mengikuti peraturan pemerintah, berkaitan dengan transisi new normal.

CEO CATAPA, Stefanie Suanita mengungkapkan jika masa new normal jadi tantangan baru untuk masyarakat Indonesia. Baik perusahaan serta karyawannya patut beradaptasi dengan tatanan sistem kerja baru, yang disinergikan dengan penerapan protokol kesehatan.

Baca juga: Investree: Fase Transisi New Normal Krusial Bagi UKM Indonesia

Rangkaian Fitur CATAPAatOffice, Permudah Penjagaan Kantor

CATAPA CATAPAatOffice

“Beradaptasi dengan kondisi saat ini, CATAPA meluncurkan produk baru CATAPAatOffice. Dilengkapi inovasi teknologi terbaru yang hadir untuk membantu perusahaan, untuk dapat meningkatkan produktivitas dengan tetap memberikan rasa aman dan nyaman. Terutama untuk para karyawan yang sudah harus kembali ke tempat bekerja,” jelas Stefanie lewat sebuah rilis yang Gizmologi terima (8/7).

Salah satu inovasi terbaru yang dihadirkan dalam CATAPAatOffice adalah aplikasi CATAPASafe. Fiturnya cukup unik, memastikan para karyawan dalam sebuah perusahaan menjaga jarak satu sama lain alias terapkan konsep physical distancing.

Tersedia di Google Play maupun Apple App Store, karyawan nantinya dapat mengunduh aplikasi ini pada smartphone mereka. Jika sudah, mereka akan mendapatkan peringatan secara otomatis dan real-time ketika sesama karyawan berada terlalu dekat secara fisik saat bekerja.

Selain itu, CATAPA juga dapat membantu pengawasan penggunaan masker melalui kamera CCTV di perusahaan. Lewat teknologi khusus, sistem akan otomatis beritahukan kepada bagian yang berkepentingan jika mendapati karyawan yang tak gunakan masker.

Untuk opsi absensi tanpa sidik jari, CATAPA berikan alternatif melalui pengenalan wajah atau facial recognition. Dengan begitu, risiko penularan wabah di perusahaan dapat ditekan, karena karyawan tak perlu menyentuh alat yang disentuh banyak orang.

CATAPA Juga Berikan Solusi Perusahaan yang Masih WFH

CATAPAatHome

Dalam komitmennya untuk mendukung produktivitas perusahaan, CATAPA juga miliki produk lain untuk perusahaan yang masih berlakukan kebijakan bekerja dari rumah, yaitu CATAPAatHome. Fiturnya cukup beragam, mulai dari pencatatan kehadiran berbasis lokasi smartphone, permohonan cuti dan lembur, serta tampilan dashboard yang mudah diakses.

Proses penggajian dari rumah juga bisa dilakukan dengan cepat dan akurat, termasuk perhitungan BPJS dan PPh 21 secara otomatis. Termasuk menyediakan slip gaji dan SPT Tahunan (1721 A1) yang dapat diunduh secara mudah dari smartphone. Dan sebagai Software as a Service (SaaS), CATAPA jamin pengelolaan server, instalasi, backup, perbaikan dan keamanan data.

Stefanie menambahkan, CATAPA selalu berusaha menjadi partner terbaik untuk perusahaan, dalam sediakan aplikasi/platform HRIS yang dapat mendukung produktivitas perusahaan, serta tetap mengikuti protokol kesehatan yang ditentukan pemerintah. Sehingga karyawan dapat bekerja dengan rasa aman dan nyaman.