Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Hore! Isi Saldo Kartu Uang Elektronik Kini Bisa Pakai LinkAja

Penggunaan uang elektronik sebagai metode pembayaran untuk kebutuhan sehari – hari sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat. Dengan berbagai fungsinya dalam memberi kemudahan transaksi nontunai seperti pembayaran transportasi umum dan pembayaran jalan tol, masyarakat dapat mengurangi porsi penggunaan uang tunai secara signifikan.

Sebagai uang elektronik yang diinisiasi oleh BUMN, LinkAja yang resmi diluncurkan pada tanggal 30 Juni 2019 hadir untuk membantu Indonesia meningkatkan inklusi keuangan sebesar 75% di akhir tahun 2019. Platform fintech ini berupaya memberikan akses layanan keuangan yang menjangkau seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Sehingga masyarakat dapat memperoleh akses keuangan secara lebih mudah melalui beragam layanan untuk kebutuhan esensial, termasuk kemudahan top-up uang elektronik.

Saat ini terdapat beberapa kartu uang elektronik milik Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) yaitu E-Money dari Bank Mandiri, Brizzi dari Bank BRI, dan TapCash dari Bank BNI. Kartu-kartu ini pada umumnya digunakan masyarakat Indonesia untuk melakukan pembayaran di jalan tol dan juga pembayaran biaya parkir.

Danu Wicaksana, Direktur Utama LinkAja mengatakan hadirnya layanan isi saldo kartu uang elektronik ini merupakan salah satu bentuk sinergi LinkAja dengan Himbara dalam memicu transaksi nontunai di tengah masyarakat.

“Kami melihat banyak masyarakat Indonesia menggunakan kartu uang elektronik untuk parkir dan jalan tol, namun seringkali mengalami kendala dalam melakukan isi ulang saldo. Kepuasan pengguna adalah hal utama bagi kami dan kami harap layanan tambahan ini dapat menjasi solusi praktis bagi para pengguna kartu uang elektronik di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Baca juga: Resmi Diluncurkan, Ini Keunggulan LinkAja

Cara isi saldo kartu uang elektronik

Related Posts
1 daripada 14

1.      Buka aplikasi LinkAja dan pastikan aplikasi LinkAja versi terbaru (ios versi 3.5.0 dan android versi 3.5.1)

2.      Pilih menu kartu uang elektronik TapCash, E-Money atau Brizzi

3.      Masukkan nomor kartu

4.      Pilih nominal Top Up

5.      Masukkan nomor PIN

6.     Jika pengguna menggunakan ponsel dengan fitur NFC (near field communication), pengguna juga dapat langsung melakukan update saldo kartu uang elektronik dengan menempelkan kartu uang elektronik ke ponsel

Untuk memanjakan penggunanya, LinkAja juga menghadirkan promo cashback sampai akhir bulan September 2019, dengan maksimal Rp10,000.