Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Huawei FreeBuds 4i & Watch Fit Elegant Edition Hadir di Indonesia

0 2.975

Agar dapat semakin melengkapi kebutuhan masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari, Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia kembali hadirkan opsi perangkat aksesori terbarunya di Tanah Air. Huawei FreeBuds 4i berikan value lebih tinggi, sementara Huawei Watch Fit Elegant Edition jadi solusi smartwatch kesehatan yang stylish.

Sesuai namanya, masing-masing hadir untuk bersaing di kelas perangkat audio nirkabel TWS dan jam tangan pintar (smartwatch). Perangkat TWS kini banyak digunakan sebagai alternatif hiburan selama harus berada di rumah saja saat pandemi masih berlangsung. Sementara perangkat seperti Huawei Watch Fit Elegant Edition cocok untuk lebih banyak tampilan atau acara.

Keduanya juga hadir untuk melengkapi varian-varian produk yang sudah ditawarkan Huawei saat ini, agar bisa memenuhi lebih banyak segmen yang ada. Huawei juga bakal terus menerima masukan dari para konsumennya, digunakan untuk tingkatkan kualitas produk di masa mendatang. Agar pilihan yang dihadirkan lebih menarik dan pas untuk konsumen.

Baca juga: Huawei Watch Fit Elegant Segera Rilis di Indonesia, Tampil Lebih Mewah

Fitur Unggulan Huawei FreeBuds 4i

Huawei FreeBuds 4i

Huawei FreeBuds 4i hadir membawa fitur unggulan yang biasanya ditemukan pada TWS premium, dalam harga yang lebih terjangkau bahkan dibandingkan dengan FreeBuds 3i generasi sebelumnya. Yaitu Active Noise Cancellation atau ANC, memungkinkan konsumen untuk lebih fokus kepada musik.

Desainnya dibuat jauh lebih kompak dengan case pengisi daya membulat, memiliki bobot keseluruhan hanya sekitar 42 gram saja. Tentunya tak bakal membuat saku celana atau tas jinjing penuh. Opsi warnanya ada tiga; Ceramic White, Carbon Black dan Red.

Dimensi masing-masing driver tiap earbud tergolong besar di 10mm, diklaim mampu hasilkan suara yang kaya. Daya tahan baterai totalnya 22 jam, namun yang impresif adalah ketahanan saat sekali pakai secara kontinyu, bisa nyala sampai 10 jam. Mengisi daya 10 menit cukup untuk 4 jam.

Mengaktifkan fitur ANC cukup dengan menyentuh bagian luar earbud, termasuk mode transparan yang dapat menyerap suara luar agar tak perlu melepas perangkat. Bisa disambungkan secara mudah baik dengan smartphone Huawei, Android lain dan termasuk perangkat iOS.

Huawei Watch Fit Elegant Edition Bawa Fitur Kesehatan Lengkap

Huawei Watch Fit Elegant

Lantas untuk Huawei Watch Fit Elegant Edition, seperti yang telah disampaikan sebelumnya, tak ada perbedaan secara spesifikasi jeroannya. Informasi tersebut juga dikonfirmasi oleh Training Director Huawei Indonesia, Eddy Supartono.

Ia menyampaikan, yang berbeda hanyalah material bodi dan strap yang digunakan, sama-sama membawa fitur kesehatan lengkap seperti Huawei Watch Fit, hanya saja tampil lebih premium dan cocok pula untuk digunakan pada acara formal.

Bodinya terlihat lebih cemerlang berkat material stainless steel yang hadir dalam dua opsi warna menarik. Strap barunya juga berbahan fluoroelastometer—lebih tahan minyak, panas, lembap dan lainnya, alias lebih kuat daripada silikon biasa serta bebas alergi.

Layarnya sendiri 1,64 inci AMOLED dengan lengkugan 2,5D. Punya sensor lengkap seperti denyut jantung 24 jam, SpO2 sampai dapat mengukur siklus menstruasi. Ada 96 jenis olahraga yang bisa dideteksi, dan 12 jenis instruksi olahraga tersedia secara built-in.

Harga Huawei FreeBuds 4i & Watch Fit Elegant Edition

Huawei FreeBuds 4i - Watch Fit Elegant Edition

Seperti pada gambar yang tertera di atas, konsumen di Indonesia bisa mulai melakukan pemesanan baik Huawei FreeBuds 4i dan Huawei Watch Fit Elegant Edition pada tanggal 24 Maret hingga 2 April 2021. Sangat disarankan untuk membeli dalam masa tersebut, karena bakal mendapatkan bonus Huawei Band 4e.

Untuk harganya sendiri, Huawei Watch Fit Elegant Edition dijual seharga Rp1,699 juta. Sementara Huawei FreeBuds 4i lebih murah, hanya Rp1,199 juta saja. Sudah termasuk case tambahan agar bodi luar bebas baret—hanya selama masa pre-order berlangsung.

Tinggalkan komen