Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Harga Poco F2 Pro di Indonesia Beredar! Pakai Snapdragon 865 Mulai Rp6 Jutaan

0 8.431

Masih ingat dengan Pocophone F1? Smartphone yang hadir secara resmi di Indonesia pada akhir bulan Agustus 2018 lalu cukup meramaikan penjualan smartphone flagship di Indonesia. Bagaimana tidak, spesifikasinya bisa dibilang setara flagship terutama pada bagian performa, gunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845 dengan harga mulai Rp4 jutaan saja. Selang hampir dua tahun kemudian, Poco merilis sebuah suksesornya, di mana spesifikasi dan harga Poco F2 Pro beredar di internet.

Hadir dengan chipset terbaik dari Qualcomm saat ini, Poco F2 Pro punya desain yang jauh lebih mewah dari suksesornya, gunakan basis dari Redmi K30 Pro dengan kamera pop-up. Dijual seharga Rp8 jutaan di Eropa, nampaknya smartphone ini juga bakal rilis resmi di Indonesia dengan harga yang fantastis.

Sebelumnya, jika kita telusuri ke situs resmi poco.net/id, halaman tersebut berisi sebuah banner dengan opsi untuk menginputkan alamat email. Dalam banner tersebut, tertulis sebuah informasi jika akan Poco akan segera hadir di Indonesia. Tak ada informasi lain, memang. Namun pagi ini, seorang pengguna Twitter telah mengunggah sebuah foto yang diduga diambil dari sesi foto peluncuran yang menampilkan harga Poco F2 Pro di Indonesia.

Harga Poco F2 Pro di Indonesia

Harga Poco F2 Pro Indonesia
(Sumber: twitter.com/mrifkyrivani)

Dalam foto yang diunggah di Twitter, terlihat Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia yang juga sebelumnya menjabat sebagai Global Head untuk Poco, berfoto bersama tim dari Xiaomi Indonesia lainnya. Mereka memegang sebuah smartphone dengan latar yang cukup jelas, tunjukkan nama produk bahkan sampai harga Poco F2 Pro untuk masing-masing variannya. Mungkin foto ini diambil setelah melakukan perekaman sebuah perilisan daring, untuk ditayangkan dalam beberapa waktu ke depan.

Di dalam foto tersebut, dapat diambil informasi jika spesifikasi dan harga Poco F2 Pro bakal hadir di Indonesia dalam dua varian memori RAM dan penyimpanan internal. Varian termurahnya, dengan memori 6GB+128GB, harga POCO F2 adalah Rp6,999 juta. Sementara varian lebih tinggi dengan kapasitas 8GB+256GB dibanderol seharga Rp7,999 juta. Dengan kedua harga tersebut, maka Poco F2 Pro di Indonesia bisa dibilang lebih murah dari harga Eropa.

Poco F2 Pro ini bisa menjadi alternatif terbaik bagi masyarakat Indonesia yang inginkan pengalaman gunakan smartphone super cepat dengan Snapdragon 865. Apalagi harganya tidak sampai Rp10 juta, bahkan lebih murah jika dibandingkan dengan sang flagship Mi 10 yang sudah diresmikan beberapa waktu lalu.

Spesifikasi Poco F2 Pro

spesifikasi dan harga Poco F2 Pro

Tak seperti Pocophone F1 yang seolah mengorbankan spesifikasi lain demi performa terbaik, Poco F2 masih memiliki desain premium, dan sudah dilengkapi layar Super AMOLED meski dengan refresh rate standar 60Hz. Kapasitas baterainya juga cukup besar, yaitu 4,700 mAh dan mendukung fast charging hingga 30 watt.

Mengutamakan performa, POCO F2 diklaim sangat kencang dan tetap dingin, dengan teknologi LiquidCool 2.0 yang dilengkapi tiga lapis pendingin; graphite, graphene serta “Super VC” (vapor chamber). Dimensi pendinginnya diklaim lebih besar dari flagship lain, membuat Poco F2 Pro lebih efisien untuk mendinginkan kinerja prosesor.

Chipset yang digunakan adalah flagship dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 865. Ditemani RAM LPDDR5 serta penyimpanan berjenis UFS 3.1. Tak dilengkapi slot kartu microSD, Poco menyediakan dua kapasitas penyimpanan; 128GB & 256GB.

Empat kamera belakangnya miliki sensor utama Sony IMX686 beresolusi 64MP, sehingga harusnya mampu hasilkan gambar yang cukup baik. Dengan chipset yang mumpuni, perekaman videonya mencapai resolusi 8K 30fps dan juga 4K 60fps. Tanpa slot microSD, Poco F2 Pro masih punya jack audio 3,5mm. Sehingga bisa dipasangkan dengan earphone kabel kesayangan.

Foto di atas bisa saja tidak sengaja tersebar ke internet. Mungkin tim dari Poco atau Xiaomi Indonesia sedang mempersiapkan peluncurannya dalam waktu dekat. Untuk kepastian informasi ini, kita nantikan kabar kehadiran resminya dalam beberapa waktu mendatang ya. Jika harganya memang benar, ini akan menjadi smartphone dengan Snapdragon 865 termurah di Indonesia.


Beli smartphone Xiaomi di:

Erapace (Erafone) Blibli.com Shopee JD.ID