alexa

HMD Bantu Saebo Percepat Adaptasi Digital, Berikan Smartphone Nokia C3

Adanya situasi pandemi membuat cara berinteraksi dengan sesam beralih ke digital. Dengan begitu, proses adaptasi digital juga harus digalakkan, agar semua dapat terhubung. Berbagai pihak mencoba untuk berpartisipasi, dan salah satu yang terbaru adalah HMD Global dengan Saebo Technology, lewat smartphone dan aplikasi khusus.

Sebagai perusahaan pemilik lisensi tunggal merek smartphone Nokia, HMD Global Indonesia kali ini berkolaborasi dengan sebuah perusahaan penyedia layanan dan solusi terintegrasi lokal. Hal ini menandai inisiatif kedua pihak untuk mendukung adaptasi digital, fasilitasi pelanggan dalam mengelola aktivitas sehari-hari. Hingga pekerjaan administrasi sehari-hari dalam bentuk digital.

Aplikasi rancangan Saebo Technology berjudul “[email protected]”, dan dapat diakses pada smartphone Nokia. Dalam sebuah rilis, Karel Holub, General Manager HMD Global Indonesia mengatakan bila ini merupakan bagian dari komitmennya. Hadirkan pengalaman mobile terbaik yang aman, dapat diandalkan dan tepercaya bagi siapa pun.

Baca juga: Nokia WING Perkuat Konektivitas Layanan Solusi IoT Enterprise HMD Global

Tingkatkan Kepercayaan Akan Keamanan Smartphone Nokia

HMD Global - Saebo

Karel menambahkan, kolaborasi ini meningkatkan nilai dan perlihatkan kepercayaan para enterprise di Indonesia terhadap smartphone Nokia. Di mana menmang dirancang dengan mempertimbangkan kebutuhan pelanggan. Lebih serius lagi, HMD menghormati undang-undang privasi baik di Eropa maupun lokal, memastikan data pengguna terlindungi dan dihargai.

“Kami ingin mengedukasi masyarakat bahwa memilih smartphone atau gadget tak hanya sekadar melihat fitur dan hal-hal teknis saja,” tambah Sonny Kastara Dhaniswara, CEO PT Saebo Technology Indonesia dalam sebuah rilis yang diterima Gizmologi (24/6). Menurutnya, kualitas, solusi, layanan purna jual, pembaruan keamanan dan pengembangan fitur juga menjadi poin yang penting.

Aplikasi [email protected] sendiri tersedia pertama di Bali, tawarkan sejumlah cara untuk bantu pengguna agar lebih teratur dan tingkatkan efisiensi. Pengguna dapat promosikan program mereka dengan tampilkan prestasi, informasi kuliner dan wisata pada peta digital.

Selain itu, pengguna aplikasi tersebut juga dapat perbarui informasi terkait peristiwa kriminal, kecelakaan atau bencana alam, hingga lakukan komunikasi visual tanpa batasan peserta. Agar dapat membantu penyebaran pengumuman kepada warga atau antara perangkat pemerintahan, mendukung Gerakan Non Tunai Nasional, serta mungkinkan akses data penduduk yang akurat dan terkini.

Unit Nokia C3 Disiapkan Untuk Akses Aplikasi [email protected]

Layar Nokia C3

Dalam kerjasama ini, HMD Global membagikan unit smartphone kelas entri mereka yaitu Nokia C3. Perangkat tersebut memiliki layar besar 5,99 inci dengan resolusi HD+, dan sudah ditenagai prosesor octa-core, meski variannya bukan yang paling kencang.

Baca juga: Review Nokia C3: Rumput Tetangga Jauh Lebih Hijau

Setidaknya untuk faktor keamanan, sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari pada bodi belakangnya. Sistem operasi yang digunakan pun tak neko-neko, minim bloatware meski tidak termasuk dalam program Android One. Setidaknya, memungkinkan prosesor bekerja lebih ringan.

Kapasitas RAM 2GB dipadukan dengan penyimpanan internal 16GB, yang tentunya masih dapat ditambah dengan kartu microSD. Sementara di sektor kamera, disematkan kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP. Karena chipset yang sederhana, kapasitas baterai 3,040 mAh sudah cukup untuk penggunaan seharian penuh.

Tinggalkan komen