Jakarta, Gizmologi โ Mastercard menjalin kemitraan strategis dengan Boost, perusahaan fintech di bawah Axiata Digital. Lewat kerja sama ini, keduanya akan menyediakan berbagai solusi dan penawaran pembayaran inovatif serta aman bagi konsumen di Indonesia dan Malaysia.
Produk pertama yang akan diluncurkan adalah kartu prabayar Mastercard yang akan melengkapi penawaran Boost Life saat ini, dompet digital Boost. Melalui layanan ini memungkinkan pengguna melakukan pembayaran yang lancar, aman dan nyaman di Malaysia, Indonesia, dan secara global di mana pun Mastercard diterima.
โSeiring dengan upaya bersama untuk menciptakan ekonomi nontunai dan inklusif secara digital, kemitraan di semua tingkat dari ekosistem akan diperlukan untuk memastikan bahwa Mastercard dapat menjangkau sebanyak mungkin orang,โ kata Division President Southeast Asia Emerging Markets Mastercard Safdar Khan, melalui keterangannya, Jumat (10/12/2021).
Adapun Mastercard dengan senang hati bermitra dengan Boost, yang bertujuan membantu lebih banyak individu untuk terhubung dengan peralatan digital yang tepat, sekaligus memajukan ekonomi digital Malaysia dan Indonesia yang sedang bertumbuh.
Layanan Fintech Mastercard x Boost

Kemitraan ini juga mempertimbangkan peluncuran produk keuangan UKM untuk memperluas layanan yang saat ini ditawarkan kepada pedagang mikro kecil melalui platform Boost Biz dan Kredit Boost di Malaysia dan Indonesia. Di mana Boost memanfaatkan teknologi Mastercard untuk memperluas layanan fintech dengan memberikan penawaran pembayarannya di kawasan Asia Selatan.
โBerdasarkan keahlian dan teknologi global Mastercard; ditambah dengan spektrum luas solusi fintech yang dimiliki Boost, kami tidak sabar menyambut apa yang mungkin bagi pelanggan dan pedagang lokal dan regional saat kami menavigasi lanskap digital yang berubah dengan cepat,โ kata Chief Executive Office Boost Sheyantha Abeykoon
Aktivitas Pembayaran Non-tunai

Pandemi COVID-19 telah meningkatkan permintaan pembayaran nontunai di seluruh dunia. Menurut Mastercard New Payments Index, 94 persen konsumen di Kawasan Asia Pasifik mengatakan mereka akan mempertimbangkan untuk menggunakan setidaknya satu metode pembayaran yang muncul tahun ini.
Hal ini termasuk dompet digital atau mobile wallet, nirsentuh, kode QR, rencana cicilan, mata uang kripto, biometrik, dan lainnya. Permintaan menunjukkan bahwa pandemi telah mempercepat tren yang ada sebelumnya menuju peningkatan belanja dan metode pembayaran digital.
Boost Holdings melakukan rebranding menjadi Boost pada Juni tahun ini, dan menyatukan semua layanan fintech yang mencakup pembayaran, pinjaman alternatif, asuransi digital, layanan konten, dan solusi pedagang di bawah satu atap. Melalui kemitraan ini, Mastercard akan mendukung pertumbuhan dan jangkauan layanan fintech Boost di Malaysia, Indonesia, dan di seluruh kawasan Asia Tenggara dan Asia Selatan.
Eksplorasi konten lain dari Gizmologi.id
Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.



