alexa

80 Tahun Berdiri, OCBC NISP Terus Kembangkan Layanan Berteknologi Baru

Selain berlomba-lomba berikan benefit terbaik bagi konsumen untuk menabung, beragam bank yang tersedia di Indonesia juga terus implementasikan teknologi terdepan sebagai salah satu upaya untuk menarik hati. Salah satunya adalah OCBC NISP, yang beberapa pekan lalu meluncurkan sebuah program khusus yaitu Financial Fitness.

Kini OCBC NISP telah mencapai usianya yang ke-80, membuatnya menjadi salah satu pelopor perbankan di Indonesia. Hingga kini, posisinya masih bisa dibanggakan, sebagai bank ke-7 terbesar dari sisi aset dengan peringkat kredit salah satu yang tertinggi. Terus mencoba untuk raih visi mereka sebagai mitra tepercaya untuk meningkatkan kualitas hidup.

Demi meraih visinya, OCBC NISP sendiri memiliki tiga komitmen utama; mendorong peningkatan literasi keuangan masyarakat, mendukung pengembangan para pelaku UMKM serta keberlanjutan bisnis atau sustainability. Lewat tagar “#MelajuJauh”, telah dilahirkan beberapa produk yang bisa digerakkan demi masyarakat yang financially fit. Mulai dari individu hingga pelaku usaha kecil dan besar.

Baca juga: OCBC NISP Luncurkan Financial Fitness, Program Melek Finansial Pribadi

Selain Individu, OCBC NISP Ingin Berdayakan UMKM

Press Con HUT 80 Tahun 1 OCBC NISP
Parwati Surjaudaja, Presiden Direktur OCBC NISP saat membuka acara HUT 80 Tahun OCBC NISP secara daring (12/4).

Lewat sebuah acara virtual yang diadakan Senin (12/4), Parwati Surjaudaja selaku Presiden Direktur OCBC NISP mengatakan bila pihaknya percaya bahwa Indonesia bakal menjadi salah satu negara dengan kekuatan ekonomi terbesar di dunia. Selain mempersiapkan masyarakat agar sehat secara finansial, bank yang telah berdiri sejak 1941 ini juga bakal fokus pada pemberdayaan UMKM.

Karena UMKM telah menjadi kontributor terbesar dalam perekonomian di Indonesia. “OCBC NISP mengambil peran lebih mendorong sustainability business, melalui pembiayaan sector bisnis yang dapat memberikan dampak positif bagi ekonomi, sosial dan lingkungan,” tambahnya. Mulai dari Corporate Banking, Private Banking sampai pelayanan khusus nasabah Premier diberikan dengan benefit masing-masing.

Memanfaatkan teknologi, nasabah Premier dapat berinvestasi secara mobile lewat aplikasi ONe Mobile, aplikasi mobile banking OCBC yang juga layani jual beli lintas mata uang. Juga tersedia aplikasi RM Mobile khusus untuk membantu tim Premier Banking Relationship Manager untuk bertemu nasabah di mana saja, tanpa harus ke cabang untuk layani diskusi proses investasi nasabah.

Bakal Perbarui Aplikasi Mobile Demi Kemudahan Layanan

Press Con HUT 80 Tahun 1 OCBC NISP

Yang juga termasuk menjadi cara OCBC mencapai visinya adalah dengan hadirkan solusi Financial Fitness dari NYALA | OCBC NISP. Tampilkan Deddy Corbuzier sebagai Financial Fitness Director, ia dibantu oleh financial coach lainnya untuk sediakan kelas dan pelatihan finansial. Di mana seluruhnya tersedia dan dapat diakses secara daring.

Masih dalam aplikasi ONe Mobile, nasabah juga dapat menikmati fitur Comprehensive Money Manager. Fitur tersebut dapat membantu untuk tampilkan informasi terkait keuangan, portfolio akun, kondisi pasar terkini dan produk investasi lainnya. OCBC NISP rencanakan perubahan yang besar terhadap aplikasi tersebut di tahun 2021 ini.

Tujuannya tak lain untuk berikan kenyamanan lebih bagi nasabah, dengan konsep pengembangan lebih modern, intuitif dan praktis digunakan. Dengan fitur unggulan seperti membuka rekening dengan 12 valuta asing, multi transfer, bayar tagihan dengan sistem penjadwalan dan masih banyak lagi.

Tinggalkan komen