alexa

Huawei Band 6 Meluncur di Indonesia, Smartband Layar Besar Rp500 Ribuan

Demi penuhi kebutuhan konsumen akan sebuah perangkat wearable ringkas multifungsi, Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia telah meresmikan perangkat gelang pintar atau smartband mereka ke Tanah Air. Ya, Huawei Band 6 akhirnya secara resmi bisa dibeli oleh masyarakat dalam waktu dekat dengan segala keunggulannya.

Perangkat ini sejatinya telah diluncurkan secara global pada awal bulan—memang tidak membutuhkan waktu lama untuk perangkat aksesori dari Huawei agar bisa dibeli secara resmi oleh konsumen di Indonesia. Secara tampilan dan fitur, memang terlihat sama persis dengan penawaran serupa dari merek lain. Namun sebenarnya Huawei punya fitur lebih lengkap.

Positioning dari perangkat ini juga cukup menarik, menjadi pembatas antara sebuah smartband dengan jam tangan pintar atau smartwatch. Dimensinya masih tak jauh lebih besar dari Huawei Band 4 yang sudah kami ulas sebelumnya. Namun punya layar jauh lebih besar, serta punya dimensi yang masih lebih kecil dari Huawei Watch Fit dengan sudut bodi yang terlihat mirip.

Baca juga: Review Huawei FreeBuds 4i: Desain Makin Stylish, Baterai Makin Prima

Keunggulan Smartband Huawei Band 6

Huawei Band 6

Huawei Band 6 hadir dengan tampilan layar penuh di bagian depannya, tak lagi dilengkapi tombol kapasitif di kaca depan bawah. Warna bodinya sendiri mengikuti pilihan strap bawaan, dan Huawei Indonesia membawa empat varian warna lengkap; Sakura Pink, Amber Sunrise, Graphite Black & Forest Green.

Strap-nya sendiri terbuat dari bakal silikon atau karet, didesain nyaman untuk kulit dan anti UV. Diklaim bebas kotor, bobot perangkat ini hanya 18 gram saja, masih relatif lebih ringan dari sebuah smartwatch. Meski layarnya sudah mencapai 1,47 inci.

Layar Huawei Band 6 gunakan panel AMOLED dengan kerapatan piksel cukup baik di 282 ppi. Dimensinya membesar 148% dari seri terdahulu, namun bezel dibuat lebih ramping sehingga ukuran keseluruhan masih cukup kompak. Tampilan notifikasi pesan jadi bisa terlihat dengan mudah.

Di balik layar tersebut, Huawei sematkan sensor-sensor lengkap untuk mencatat aktivitas serta kualitas kesehatan penggunanya sepanjang hari, kecuali sensor GPS saja. Terdapat 6-axis IMU sensor yang terdiri dari giroskop dan akselerometer, hingga sensor denyut jantung optikal. Tentunya, juga sudah bisa deteksi SpO2 otomatis sepanjang hari.

Ya, berbeda dari wearables lain yang harus aktifkan fitur secara manual, Huawei Band 6 bisa catat aktivitas denyut jantung dan saturasi oksigen otomatis sepanjang hari. Sementara klaim penggunaannya bisa mencapai 2 pekan, atau 10 hari bila mengaktifkan fitur pencatat aktivitas otomatis tersebut.

Secara total, terdapat 96 mode olahraga yang bisa dipilih oleh pengguna, ditambah dengan pencatatan informasi lain seperti kualitas tidur dan monitor kadar stres. Untuk pengguna wanita, dihadirkan fitur menstrual cycle tracking untuk mencocokkan jadwal lewat aplikasi dan perangkat.

Harga Resmi Huawei Band 6 di Indonesia

Huawei Band 6

Smartband terbaru Huawei Band 6 hadir resmi di Indonesia dengan banderol harga Rp499 ribu. Harga tersebut merupakan harga promo yang bisa konsumen dapatnya di awal penjualan, karena harga normalnya sendiri Rp699 ribu. Harga yang mungkin sedikit terpaut jauh dari seri Huawei Band 4, meski fitur yang dihadirkan pun jauh meningkat. Dengan sensor yang bisa catat data kesehatan otomatis.

Konsumen dapat membelinya pada tanggal 22 April mendatang, lewat metode flash sale yang tersebar di beberapa situs e-dagang seperti Shopee, Lazada, JD.ID dan Blibli.com. Konsumen juga masih bisa mendapatkan voucher diskon tambahan Rp20 ribu, mulai 16 – 21 April 2021 ini.

Tinggalkan komen