Gojek Hadirkan Layanan GoRide & GoCar Protect+, Lengkapi Armada dengan Air Purifier

Jakarta, Gizmologi – Aktivitas masyarakat saat ini sudah mulai kembali pulih untuk bekerja di luar ruangan. Sejak melandainya kurva COVID-19 dan turunnya level PPKM di beberapa wilayah, pembatasan aktivitas sudah mulai berkurang. Untuk memberikan rasa aman yang ekstra kepada pelanggan, layanan Gojek hadirkan inovasi terbaru bernama GoRide & Gocar Protect+.

Sejak awal pandemi, Gojek memang telah menjadi pelopor dan terdepan untuk berikan layanan paling aman. Protokol kesehatan diterapkan secara lengkap dengan standar yang tinggi, seperti penggunaan masker sampai sekat khusus pada armada kendaraannya. Tak hanya itu, ratusan ribu mitra driver Gojek juga telah diberikan vaksinasi.

Tentunya usaha tersebut tak hanya berikan manfaat bagi para konsumennya, namun juga disambut baik oleh para mitra driver, di mana mereka merasa Gojek telah peduli dengan kesehatannya. Gojek sendiri telah hadirkan #ProteksiEkstra yang fokus pada tiga pilar utama; edukasi, teknologi serta infrastruktur.

Baca juga: Integrasi Layanan, Bayar di Aplikasi Gojek Kini Bisa Pakai Bank Jago

Utamakan Kesehatan Pelanggan & Mitra Driver

Gojek GoRide GoCar Protect+

Dari tiga pilar tersebut, selain berikan edukasi keamanan dan kesehatan kepada mitra, Gojek juga gunakan teknologi untuk hadirkan fitur seperti Selfie Verifikasi Masker di aplikasi mitra, serta status vaksinasi yang terintegrasi. Serta fasilitas sekat pelindung di armada kendaraan mitra, di mana inovasi GoRide & Gocar Protect+ nantinya bakal perkuat pilar infrastruktur dari proteksi milik Gojek.

Dalam sebuah sesi virtual, Amanda Parikesit selaku Global Head of Marketing Gojek menyampaikan bila layanan transportasi merupakan salah satu layanan paling esensial, mendukung mobilitas masyarakat yang beraktivitas di luar rumah. Jutaan driver telah diberikan edukasi terkait pentingnya mematuhi kesehatan protokol.

“GoRide & Gocar Protect+ kami hadirkan sebagai upaya meningkatkan keamanan dan kehigienisan selama perjalanan. Layanan yang segera dapat diakses pelanggan ini memberikan jaminan pasti kepada pelanggan yang ingin menggunakan seluruh kelengkapan Proteksi Ekstra Gojek standar tertinggi, paling higienis, dan teraman di industri,” tambah Amanda.

GoRide & GoCar Protect+ Juga Beri Benefit Pada Mitra

Gojek GoRide GoCar Protect+

Ya, berbeda dengan layanan Protect yang sudah ada saat ini, tanda plus pada akhir penamaan menyiratkan lapisan keamanan tambahan. GoCar Protect+ bakal memastikan 100% mitra driver telah tervaksinasi, melalui pengecekan suhu tubuh rutin serta disinfeksi berkala pada kendaraannya.

Selain diberikan sekat pelindung antara mitra pengemudi dan penumpang, di setiap armada GoCar Protect+ juga diberikan air purifier Sharp. Alat tersebut diklaim mampu melumpuhkan 91,3% bakteri yang ada di udara kabin hanya dalam waktu 30 detik saja. Telah diluncurkan ke 8,000 kendaraan di Jabodetabek, nantinya akan diperluas ke kota besar lainnya.

Lalu untuk GoRide Protect+, selain poin-poin di atas, mitra driver juga bakal mendapat fasilitas tambahan berupa sambungan atau extension kaca helm. Berikan perlindungan lebih tinggi baik terhadap mitra maupun pelanggan. Selain sekat pelindung yang memang sudah didistribusikan ke ratusan ribu mitra baik GoRide dan GoCar.

Menjadi layanan baru, GoRide & GoCar Protect+ bakal segera hadir untuk para pelanggan di Jabodetabek, menyusul di kota besar lain secara bertahap. Selain berikan proteksi ekstra, rata-rata kenaikan pendapatan mitra driver dari layanan ini bisa mencapai 10% dalam setiap pesanannya.

Tinggalkan komen