Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Huawei FreeBuds 4i Hadir dengan ANC & Baterai Lebih Awet, Harga Rp1,6 Jutaan

0 4.417

Tidak lama selang peluncuran smartphone lipat terbaru mereka di tahun 2021, Huawei juga ikutan merilis sebuah perangkat earphone TWS terjangkaunya yang kaya akan fitur. Hadir sebagai suksesor, Huawei FreeBuds 4i punya daya tahan baterai yang awet, membawa fitur ANC, dengan harga hampir sepertiga AirPods Pro.

Ketika mereka tak bisa merilis sebuah smartphone dengan layanan Google, mungkin konsumen bakal lebih memilih ke perangkat jenis lain dari Huawei, seperti laptop MateBook D14 maupun beragam jenis wearables mereka. Mulai dari TWS, smartwatch Huawei Watch GT2 hingga sebuah kacamata hasil kolaborasi dengan Gentle Monster, yaitu Eyewear II.

Namun yang dihadirkan kali ini bukan versi terbaiknya, melainkan sebagai penerus dari seri FreeBuds 3i yang sudah kami ulas sebelumnya. Desainnya kini ditingkatkan dan tak terlihat kaku dan punya dimensi earbud besar, dibuat lebih ramping dengan charging case membulat serupa FreeBuds 3. Hadir dalam tiga opsi warna menarik.

Baca juga: Duo Tablet Ramah Anak, Huawei MatePad T10 & MatePad R Bakal Hadir di JD.ID

Keunggulan Huawei FreeBuds 4i

Huawei FreeBuds 4i

Yang masih dibawa dari generasi sebelumnya adalah fitur active noise cancellation atau ANC, di mana tak banyak TWS dalam rentang harganya membawa fitur ini. Ketika diaktifkan, perangkat bakal mencoba untuk hilangkan noise atau suara dari luar, supaya pengguna bisa lebih fokus mendengarkan musik.

Saat diperlukan, mode transparan bisa diaktifkan ketika pengguna perlu lebih perhatian dengan dunia luar, seperti pengumuman kendaraan umum maupun suara kendaraan lainnya saat bersepeda. Bobot tiap earbud-nya tergolong ringan di 5,5 gram, dengan berat case mencapai 36,5 gram. Masing-masing earbud mendukung kontrol sentuh dengan beragam pintasan.

Sentuh sekali untuk kendali lagu, dua kali untuk angkat telepon, dan tahan untuk aktifkan mode ANC maupun mode transparan. Bila disambungkan dengan smartphone Huawei, bakal muncul pop-up sambungan otomatis ketika penutup case dibuka.

Huawei FreeBuds 4i diklaim punya latensi yang rendah, sehingga aman untuk penggunaan gaming. Mungkin terbantu berkat dukungan standar Bluetooth 5.2, meski Huawei sendiri tak sebutkan secara detail berapa tingkat latensinya.

Masing-masing earbud punya driver sangat besar di 10mm, dirancang untuk hadirkan kualitas suara yang balanced. Dalam sekali penggunaan, bisa bertahan sampai 10 jam (7,5 jam dengan ANC). Sementara bila dikombinasikan dengan case, total bisa mencapai 22 jam.

Dengan dua mikrofon pada masing-masing earbud, Huawei sematkan teknologi AI noise reduction untuk tingkatkan kualitas panggilan suara lewat Huawei FreeBuds 4i. Berjenis IEM, disediakan tiga pilihan eartip dengan warna menyesuaikan bodi earbud dan case.

Harga Huawei FreeBuds 4i di Inggris

Huawei FreeBuds 4i

Saat ini, Huawei FreeBuds 4i baru saja tersedia di pasar Inggris dan Italia lewat sistem pre-order. Harganya? 79,99 Pound sterling, atau bila dikonversikan ke rupiah bakal mencapai Rp1,6 jutaan.

Inggris menjadi negara pertama selain China untuk pemasaran earphone TWS Huawei canggih satu ini. Belum ada informasi terkait ketersediaannya di wilayah lain termasuk Indonesia, namun biasanya tak membutuhkan jeda lama untuk jenis perangkat aksesori.

Tinggalkan komen