alexa

GoPay Sudah Bisa Dipakai Untuk Apple App Store, Begini Caranya!

Jakarta, Gizmologi – Tidak hanya metode pembayaran digital saja yang kini semakin mudah dengan banyak pilihan. Dalam menggunakan smartphone, tak jarang pengguna ingin melakukan pembelian aplikasi atau sebuah fitur berbayar khusus. Namun kemudian terhalang oleh cara bayar yang terbatas, terutama bagi mereka yang tak punya kartu kredit.

Untuk pengguna smartphone Android sendiri, sudah ada banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan preferensi pribadi. Google Play sudah menerima cara bayar via pulsa operator, DANA, DOKU, ShopeePay sampai pembelian voucher dari minimarket. Situasinya tidak sama bila dibandingkan dengan Apple AppStore, karena opsinya jauh lebih terbatas.

Selain kartu kredit, alternatif termudah bagi mereka yang belum memiliki metode pembayaran tersebut adalah dengan menggunakan kartu debit, iTunes Gift Card sampai dompet digital DANA—sudah tersedia sejak awal tahun 2020. Nah, kabar baiknya, kini pengguna Apple iPhone juga bisa gunakan GoPay untuk membeli aplikasi, gim dan lainnya dari AppStore.

Baca juga: Heboh! GoPay Jadi Opsi Pembayaran di Netflix

Setelah Netflix, Apple Kebagian Metode Pembayaran via GoPay

Gopay Apple AppStore

Nampaknya metode pembayaran milik Gojek satu ini memang sedang ekspansi besar-besaran. Dalam waktu yang sama, GoPay juga sudah bisa digunakan sebagai metode pembayaran untuk platform streaming video favorit yaitu Netflix. Hal ini tentu bakal menguntungkan kedua pihak, baik untuk GoPay dan tentunya Netflix.

Ketersediaan GoPay sebagai metode pembayaran di smartphone Apple ditemukan oleh salah satu pengikut akun media sosial Twitter MakeMac. Di mana diketahui bila GoPay sudah tersedia sebagai salah satu opsi metode pembayaran terbaru, saat kita mengakses menu Payments pada tampilan halaman Apple ID.

Ingin menambahkan GoPay sebagai metode pembayan pada iPhone kamu? Caranya sangat mudah. Cukup akses menu Settings, lalu pilih akun Apple ID yang muncul pada bagian paling atas. Di dalamnya, masuk ke menu Payment & Shipping, lalu “Add Payment Method” alias tambahkan metode pembayaran baru.

Di dalamnya, selain kartu debit, kredit serta dompet digital DANA, opsi pembayaran dengan GoPay muncul di barisan paling bawah. Saat dipilih, bakal muncul opsi baru untuk login. Lakukan proses yang ada di dalam aplikasi GoPay dengan memasukkan PIN, dan selesai!

Bisa Untuk Berlangganan iCloud & Apple One

Gopay Apple AppStore

Bila berhasil, GoPay bakal muncul pada tampilan paling atas dari jajaran mode pembayaran yang sebelumnya sudah tersedia. Ketika nanti kamu berniat untuk ganti nomor GoPay, tinggal pilih opsi “use a different GoPay account” untuk registrasi ulang nomor baru.

Dengan menginputkan akun GoPay pada metode pembayaran Apple ID, pengguna tak hanya bisa menggunakannya untuk membeli aplikasi dan gim dari AppStore aja. Juga termasuk layanan lain seperti iCloud, Apple Music, sampai berlangganan Apple One.

Oh ya, proses pembelian aplikasi atau lainnya yang menggunakan GoPay, bakal tidak memerlukan langkah tambahan untuk input pin dalam aplikasi Gojek. Artinya, ketika sudah mendeteksi wajah atau sensor sidik jari, sistem bakal langsung memotong saldo GoPay kamu. Jadi kalau sekadar iseng, jangan sampai kelewat beli ya!

Tinggalkan komen