Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Smartphone Huawei nova 7 Segera Rilis di Indonesia

0 5.023

Selain lini seri premium seperti Huawei P Series dan Mate Series, Huawei juga masuk di seri midrange lewat seri Nova. Sebelumnya, Huawei Indonesia telah rilis seri nova 5T yang memakai chipset Kirin 980 7nm. Seri penerusnya, Huawei nova 7 series kemungkinan besar akan segera dirilis di Indonesia.

Meski kalah populer dibanding seri P, naun seri Huawei nova memiliki basis pengguna yang tak sedikit. Seri ponsel ini memiliki lebih dar 125 juta pengguna di seluruh dunia yang juga mendapat sambutan cukup baik di Indonesia.

Dengan menargetkan konsumen generasi muda serti mengerti kebutuhan dan aspirasi dari audiens sasaran, Fisher Jiang, Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia menyampaikan jika Huawei nova terbaru bakal berikan pengalaman teknologi canggih. Tak ketinggalan desain yang trendi untuk hadirkan pengalaman kelas flagship yang baru. Seri terbaru ini bakal hadir pada pertengahan Juli mendatang.

“Huawei seri nova selalu menerima sambutan yang baik dari kalangan konsumen muda, karena kami secara konsisten menggabungkan aspek desain dan teknologi. Melanjutkan kesuksesan seri sebelumnya, kami terus berinovasi dengan menggabungkan teknologi terdepan di dunia, fitur kamera inovatif, kemampuan chipset luar biasa dan tampilan yang trendi,” ujar Fisher pada siaran pers yang diterima Gizmologi (3/7).

Huawei nova 7 Raih TKDN 30,10%

Huawei Nova 7 TKDN

Bukti bahwa Huawei nova 7 akan segera dirilis di Indonesi berasal dari situs TKDN Kementerian Perindustrian. Ketika suatu perangkat sudah memperoleh TKDN, maka bisa dipastikan akan segera dipasarkan. Karena memang itu adalah syarat utama agar bisa beredar secara resmi. Terlebih dengan peraturan IMEI yang membuat regulasi semakin ketat.

Di situs TKDN tersebut, produk Huawei dengan kode seri JEF-NX9 telah memperoleh sertifikat TKDN pada 11 Juni 2020. Tidak sulit untuk mengetahui apa nama seri dari kode produk tersebut. Karena dengan penelusuran sebentar, sudah muncul informasi bahwa JEF-NX9 adalah Huawei Nova 7.

Meski demikian, masih belum bisa kami ketahui apakah Huawei akan memboyong seluruh lineup Nova 7 yang terdiri dari 3 seri, atau hanya seri utama saja. Sebagaimana yang sudah pernah kami ulas sebelumya, Huawei nova 7 memiliki 3 seri yaitu nova 7, nova 7 Pro, dan nova 7 SE. 

Ketiga perangkat tersebut secara default dibekali dengan koneksi 5G. Namun jika melihat seri lain seperti Huawei P40 Series, maka besar kemungkinan koneksi 5G juga akan dikunci. Karena memang koneksi ini masih belum tersedia di Indonesia.

Spesifikasi Huawei Nova 7

Berdasarkan informasi yang tampil di situs Huawei Thailand, seri Huawei JEF-NX9 alias nova 7 hadir dengan layar 6,53 inci tanpa sudut lengkung di kedua sisinya. Kamera depannya hanya satu, beresolusi 32MP. Selain itu, spesifikasi layarnya memiliki ukuran  6.53 ” dengan in-display fingerprint sensor serta panel OLED full HD+.

Konfigurasi kamera belakang adalah 64 MP (Wide Angle lens, f/1.8 aperture) + 8 MP (Ultra Wide Angle lens, f/2.4 aperture) + 8 MP (photo lens, f/2.4 aperture) + 2 MP (macro lens, f/2.4 aperture). Sementara kamera depan 32 MP dengan f/2.0 aperture.

Dapur pacunya memakai chipset flagship HUAWEI Kirin 985 yang memiliki CPU Octa-core Processor, GPU Mali G77, dan Dual NPUs (Neural-network Processing Unit). Ponsel ini dibekali pula dengan 8 GB RAM dan 256 GB ROM serta baterai berkapasitas 4000 mAh.

13 Juli, Huawei nova Bakal Hadir

Huawei nova 7 series

Dugaan bahwa seri yang akan diluncurkan adalah Huawei nova 7 semakin menguat. Pihak Huawei menyebutkan bahwa tanggal 13 Juli 2020 nanti, generasi penerus huawei nova 5T akan hadir di Indonesia. Memang mereka tidak secara spesifik menyebutkan nama serinya sebagai salah satu strategi marketing, namun ini mudah untuk diterka.

Disebutkan, seri Huawei nova terbaru nanti bakal gunakan panel belakang 3D dengan varian warna baru. Panel tersebut dapat pantulkan cahaya dan bayangan yang memukau. Namun, tetap tidak akan dibekali dengan Google Mobile Services (GMS). Paint point yang masih menjadi kendala utama Huawei dalam memasarkan produk-produk terbarunya di Indonesia.


Cek harga smartphone Huawei di:

SHOPEE BLIBLI LAZADA ERASPACE JD.ID