Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Meriahkan Ramadan, realme Hadirkan Buds Air Warna Kuning

Warna baru yang cerah pada realme Buds Air dinilai cocok sebagai aksesori fesyen serta mampu menambah semangat di bulan Ramadan.

0 384

Merek smartphone Favoritnya Anak Muda, realme Indonesia baru saja memperkenalkan varian warna baru dari perangkat aksesori mereka. Earphone TWS, realme Buds Air Yellow yang sudah diluncurkan awal tahun lalu, kini hadir dalam opsi warna baru yang menarik. Warna tersebut selaras dengan warna logo dari realme sendiri, yaitu kuning cerah.

Warna ini diperkenalkan sebagai tren baru untuk perangkat true wireless stereo—realme menyebutnya dengan “Yellow is A New Trend”. Ini adalah warna trendi dari identitas merek realme yang mengusung semangat muda, dinamis serta Dare-to-Leap. Bersamaan dengan dirilisnya warna baru realme Buds Air, realme juga catat pertumbuhan tahunan kuartal pertama 2020, bertahan di peringkat ke-7.

“Siapa yang tidak suka warna-warna cerah seperti warna kuning? Warna cerah mewakili kebahagiaan, optimisme dan energi yang sering digunakan oleh anak muda agar terlihat dinamis dan bergaya,” kata Palson Yi, Marketing Director, realme Indonesia.
Baca juga: Review realme Buds Air: Pengalaman Earbuds Nirkabel Sesungguhnya

Warna Baru realme Buds Air Yellow Tambah Semangat Berpuasa

realme Buds Air kuning

Balutan warna kuning pada realme Buds Air menjadi pelengkap pilihan warna yang tersedia di Indonesia, setelah sebelumnya hanya dijual dalam warna putih. Peluncuran perangkat ini cukup unik, diperkenalkan setelah berbulan-bulan lamanya dan di masa bulan Ramadhan. Ternyata realme Indonesia memiliki alasan tersendiri untuk itu.

Menurut realme, selama berpuasa, semangat untuk menjalani hari agak sedikit lebih rendah karena kurangnya energi di tengah hari. Dengan warna kuning cerah realme Buds Air, dinilai dapat mampu menemani ibadah puasa dengan penuh semangat. Warna cerah bisa membuat seseorang lebih dinamis dalam bergerak agar tetap sehat, dan membangkitkan rasa optimis selama puasa.

Selain itu, warna kuning juga bisa menjadi pelengkap aksesoris fesyen bagi pengguna yang ingin terlihat menonjol, atau menciptakan tren baru saat lainnya hanya menggunakan earphone TWS berwarna hitam atau putih saja.

Spesifikasi realme Buds Air Yellow Masih Sama

Selain warna, tak ada perubahan spesifikasi pada realme Buds Air edisi warna kuning. Sama seperti varian warna putih, keduanya memiliki driver berukuran besar (12mm) dengan Dynamic Bass Boost, mampu hasilkan dentuman bass yang maksimal. Dengan adanya chip R1 dan Bluetooth 5.0, perangkat ini memiliki mode Super Low Latency untuk pengalaman gaming dengan jeda suara minimum.

Proses sambung ke smartphone dapat berjalan instan, sementara fitur wear detection bisa otomatis memutar dan menghentikan lagu ketika perangkat dilepas-pasang. Dengan sensor sentuh, pengguna bisa mengaktifkan Google Assistant maupun kontrol lagu langsung dari bodi earbud. realme Buds Air Yellow sanggup digunakan hingga maksimum 17 jam, dan bisa diisi daya secara nirkabel.

realme Buds Air yellow akan mulai dijual hari ini, 11 Mei di flagship store Shopee lewat program #Silaturealme Deals, dengan harga sama, Rp899 ribu. Sementara warna lain tersedia baik di Shopee dan realme.com/id.

realme Tetap Duduki Peringkat 7 Vendor Smartphone Global

realme Counterpoint Q1 2020

Bersamaan dengan pengumuman warna baru realme Buds Air, realme mencatat pertumbuhan tahunan mereka sebagai vendor smartphone global. Berdasarkan laporan Counterpoint dalam riset Smartphone Shipment Market Share Q1 2020 yang dikeluarkan awal Mei kemarin, realme berhasil mempertahankan posisinya.

Berada di peringkat ke-7 sebagai top vendor smartphone global, hal tersebut cukup positif mengingat adanya penurunan pasar, mencapai 13% year-on-year menurut Counterpoint. Sementara realme menjadi satu-satunya merk smartphone yang masih mengalami pertumbuhan tahunan, dengan pangsa pasar mencapai 2% dan pertumbuhan YoY 100% pada Q1 2020.


Beli perangkat realme di:

Shopee.co.id Lazada.co.id Bli bli.com ERASPACE JD.ID