Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Fitur Kunci realme Band Terkuak Jelang Peluncuran

0 2.975

Setelah realme Buds Air, realme siap untuk merilis perangkat wearable kedua mereka, sebuah gelang olahraga atau fitness band yang diberi nama realme Band. Lewat sebuah halaman web resmi, realme Band akan dirilis di India pada tanggal 5 Maret 2020 mendatang, dengan penjualan pertama beberapa jam tepat setelah acara.

Sama seperti saat merilis flagship baru, realme X50 Pro 5G kemarin, realme India juga memperlihatkan beberapa fitur kunci dari fitness band pertama mereka ini. Fitur yang diusung cukup lengkap, salah satunya membuat kamu dapat mengisi daya perangkat ini tanpa memerlukan kabel sama sekali.

Baca juga: Realme 6 Series & Fitness Band Siap Meluncur 5 Maret Mendatang

Fitur-Fitur Menarik realme Band

realme Band

Meski strap realme Band terlihat menyatu secara sempurna dengan bagian layarnya, ternyata strap tersebut dapat dilepas, memperlihatkan sebuah konektor USB-A. Dengan begitu, kamu bisa langsung colok realme Band ke port USB mana saja secara langsung untuk mengisi daya (atau yang realme sebut dengan USB Direct Charge), sangat praktis. Belum diketahui kecepatan charge maupun daya tahan perangkat, mungkin disimpan saat perilisan nanti. Yang pasti, lebih dari 24 jam mengingat perangkat ini juga punya fitur untuk mendeteksi kualitas tidur penggunanya.

Selain sertifikasi tahan air IP68, realme Band juga dilengkapi dengan 9 mode olahraga yang lengkap, mulai berjalan, lari, bersepeda, yoga, fitness sampai olahraga cricket, dibuat spesifik untuk pasar India. Ada tiga pilihan warna menarik yang bisa kamu pilih; Yellow, Black & Olive Green.

Fitness band ini dilengkapi sensor detak jantung atau heart rate monitor, yang bisa mencatat secara real-time. Data akan ditampilkan lewat layar yang cukup lebar. Layarnya berwarna, namun sepertinya tidak mendukung sentuhan, mengingat tersedia sebuah tombol kapasitif di bagian bawahnya. Notifikasi pesan SMS maupun WhatsApp juga akan ditampilkan melalui layar tersebut secara otomatis.

Penampakan Asli realme Band

Kalau kamu penasaran dengan bagaimana beberapa fitur di atas bekerja, beberapa reviewer tekno di India sudah mengunggah video hands-on mereka dengan realme Band, seperti video dari C4ETech berikut ini.

Pada masa penjualannya di India, realme akan membagikan 10 unit realme Band beserta aksesoris lain seperti powerbank dan earphone realme Buds 2. Menurut Gizmo lovers, kira-kira berapa harga yang pantas untuk realme Band agar dapat terjual laris di Indonesia?


Beli smartphone realme di:

Shopee.co.id Blibli.com Lazada.co.id Eraspace (Erafone)