Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

GoPlay Rental, Alternatif Sewa Konten Film Legal Harga Terjangkau

0 446

Bagi para kaum milenial atau baby boomers, mungkin sempat mengalami masa dimana kita bisa menyewa atau rental DVD maupun VCD dari toko tertentu, demi bisa menonton film favorit di rumah. Daripada harus membeli, menyewa jadi alternatif yang lebih mudah dan menyenangkan. Untuk apa beli kalau hanya perlu ditonton sekali, bukan?

Dari banyaknya platform video on demand (VOD) yang sudah tersedia, kali ini GoPlay memberikan sebuah layanan yang cukup unik. Menyerupai metode sewa film seperti jaman dulu, GoPlay Rental hadir untuk perkaya katalog konten GoPlay dalam bentuk layanan Transactional Video on Demand (TVoD).

Lewat fitur GoPlay Rental, pengguna dapat memilih untuk menonton konten yang ada di dalam aplikasi GoPlay secara legal, dengan cara membayar per tayang atau pay-per-view. Ini adalah metode tambahan untuk penikmat film, supaya bisa menikmati beragam konten hiburan secara legal dan tentunya aman dari rumah, tidak perlu ke toko persewaan seperti dulu.

Baca juga: Gojek Luncurkan GoPlay Live, Platform Konser Online & Streaming Interaktif

GoPlay Rental Hadir Sebagai Alternatif Menikmati Konten

GoPlay Rental

CEO GoPlay, Edy Sulistyo mengatakan, “setelah menyajikan VoD berlangganan dan GoPlay Live, kami menghadirkan fitur GoPlay Rental karena kami ingin selalu memenuhi kebutuhan dan prioritas para pengguna yang terus mengalami pergeseran.”

Dalam sebuah rilis yang diterima Gizmologi di Jakarta (13/8), Edy menambahkan jika konsumen saat ini cenderung menikmati rangkaian konten hiburan secara nyaman dan aman dari rumah. Untuk itulah GoPlay Rental hadir, dengan kolaborasi bersama para sineas dan pemilik konten tanah air untuk lengkapi pilihan bagi para pengguna.

Lewat fitur TV Cast dan GoPlay Live yang juga baru diluncurkan, pengguna bisa merasakan pengalaman nobar di rumah bersama keluarga maupun teman. Edy berharap, kehadiran GoPlay Rental dapat menjangkau lebih banyak lagi pecinta film berkualitas di Indonesia. “Kami terus mempersiapkan inovasi dan inisiatif lain, seperti nobar interaktif untuk memberikan pengalaman menonton yang lebih memuaskan selama di rumah,” tambah Edy.

Harga Sewa Konten di GoPlay Rental

Harga GoPlay Rental

Ingin menyewa film di aplikasi GoPlay? Konten GoPlay Rental dapat dibeli dalam durasi waktu tertentu, dengan harga mulai dari Rp15 ribu hingga Rp29 ribu per konten. Setelah menyewa, pengguna bisa memperoleh akses selama 30 hari, dan dapat menonton konten dalam periode waktu 48 jam. Konten dapat diunduh di smartphone untuk pemutaran ulang tanpa memakan kuota internet.

GoPlay Rental berikan beragam jenis konten menarik, berkualitas dan menghibur, baik dari film box office sampai konten premium lainnya. Nantinya, GoPlay juga akan sediakan konten terbaru yang baru diluncurkan di bioskop, atau konten eksklusif yang belum pernah tersedia di platform lainnya. Tersedia di aplikasi GoPlay untuk Android & iOS, pengguna cukup memilih judul konten dengan penanda “GoPlay Rental” atau “For-Rent”.

Dalam fase awal peluncuran, GoPlay sediakan film berlisensi dengan genre yang variatif. Beberapanya adalah American Hustle, petualangan fiksi Ender’s Game, sampai musikal romantis seperti La La Land. Juga ada petualangan pesulap di Now You See Me 2 sampai penutup trilogi The Hunger Games, Mockingjay dan masih banyak lagi yang dapat konsumen pilih.