alexa
Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Rangkum Harapan di 2021, GoPay Luncurkan Lagu “Simfoni Rindu”

Menutup tahun 2020, perlahan mulai banyak masyarakat atau warganet yang menyampaikan harapannya di tahun 2021 mendatang. Semuanya berharap agar masa-masa yang sudah dilalui sepanjang tahun, terutama pandemi COVID-19 segera berakhir. Supaya bisa kembali ke rutinitas yang biasa dijalani sebelumnya. Salah satu layanan uang elektronik, GoPay turut ramaikan hal tersebut.

Lewat tagar #2021Wishes, GoPay mengajak masyarakat termasuk penggunanya untuk beramai-ramai berbagi harapan di media sosial. Terinspirasi dari cuitan maupun tulisan dari harapan yang disampaikan lewat tagar tersebut, GoPay kemudian memutuskan untuk merilis sebuah lagu. Bekerja sama dengan musikus hingga aktor kawakan Tanah Air, “Simfoni Rindu” diluncurkan.

GoPay menggandeng Diskoria, Fathia Izzati dan Joe Taslim untuk rilis lagu sekaligus video musik untuk Simfoni Rindu. Dengan alunan pop disko yang membawa nada riang, lagu tersebut disiapkan untuk mengajak hati para pendengarnya untuk berdendang menutup tahun 2020. Supaya lebih semangat untuk menyongsong awal tahun baru dengan semangat yang lebih positif.

Baca juga: Kini Isi Bahan Bakar di SPBU Shell Bisa Bayar Pakai GoPay

Simfoni Rindu Rangkum #2021Wishes Dari Masyarakat

GoPay - Simfoni Rindu
Head of Marketing GoPay Fibriyani Elastria (kiri atas), Aktor Joe Taslim (kanan atas), Fadli Aat (kiri bawah), dan Merdi Simanjuntak (kanan bawah) dari Diskoria dalam acara peluncuran lagu “Simfoni Rindu” pada Senin (21/12) siang.

Dalam sebuah konferensi daring (21/12), Head of Marketing GoPay, Fibriyani Elastria mengungkapkan bila kolaborasi ini hadir sebagai bentuk apresiasi terhadap masyarakat. Terutama yang sudah membagikan #2021Wishes-nya lewat berkirim saldo GoPay yang ramai sejak dua bulan terakhir.

“Sejumlah harapan yang dibagikan masyarakat hingga tokoh publik lewat #2021Wishes di lini masa menjadi angin segar, menularkan hawa positif menyambut tahun 2021 dengan secercah semangat baru. Kami begitu terinspirasi dengan pesan positif tersebut,” jelas Fibriyani. GoPay memiliki kolaborasi dengan tiga aktor dan musisi tersebut agar pesan positif dapat semakin menyebar ke masyarakat.

Turut hadir di kesempatan yang sama, duo musikus Diskoria, Merdi Simanjuntak dan Fadli Aat akui bila proses pembuatan liriknya cukup berbeda. “Untuk pertama kalinya kami membuat lagi berisi curahat hati banyak orang selama pandemi. Begitu banyak hal yang kita rindukan, mulai dari tamasya, bertemu teman dan keluarga, sudah tidak bisa sebebas dulu,” ujar Merdi.

Simfoni Rindu Turut Dinyanyikan Oleh Joe Taslim

Ya, lagu ini dibuat dari potongan-potongan pesan yang disampaikan masyarakat lewat tagar #2021Wishes. Harapannya, seluruh pendengar lagu Simfoni Rindu bisa tetap bertahan melewati pandemi, untuk menyambut tahun yang lebih baik. Menjadi pengisi vokal, Fathia Izzati juga sangat senang untuk bisa menjadi bagian dari gerakan yang positif ini.

Ia tidak menyangka bila Diskoria dapat mengemas liriknya menjadi sangat ear-catchy. Hal yang serupa diutarakan juga oleh aktor Joe Taslim, yang juga turut sumbangkan vokalnya di Simfoni Rindu. Baginya, lagu yang ia nyanyikan bisa bisa jadi pemersatu masyarakat di kondisi yang tidak menentu seperti sekarang ini. Ia turut berkontribusi meski sedang berada di Australia.

Tak sekadar merilis lagu, Fibriyani juga memaparkan rencananya untuk mengkonversi jumlah #2021Wishes yang sudah terkumpul. “Kami mengucapkan terima kasih kepada pengguna GoPay yang telah ikut berbagi pesan di GoPay Feed. Seluruh pesan yang terkumpul kami kalikan dengan Rp20,021 dan dikonversikan menjadi Rp140 juta, didonasikan ke inisiatif gadget untuk belajar di platform galang dana Kitabisa.com,” tutup Fibri.

Tak heran bila banyak masyarakat yang sudah mencoba untuk mengirim #2021Wishes mereka. Dalam satu semester ini, GoPay telah merilis banyak fitur yang memudahkan penggunanya. Sebut saja fitur untuk tarik saldo GoPay di seluruh ATM BCA, dan opsi untuk membayar taksi Bluebird hingga bahan bakar di SPBU Shell secara aman dan instan menggunakan GoPay.

Tinggalkan komen