Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Bocoran resmi realme “Race”, Flagship dengan Snapdragon 888

2 5.642

Awali bulan Desember 2020, Qualcomm baru saja perkenalkan chipset terbaru mereka untuk digunakan pada flagship 2021. Dinamakan Snapdragon 888, chipset ini sudah ‘dipesan’ oleh 14 brand smartphone, dan salah satunya adalah realme. Dengan tagar “Dare to Leap”, tentunya mereka bakal persiapkan flagship terbarunya dengan segera.

Tak membutuhkan waktu lama, selang beberapa waktu setelah Qualcomm perkenalkan Snapdragon 888, realme menyebutkan kode nama (codename) flagship barunya, yaitu realme Race. Sesuai dengan namanya, flagship baru realme yang satu ini bakal mengunggulkan performa yang tinggi., membawa chipset terbaru dari Qualcomm.

Dalam gelaran acara Tech Summit Digital 2020 yang diadakan oleh Qualcomm kemarin malam (1/12), CEO realme, Sky Li mengatakan bila Qualcomm selalu menjadi salah satu mitra paling penting bagi realme. Pengembangan realme Race sendiri telah dilakukan sejak beberapa bulan lalu, dan realme akan kembali hadirkan produk yang melebihi ekspektasi pengguna di seluruh dunia.

Baca juga: Qualcomm Perkenalkan Snapdragon 888, Chipset Smartphone Flagship 2021

Bocoran Desain dan Spesifikasi realme Race

realme Race

Selain informasi tersebut, realme juga melampirkan dua foto bocoran terkait dengan realme Race. Foto pertama, seperti yang bisa Gizmo friends lihat di atas, menampakkan bagian belakang realme Race. Dari foto tersebut, terlihat bila flagship 2021 tersebut bakal menggunakan material kaca di back cover-nya, dengan logo realme yang berada di sisi bawah kanan.

Sudut pinggir kiri dan kacanya pun dibuat melengkung, sementara sudut sampingnya terlihat identik seperti realme X2 Pro, flagship yang hadir di Indonesia sejak akhir tahun 2019 lalu, dengan frame warna silver. Yang terlihat sangat berbeda adalah desain modul kameranya, akhirnya dibuat berbeda dari seri-seri sebelumnya.

Modul kamera sirkular tersebut mengakomodir empat sensor kamera, yang juga punya dimensi sama, sementara LED flash diletakkan di sisi samping kanannya. Hanya itu saja—realme belum pertunjukkan spesifikasi dari masing-masing sensor atau setidaknya sensor utama yang bakal diusung. Untuk spesifikasi lain, bisa ditebak dari foto tangkapan layar (screenshot) yang juga diberikan oleh realme berikut ini.

About phone realme Race

Dengan device name “realme Race”, smartphone tersebut menjalankan realme UI 2.0 berbasis Android 11. Dengan seri model RMX2202, selain penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 888, realme Race juga punya kapasitas RAM lega di 12GB. Penyimpanan internalnya berkapasitas 256GB, dengan sisa 239GB untuk digunakan bagi pengguna.

Selain realme Race, Juga Infokan Diskon Akhir Tahun

Bodi belakang realme C11

Menjadi merk Favoritnya Anak Muda, realme Indonesia adakan realme Crazy Sale sepanjang bulan Desember. Setiap hari Selasa, bakal ada potongan harga smartphone mulai dari kelas entri sampai salah satu smartphone kamera terbaiknya, dari realme C11 dengan harga spesial Rp1,449 juta sampai realme X3 SuperZoom dengan harga spesial Rp6,499 juta.

Selain itu, sikat gigi realme M1 Sonic Electronic Toothbrush juga bakal bisa dibeli dengan harga spesial Rp399 ribu. Semuanya bakal tersedia di situs resmi realme.com/id, dan realme sediakan transaksi pembelian dengan metode COD.


Cek promo carnival 12.12 di

REALME.COM