Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Fujitsu Rilis Scanner Berkecepatan Tinggi Seri iX1600 dan iX1400

0 1.058

Pandemi COVID-19 yang berimbas pada perubahan gaya kerja (remote working) menimbulkan persoalan baru dalam hal penggunaan kertas. Hal ini yang ingin dijawab oleh Fujitsu melalui produk barunya yang dirilis di Indonesia. Produk tersebut adalah Fujitsu Scansnap iX1600 dan Scansnap iX1400.

Kedua produk tersebut merupakan Scanner seri Scansnap terbaru dengan kemudahan dalam proses pemindaian kecepatan tinggi serta fitur one-touch operations. “Seri Scansnap ini dapat terhubung dengan berbagai aplikasi dengan mudah yang mendukung workstyle tanpa batas. Serta mendorong pemanfaatan dalam berbagi informasi yang lebih efisien,” ujar Odi Susilo Handoko, President Director Fujitsu Indonesia (26/2).

Baca juga: Apple iPad Pro 2020 Hadir dengan LiDAR Scanner & Magic Keyboard Baru

Fitur Andalan Fujitsu Scansnap iX1600

Fujitsu Scansnap iX1600 ilustrasi kerja di rumah WFH

Fujitsu Scansnap iX1600 adalah model andalan terbaru dalam seri Scansnap yang menawarkan pemindaian berkecepatan tinggi. Perangkat ini mampu memindai 40 ppm / 80 ipm (dokumen ukuran A4, berwarna, 300dpi), 33% lebih cepat daripada model sebelumnya (Scansnap iX1500).

Seri Fujitsu Scansnap iX1600 ini menawarkan pengalaman scanning yang nyaman dengan layar sentuh 4,3 inci dan konektivitas Wi-Fi i (2,4GHz). Sehingga memungkinkan untuk terhubung secara nirkabel ke komputer dan smart device bahkan layanan cloud tanpa PC.

Ini adalah scanner yang cocok untuk berbagi dokumen dengan organisasi, serta ideal dalam mengatur dokumen di kantor maupun di rumah. Perangkat ini bisa menampung banyak pengguna yang disaring melalui profil dengan menampilkan ikon pribadi untuk pengoperasian lebih mudah.

Terdapat ikon profil pada layar sentuh dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Semuanya bisa dilakukan cukup dengan satu sentuhan. Filter melalui profil yang diatur untuk menampilkan ikon pribadi untuk pengoperasian yang mudah dan pilih perangkat yang ingin anda pindai. Lisensi 4-penggunga disertakan sebagai standar untuk banyak pengguna, dan dapat digunakan bersama dengan layanan cloud.

Fujitsu Scansnap iX1400 yang Lebih Ekonomis

Fujitsu iX1400 Fujitsu Scansnap iX1400 adalah model scanner dengan pengoperasian sederhana yang dilengkapi one-button USB connection. Mempertahankan fitur dasar dari iX1600, iX1400 adalah model yang lebih ekonomis dan ideal untuk memindai dokumen ke komputer.

Scanner ini didedikasikan untuk memberikan pengalaman satu sentuhan yang sederhana namun tetap mempertahankan kecepatan pemindaian dan kualitas gambar seperti iX1600. Model ini membuat proses pemindaian sehari-hari menjadi lebih mudah untuk menjembatani kesenjangan tempat pertemuan fisik dan digital.

Setidaknya ada dua fitur yang menjadi andalan dari seri iX14000 ini yaitu antarmuka sederhana dengan hanya satu tombol. Serta model khusus koneksi USB yang sederhana dan aman yang memberikan kecocokan untuk pemindaian pelanggan di lingkungan yang minin akses Wi-Fi.

Disediakan Aplikasi Scansnap Home

Scansnap Home Fujitsu menyediakan perangkat lunak khusus Scansnap Home yang telah ditingkatkan dengan fungsionalitas lebih baik. Scansnap Home adalah perangkat lunak all-in-one yang memungkinkan pengelolaan dan pemanfaatan dokumen, serta kustomisasi pemindai.

Sejak rilis Scansnap Home telah menerapkan berbagai pembaruan seperti menambahkan menu cepat, meingkatkan kecepatan pembuatan PDF yang dapat dicari, dan menambahkan lebih banyak profil yang ramah pengguna. Sekarang. software ini ditingkatkan baik dari sisi kegunaan dan sistem operasi stress-free dengan waktu pengaktifan yang lebih cepat, juga kemudahan pencarian PDF dokumen.

Tak hanya memudahkan pencarian PDF dokumen, fitur Scansnap Home 2.0 juga mampu menghasilkan 10 halaman (20 sisi) hanya dalam 25 detik. Memindai sangat mudah dengan satu sentuhan ikon profil pada layar sentuh 4,3 inci yang mudah dibaca.

Sayang sekali, baik seri Fujitsu Scansnap iX1600 maupun Fujitsu Scansnap iX400 belum ada informasi harganya untuk pasar di Indonesia. Namun sekadar perbandingan, seri FUJITSU IX1500 Scanner dijual di marketplace sebesar Rp13 jutaan.

Tinggalkan komen