Deddy Corbuzier Berhenti dari Media Sosial, Inikah Alasannya?

Jakarta, Gizmologi – Tidak ada angin, tidak ada hujan, tiba-tiba saja Deddy Corbuzier mengumumkan dirinya berhenti dari media sosial. Ada apa gerangan?

Memang mengejutkan, tapi begitulah adanya. Deddy mengumumkan pengunduran dirinya pada Selasa (10/8/2020) lewat akun Instagram pribadinya @mastercorbuzier.

Screenshot 2021 08 11 113425

“Even in the sheath the sword must be sharp-so too must the mind and the spirit be within the body,” demikian caption dari postingan tersebut yang menganalogikan bahwa jiwa dan raganya tetap setajam pedang yang berada di dalam sarungnya.

Sepintas, Deddy Corbuzier memberikan sinyal bahwa dirinya akan tetap kritis dan tajam meskipun tidak aktif di media sosial. Pasalnya, seperti diketahui bahwa sosok yang dikenal sebagai mentalist ini memang terkenal kritis dan kerap mengangkat isu-isu yang tengah jadi perhatian di masyarakat.

Belum dapat diketahui apakah Deddy pamit sementara dari media sosial atau selamanya. Namun, jika pamitnya bersifat selamanya, tentu saja akan menyebabkan dia kehilangan pendapatan yang besar.

Seperti diketahui, Deddy Corbuzier merupakan sosok internet personality yang sukses. Social Blade bahkan menempatkan dia sebagai YouTuber Indonesia dengan penghasilan tertinggi, yakni berkisar antara US$ 28 ribu-450 ribu atau sekitar Rp 408 juta hingga Rp 6,50 miliar, per Juli 2021.

Netizen Berspekulasi

Selain di YouTube, Deddy juga aktif di Instagram yang kini memiliki sebanyak 8 jutaan follower dan untuk Twitter-nya @corbuzier diikuti sebanyak 4,2 juta akun. Dia bahkan terbilang sukses membangun kerajaan bisnisnya ke berbagai produk, mulai dari kebugaran hingga perawatan tubuh.

Berkat YouTube Channel-nya yang memiliki podcast #CLOSETHEDOOR, Deddy mendapatkan predikat sebagai “rajanya klarifikasi”, karena kerap menampilkan konten-konten yang mengklarifikasi berbagai fenoma yang kontroversial di masyarakat.

Di platform yang kini memiliki 15,3 juta subscriber tersebut, berbagai tokoh dan public figure pernah ditampilkan, mulai dari Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, Fahri Hamzah, Rocky Gerung, Anies Baswedan, Luhut Pangaribuan, hingga mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari.

Pertama kali eksis di tahun 2019, YouTube Channel terakhir memposting pembahasan kontroversial tentang ditangkapnya Dinar Candy atas tuduhan pornografi karena melakukan aksi protes terhadap perpanjangan PPKM Level 4.

Berhubung kolom komentar pada akun Instagram-nya ditutup, para netizen mengomentari mengenai keputusan mundurnya Deddy Corbuizer dari media sosial di video tersebut. Bahkan sebelumnya netizen mempertanyakan kenapa beberapa hari belakangan tidak ada konten terbaru yang diunggah.

“Om Deddy udah beberapa hari gak buat podcast?? Lagi sibuka apa? Semoga sehat dan panjang umur ya,” ujar akun Yulianna Toetty.

Pertanyaan itu langsung ditimpali netizen lain,” Kena masalah gara-gara bela si Dinar.”

“Apakah ada yang menuntut untuk men-takedown podcast yang ini? Kemudian, apakah dengan alasan tertentu, master Deddy lebih memilih diam dari medsos daripada mengabulkan tuntutannya?” ujar akun AraQoo.

Apakah spekulasi netizen benar adanya? Entahlah, yang pasti hingga artikel ini dibuat, Deddy Corbuzier masih bungkam dan tidak memberikan pernyataan apa pun mengenai pamitnya dia dari media sosial.

Nah, menurut kamu apa sih alasannya, Gizmofriends?

Tinggalkan komen