Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

OPPO A15 Hadir di Indonesia, Usung Tiga Kamera AI

2 5.896

Menjelang akhir bulan November 2020, OPPO Indonesia masih saja menyiapkan kejutan untuk para konsumennya. Kali ini, mereka hadirkan pilihan baru bagi Gizmo friends yang mencari smartphone dengan layar besar di rentang harga terjangkau melalui OPPO A15. Ya, harga OPPO A15 tak melebihi Rp2 juta namun hadir untuk penuhi beragam kebutuhan pengguna.

OPPO A15 pertama kali diperkenalkan di India pada pertengahan bulan Oktober lalu, dan tidak membutuhkan waktu lama untuk dihadirkan resmi di Tanah Air. Tampil untuk mengakomodir kebutuhan akan komunikasi dan hiburan, smartphone murah terbaru OPPO ini cocok untuk menikmati konten multimedia, juga dilengkapi tiga kamera dengan kecerdasan buatan.

Dalam sebuah rilis yang diterima Gizmologi (25/11), Aryo Meidianto selaku PR Manager OPPO Indonesia menyebutkan bila OPPO A15 menjadi perangkat yang bisa penuhi kebutuhan esensial penggunanya. Terutama untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga, pada masa pandemi seperti saat ini.

OPPO A15 Unggulkan Layar Besar

OPPO A15

“Kehadiran layar besar 6,52 inci dihadirkan untuk menunjang kebutuhan berbagai kegiatan daring, termasuk bekerja maupun belajar. Tidak lupa, kami juga melengkapi perangkat ini dengan tiga kamera utama yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna, untuk mendokumentasikan berbagai momen spesial,” terang Aryo.

OPPO A15 juga hadir dengan desain yang tak kalah stylish seperti lini serinya yang lebih mahal, sebut saja OPPO Reno4 series. Ketebalannya hanya 7,9mm, dan dengan teknologi 3D curved body, bakal membuatnya nyaman ketika digenggam. Layar luas berjenis waterdrop punya resolusi HD+, dan dilengkapi teknologi Eye Comfort Filter untuk cegah rasa lelah di mata saat menatap layar dalam waktu lama.

Yang dijadikan unggulan adalah tiga sensor kamera belakangnya, masing-masing beresolusi 13MP, 2MP makro dan 2MP depth sensor. Untuk hasilkan foto potret menarik, fitur Portrait Bokeh hadir dengan tambahan enam filter potret. Tak hanya di mode potret, juga ada 15 filter foto serta 10 filter yang bisa digunakan saat merekam video.

Sementara fitur baru AI Scene Enhancement gabungkan fitur Dazzle Color dan AI Scene Recognition, lebih pintar kenali objek dan lakukan optimasi pada 21 adegan berbeda. Tingkatkan kemampuan swafoto, kamera depan 8 MP juga dilengkapi AI Beautification yang bisa sesuaikan kualitas berdasarkan usia, jenis kelamin, warna kulit dan jenis kulit agar efek fotonya lebih natural.

OPPO percayakan chipset Helio P35 dari MediaTek untuk mentenagai OPPO A15, dipasangkan dengan kapasitas RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB. Tentunya, memori masih bisa ditambah lewat slot kartu microSD hingga 256GB. Selain hardware, OPPO juga berikan optimalisasi di sektor software, seperti Memory Defragmentation 2.0 yang bisa tingkatkan performa keseluruhan sebesar 5%.

Juga hadir teknologi HyperBoost 2.1 yang bisa berikan pengalaman gaming lebih mulus nan responsif. Dikombinasikan dengan baterai 4,230 mAh, diklaim daya tahannya bisa awet seharian. Meski terjangkau, OPPO berikan fitur keamanan ganda lewat sensor sidik jari di belakang dan AI Face Unlock.

Harga OPPO A15 yang Bakal Tersedia Luring & Daring

OPPO A15

Sudah tidak sabar untuk membeli smartphone baru OPPO yang satu ini? OPPO A15 bakal hadir 27 November mendatang secara luring dan daring, tersebar di OPPO Store seluruh Indonesia maupun OPPO Official Store di berbagai situs e-commerce terkemuka Indonesia, jadi nggak perlu susah-susah untuk mendapatkan perangkat baru ini.

Hadir dalam dua pilihan warna (Dynamic Black, Fancy White), harga OPPO A15 bakal dijual Rp1,999 juta. Harga yang sepadan bila dibandingkan dengan fitur yang dibawa, sebut saja tiga kamera AI serta layar lebarnya yang juga sudah terlindungi oleh Gorilla Glass 3.

Spesifikasi dan Harga OPPO A15

Dimensi & Berat 164mm×75.4mm×7.9mm, 175g
Layar 6.52” TFT LCD, HD+ 1520 x 720, 71% NTSC
Proteksi Layar Front: Corning® Gorilla® Glass 3
Platform MediaTek Helio P35
RAM 3GB LPDDR4x
Penyimpanan 32GB, slot microSD terdedikasi hingga 256GB)
Jaringan 4G, VoLTE supported
SIM Card Dual Nano SIM Card
Battery & Charging 4230 mAh, 5V2A charging
Fingerprint Sensor Back Fingerprint Unlock
Kamera Belakang ·     13MP Main Camera, F2.2

·     2MP (Potrait), F2.4

·     2MP (Macro), F2.4

Kamera Depan Waterdrop 8MP, F2.0
Sistem Operasi ColorOS 7.2 berbasis Android 10
Warna Dynamic Black, Fancy White
Price Rp 1.999.000

Beli smartphone OPPO di:

BLIBLI SHOPEE LAZADA JD.ID