Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Mengenal Google One, Layanan Cloud Storage Tergres dengan Banyak Poin Plus

0 525

Pelanggan layanan berbayar premium Google Drive bersiaplah menyambut Google One. Layanan ini akan menggantikan premium Google Drive dalam waktu dekat. Meski sama-sama menawarkan ruang penyimpanan berbasis awan yang super lega, Google One beda dari yang sebelumnya sudah ada.

Google telah merancang Google One agar tak hanya mencoba memikat pelanggan Google Drive dengan harga yang lebih murah. Pengguna bisa memanfaatkan voucher dan hadiah lain jika menggunakan transaksi melalui Google Search. Adanya layanan ini bisa menjawab kebutuhan penyimpanan yang kian hari kian penting untuk berbagai jenis file, yang tak berhenti pada dokumen atau foto tetapi juga video.

Layanan Google Drive ini akan segera diupdate dengan Google One. Foto oleh www.cio.co.ke

Seperti kami ambil dari laman resminya, Google One awalnya hanya akan tersedia secara terbatas. Jika Gizmo lovers sudah memiliki paket penyimpanan Drive berbayar maka secara otomatis paket kalian akan di-upgrade ke Google One dalam beberapa bulan ke depan. Kalian akan menerima surel berisikan rincian manfaat baru yang bisa didapat jika menggunakan Google One.

Harga paket One cukup terjangkau, dimulai dengan US$1,99 atau sekitar Rp27 ribu untuk penyimpanan hingga 100GB. Lalu harga US$2,99 atau sekira Rp41 ribu untuk 200 GB hingga US$9,99 atau sekitar Rp130 ribu untuk 2 TB per bulannya. Sementara itu harga paket yang lebih besar dari 2 TB akan tetap sama. Semua paket Drive 1 TB yang ada akan di-upgrade ke 2 TB tanpa biaya tambahan.

Baca juga: Aplikasi Point of Sale Moka Kini Mendukung E-Payment OVO, TCASH dan DANA

Selain memberikan harga yang murah, Google One menyediakan banyak iming-iming kupon.

Sebagai contoh, pengguna bisa memperoleh diskon jika melakukan pemesanan hotel yang ia temukan melalui Google, tulis techradar.com.

Poin lainnya, One menawarkan dukungan konsumen yang lebih baik. Pelanggan nantinya bisa diberi akses ke ahli atau teknisi jika mereka membutuhkan bantuan terkait dengan produk atau layanan dari Google. Hal ini tentu saja akan menolong bagi pelanggan yang masih gaptek.

Google One juga bisa mengakomodir untuk penyimpanan data untuk satu keluarga, yang terdiri hingga lima orang. Masing-masing anggota keluarga berkesempatan memperoleh ruang penyimpanan pribadi mereka. Akses yang mudah dan dukungan teknisi pun disediakan jika salah satu anggota menemukan masalah.

Adanya layanan One ini nantinya tidak akan mengubah cara dasar dalam menggunakan Google Drive, menyimpan dan membagikannya dengan orang lain. Hingga saat ini belum ada tanggal pasti kapan layanan One mulai bisa dinikmati. Yang pasti bagi pelanggan Drive premium, layanan ini bisa didapatkan dalam beberapa bulan ke depan. Update pertama-tama akan diberlakukan untuk konsumen di Amerika Serikat baru merangkul yang lain di bagian lainnya di dunia.