alexa

Bayar Parkir dan Tiket Kereta Api Bakal Bisa Melalui Google Maps

Google Maps menambahkan beberapa fitur baru yaitu kemampuan untuk membayar parkir atau membeli tiket kereta langsung dari aplikasi. Saat ini penggunaan aplikasi hanya bisa dijangkau di Amerika Serikat (AS). Pengemudi sekarang memiliki opsi untuk membayar parkir di jalan langsung dari aplikasi.

Pembayaran ini adalah salah satu bagian dari kemitraan yang dilakukan Google Maps dengan perusahaan perangkat lunak transportasi Passport dan Parkmobile. Google juga akan mengumumkan akan memperluas fitur pembayaran tanpa sentuhan ini kepada pengguna angkutan umum.

Baca juga: Trik Memaksimalkan Google Maps dengan 8 Fitur yang Jarang Kita Ketahui

Pembayaran Parkir Terintegerasi

Pay for parking maps gifHampir sama dengan fitur pembayaran untuk parkir lainnya, pelanggan harus memiliki akun Google Pay yang nantinya akan ditautkan ke kartu kredit atau debit yang valid untuk melakukan transaksi.

Fitur pembayaran parkir pada Google Maps akan diperluas pertama kali di perangkat Android, ke lebih dari 400 kota di AS, termasuk Boston, Chicago, Houston, Los Angeles, New York, dan Washington DC. Rencananya, fitur pembayaran pada Google Maps akan segera hadir di iOS. Fitur ini akan melibatkan lebih dari 80 agen transit di seluruh dunia.

Sebelumnya fitur Google Maps yang terintegrasi dengan Passport, telah diluncurkan di Austin, Amerika Serikat tahun lalu. Kedua perusahaan tersebut mengindikasikan, nantinya fitur tersebut akan diluncurkan di kota-kota AS lainnya. 

Baca juga:Ingin Saingi Google Map, Apple Maps Akan Dirombak

Menurut Manajer Produk Google Maps, Vishal Dutta dan Fausto Araujo dari Google Pay, Tujuannya  adalah untuk membantu pengemudi yang menggunakan Google Maps dalam membayar parkir tanpa harus menyentuh meteran. Fitur ini sangat membantu di tengah pandemi COVID-19.

Saat Anda dipandu dengan Google Maps pada iOS dan Android, pengemudi di kota-kota tertentu pada negara AS akan melihat opsi untuk membayar parkir dengan Google Pay saat mendekati tujuan. Pengguna harus menyiapkan akun Google Pay, yang telah ditautkan ke kartu kredit atau debit. 

Setelah itu, pengemudi harus mengisi nomor meteran mereka, jumlah waktu yang ingin dibayarkan, dan menyelesaikan pembayaran melalui Google Pay. Pemarkir juga dapat menambahkan waktu ke pengukur mereka dari aplikasi Google Pay tanpa kembali ke kendaraannya.

Pembayaran Tiket Kereta Api 

MapBanner 01 1

Google mengatakan fitur pembayaran telah memasukkan tarif kereta api untuk lebih dari 80 agen transit di seluruh dunia. “Sekarang Anda akan dapat merencanakan perjalanan, membeli ongkos, dan mulai berkendara tanpa perlu beralih ke beberapa aplikasi,” tulis Google dalam sebuah posting blog.

Untuk opsi pembayaran transit pada kereta api akan muncul di Google Maps sesuai petunjuk pengguna. Di tempat-tempat seperti San Francisco, pengguna juga dapat membeli kartu Clipper digital langsung dari Google Maps. Setelah mereka membeli ongkos mereka, pengguna hanya perlu mengklik ponsel  dan menunjukkan tiket digital mereka.

 

Tinggalkan komen