Jakarta โ Layanan mobile banking telah menjadi kebutuhan yang esensial dalam kehidupan sehari-hari. Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), telah terjadi peningkatan transaksi mobile banking dan internet banking yang naik lebih 300% dari 2016 hingga Agustus 2021 . Hal ini turut didukung oleh program transformasi digital yang semakin masif di industri perbankan. Pengguna mobile banking pun berasal dari berbagai kalangan.
Tren tersebut disadari oleh PermataBank, terlebih dengan makin ketatnya kompetisi layanan bank digital. Sehingga mereka terus merilis fitur baru di aplikasi PermataMobile X.
Baca juga: Prospek Bank Digital akan Berkembang Pesat dalam 10 Tahun
Sebagaimana yang ingin dilakukan oleh fitur perbankan digital pada umumnya, PermataBank ingin menghadirkan kemudahan semua aktivitas perbankan dalam satu aplikasi dengan ratusan fitur unggulannya.
Namun ada sedikit pendekatan berbeda yang dilakukan. Jika bank digital pada umumnya lebih menyasar segmen Gen Z dan milenial karena mereka memang yang paling melek digital, PermataBank merancang aplikasinya untuk semua generasi. Mereka ingin menjangkau semua generasi dan semua segmen pelanggan untuk dapat bertransaksi lebih mudah lewat berbagai layanan dan produk perbankan unggulan PermataBank.
Hal ini ditegaskan oleh Meliza M. Rusli, Direktur Utama PermataBank, yang mengatakan dengan semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat akan layanan perbankan digital, pihaknya akan terus melakukan investasi yang diperlukan untuk mengembangkan inovasi perbankan berbasis teknologi.
โInovasi digital PermataBank melalui PermataMobile X merupakan salah satu prioritas strategis dan langkah nyata kami untuk menciptakan produk dan layanan digital yang unggul, sekaligus menjadi solusi bagi nasabah dalam melakukan aktivitas perbankan. Perkembangan ini juga konsisten dengan aspirasi kami menjadi universal bank atau bank yang menawarkan produk dan layanan untuk semua segmen dan generasi,โ ujar Meliza, saat jumpa pers di Jakarta (8/9).
Dijelaskan lebih lanjut, selama tengah tahun pertama 2022 jumlah total transaksi digital banking PermataBank meningkat 25% year-on-year (yoy) serta jumlah pengguna PermataMobile X meningkat 42% yoy.
Hadirkan Ratusan Fitur untuk Semua Generasi

Abdy Salimin, Direktur Teknologi dan Operasi PermataBank menambahkan, adopsi dan implementasi terhadap teknologi terkini yang dilakukan telah mencapai momentum yang baik dalam memperkuat kemampuan digital serta menjadikan sebagai salah satu yang terdepan dalam perbankan digital di Indonesia.
โKami selalu mendengar dan memahami masukan dan kebutuhan nasabah sehingga aplikasi mobile banking PermataMobile X menjadi aplikasi yang dapat digunakan oleh semua generasi untuk semua kebutuhan layanan dan produk perbankan sehari-hari mereka. PermataMobile X semakin menjadikannya sebagai pembeda dengan bank lainnya, karena nasabah dapat mengakses ratusan fitur layanan perbankan digital dengan menggunakan satu aplikasi saja sehingga membuat semua urusan perbankan cepat, simpel, dan memuaskan,โ ujarnya.
Dijelaskan lebih lanjut, dalam mengembangkan PermataMobile X, timnya mengeksplorasi beragam ide dan kemungkinan, mewujudkan kebutuhan dan permintaan masyarakat, serta meningkatkan layanan menjadi satu aplikasi yang semakin cepat, mudah, aman dan nyaman.
PermataMobile X dibangun ulang dengan teknologi terkini serta menawarkan akses perbankan digital yang relevan dengan kebutuhan dan gaya hidup semua generasi. Semua aktivitas perbankan, mulai dari investasi, tabungan, layanan pinjaman, kartu kredit, asuransi, transfer, pembayaran, promosi dan cashback, serta produk perbankan unggulan lainnya, semua dapat diakses secara on-line di PermataMobile X.
Dibangun Ulang dengan Teknologi Terkini

PermataMobile X dibangun ulang dengan teknologi terkini menawarkan pembaruan kritikal berfokus pada performance, stability, reliability, simplicity serta tampilan dan desain terkini. Dengan versi ini, PermataBank juga melakukan inovasi dengan memberikan nasabah pengalaman online meets offline, melalui fitur pengambilan nomor antrian di model branch PermataBank melalui PermataMobile X.
Selain dapat membuka semua jenis rekening perbankan di PermataStore dengan penampilan baru, nasabah bisa menikmati semua Promosi dan News terkini PermataBank. Bagi nasabah yang telah memenuhi persyaratan, dapat menikmati pencairan KTA dalam 10 menit setelah pengajuan, demikian juga dengan kartu kredit.
Seiring dengan dukungan terhadap inisiatif Bank Indonesia dalam rangka mengoptimalisasi pembayaran digital nasional, nasabah bisa melakukan seluruh pembayaran (BI-Fast, On-line Transfer, LLG dan RTGS) gratis tanpa syarat dan tanpa batas waktu. Nasabah juga dapat mengisi ulang voucher games, Google Play dan JOOX lebih mudah; akses transaksi dengan lebih cepat termasuk transaksi terakhir; mengunduh banking statement dan billing statement; mengatur Favorite (new, edit, delete) transfer, bill-payment dan top-up membuat transaksi lebih simple dan cepat.
PermataBank juga meluncurkan program โGratis Transfer Tanpa Syaratโ dengan PermataMobileX. Artinya gratis biaya transfer jika melakukan transfer melalui PermataMobile X, tanpa syarat apapun dan tanpa batas waktu yang dapat dinikmati oleh semua pengguna. Aplikasi PermataMobile X dengan tampilan teknologi terbaru ini dapat diunduh melalui Apple Store maupun Play Store.
Eksplorasi konten lain dari Gizmologi.id
Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.



