Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

realme Koi Bakal Debut dengan Nama realme V15, Rilis 7 Januari

0 1.586

Saking banyaknya smartphone yang dirilis, bahkan yang bakal hadir satu ini masih belum pasti menjadi seri yang mana. Sesaat setelah Qualcomm memperkenalkan Snapdragon 888 kepada publik, realme langsung umumkan rencana untuk rilis “realme Race”, bakal gunakan chipset tersebut. Kini realme resmikan tanggal peluncuran realme V15.

Seri baru lagi? Beberapa pekan belakangan ini, sempat muncul sebuah rumor bila “Race” adalah kodenama dari seri baru yang belum diinformasikan lebih lanjut oleh realme. Tak lama kemudian, muncul penampakan dari bodi belakang “realme Koi”, di mana kabarnya ini adalah varian dari realme Race. Sekarang, realme V15 hadir sebagai perwujudan nyata realme Koi.

Namanya juga rumor, tidak didukung oleh bukti yang kuat. Yang pasti, realme V15 memang memiliki bodi belakang yang terinspirasi dari ikan koi. Mungkin bukan dari bentuknya, melainkan corak warnanya yang variatif, kombinasi warna oranye, ungu hingga merah muda. Sehingga dipastikan bila Koi yang muncul sebelumnya, hanyalah sebuah kodenama.

Baca juga: Bocoran resmi realme “Race”, Flagship dengan Snapdragon 888

Tampilan resmi realme V15, Punya Tiga Kamera Utama

realme V15
Poster realme V15 yang diunggah di media sosial Weibo.

Foto resmi dari tampilan realme V15 sendiri diunggah secara langsung oleh President, realme China. Lewat akun media sosial Weibo miliknya, ia mengunggah beberapa foto serta menginformasikan tanggal peluncuran dari produk terbaru smartphone realme tersebut. Tanggal resminya adalah 7 Januari 2021, pukul 2 siang waktu setempat.

Dari beberapa poster yang diunggah, ditampilkan desain bodi belakang serta bagian depannya. Bakal mendukung jaringan 5G, realme V15 juga bakal dilengkapi tulisan teks “Dare To Leap” yang cukup besar, selain efek gradasi tiga warna yang menarik. Modul kameranya juga dibuat sedikit berbeda, dengan aksen khusus pada bingkai luaran tiga sensor kameranya. Ya, secara jumlah, memang bukan yang paling banyak untuk seri smartphone realme.

Diketahui bila sensor utamanya bakal mengusung kamera beresolusi 64 Megapiksel, kemungkinan gunakan sensor yang sama, yaitu sensor Sony generasi kedua yang digunakan pada realme 7 Pro. Sementara bagian depannya juga terlihat identik, dilengkapi kamera punch hole serta keempat bezel yang cukup tipis, kecuali bagian bawa yang sedikit lebih tebal.

Dari foto tampak samping, terlihat pula jika tombol powernya hanya menjadi tombol biasa, menandakan bila sensor sidik jarinya berada di dalam layar, yang wajibkan realme untuk gunakan panel berjenis AMOLED. Foto resmi tersebut juga terlihat identik dari foto yang sempat tersebar di internet beberapa waktu lalu.

Bocoran Spesifikasi relame V15, Berbeda dengan realme Race

realme V15

Saat itu, dirumorkan bila realme Koi atau realme V15 ini bakal hadir dengan desain ringan, memiliki bobot 176 gram saja. Nah, yang berbeda, bukan menggunakan chipset dari Qualcomm, melainkan Dimensity 800U dari MediaTek. Memang powerful, namun sepertinya realme V15 bukan hadir sebagai penawaran flagship terbaik. Selain itu, smartphone realme terbaru ini juga bakal mendukung pengisian daya cepat hingga 50 watt.

Besar kemungkinan bila realme tengah siapkan dua smartphone yang berbeda untuk awal tahun 2021 ini; realme V15 hadir sebagai opsi yang terjangkau, lalu seri lain yang benar-benar sesuai dengan spesifikasi peruntukan realme Race. Di mana bakal menggunakan chipset Snapdragon 888, plus teknologi pengecasan 125W UltraDART terbaru. Dengan teknologi tersebut, mengisi daya baterai 4,000 mAh hanya butuhkan waktu 20 menit saja.

Tinggalkan komen