alexa

Rayakan 20 Tahun Xbox, Ini yang Dilakukan Microsoft

Kapan pertama kali kamu bermain game di Xbox? Belum pernah sama sekali? Ya, tidak perlu berkecil hati. Meskipun disebut sebagai rival utama Playstation dari Sony, namun kehadiran konsol buatan Microsoft itu memang kurang populer di Indonesia. Sampai-sampai mungkin kamu tidak tahu bahwa tahun 2021, konsol berlogo X itu genap berusia 20 tahun!

Xbox pertama kali dirilis pada 15 November 2001 di Amerika Serikat. Baru kemudian dijual ke belahan bumi lain termasuk Indonesia. Selama 20 tahun kehadirannya, Xbox cukup memberi kontribusi bagi perkembangan industri gaming. Untuk memperingati hal tersebut, sejak bulan Mei hingga puncak hari kelahirannya pada 15 November 2021 nanti. Microsoft akan merayakannya bersama fans lewat berbagai kampanye menarik.

Salah satu aktivitas Microsoft dalam memperingati 20 tahun Xbox adalah berjualan bantal. Ya, kamu tidak salah baca, Microsoft akan menjual bantal sofa yang sudah diberi sarung berlogo “20” dengan siluet Master Chief dari game HALO. Selain bantal, ada pula kaos, mug, tumbler, tote bag, dan trucker hat dalam daftar souvenir. Semuanya berlogo 20 tahun dengan simbol X atau siluet tadi.

HALO memang spesial bagi Xbox. Sebagai game First Person Shooting pertama di konsol tersebut, membuat usia HALO sudah menyamai konsol itu sendiri. Sehingga tidak heran apabila logonya turut disematkan dalam perayaan 20 tahun. Selain sebagai bagian dari promo kehadiran seri terbaru HALO Infinite.

Baca juga: Dragon Quest Builders 2 Rilis Lewat Xbox Game Pass

Kegiatan Lain Dalam Perayaan 20 Tahun Xbox

Berjualan souvenir dan aksesoris dengan logo khusus bukan satu-satunya kegiatan yang dilakukan Microsoft. Ada penawaran lain untuk para penggemar selama periode ini hingga November 2021 nanti berlangsung. Seperti mengajak fans menggunakan hastag #Xbox20 di sosial media.

xbox
Tertarik mendapatkan souvenir edisi khusus ulang tahun ke-20 ini?

Kemudian Microsoft juga akan membuat Fanfest secara digital, berhubung masih pandemi. Menyediakan wallpaper edisi anniversary untuk dipasangkan di konsol. Personalisasi background di menu dalam konsol. Serta beragam kegiatan lain yang berturut-turut diselenggarakan hingga mencapai puncaknya pada 15 November 2021 nanti.

Kegiatan tersebut berlangsung dalam skala global, sehingga kamu yang berdomisili di Indonesia pun dapat terlibat. Meski sampai kini, Microsoft belum pernah membuka perwakilan resmi untuk menangani penjualan di sini. Tidak ada salahnya turut berpartisipasi, kan? Siapa tahu di masa mendatang mereka membuka perwakilan resmi. Bersaing bersama Sony Playstation untuk mengembangkan potensi gaming di negara ini.

Tinggalkan komen