Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Huawei P Smart Nongol dengan Display 6,2 Inci, Android 9.0 Pie

0 137

Tampilan Huawei P Smart di dunia maya tampak menggoda. Berlayar besar nan elegan, smartphone generasi ke-2 seri P Smart ini diperkirakan siap diperkenalkan dalam beberapa minggu ke depan.

Seperti halnya ponsel cerdas yang belakangan dibuat oleh Huawei dan Honor, P Smart mengusung desain “poni mirip tetesan air” alias “poni mungil” pada bagian depannya untuk menampung kamera depan. Varian gradien warna tampaknya tersedia pula bagi konsumen smartphone ini.

Sebagaimana ditulis oleh winfuture.de via fonearena.com, P Smart mengusung display 6,2 inci Full HD+ (2340 x 1080 piksel) LCD dengan rasio aspek mencapai 19:5:9.

Prosesor yang dipilih adalah kepunyaan Huawei sendiri, yakni Kirin 710 Octa-core SoC dengan “dapur pacu” 2,2 GHz. Konsumen nantinya bisa memilih varian mulai dari 3/4GB hingga 32/64GB.

Huawei P Smart 2 edit
Bocoran Huawei P Smart 2018. Foto oleh fonearena.com

Sejauh ini, belum banyak informasi terutama pada bagian kamera Huawei P Smart ini. Meski demikian, jika menilik pada deretan produk ponsel cerdas Huawei, bisa diperkirakan Huawei P Smart mengusung kamera depan berkekuatan 24MP dengan sensor utama 13MP dan sensor kamera sekunder berkekuatan 2MP untuk keperluan perekaman.

Baterai yang tersedia yakni 3200 mAh dengan Android 9.0 Pie dengan EMUI 9.0 menjadi sistem operasional yang dipilih untuk dijalankan. Mengingat seri P Smart asli yang dirilis Desember 2017, tak berlebihan jika kita berharap Huawei P Smart edisi 2018 bakal diluncurkan pula awal bulan depan, yang artinya tinggal beberapa minggu lagi.

Layak dinanti apakah P Smart 2018 ini akan membantu penjualan smartphone Huawei secara global menyusul data terakhir dari Counterpoint Research mengenai pasar smartphone selama kuartal ke-3 tahun ini.

Dalam laporan sebagaimana ditulis oleh gsmarena.com ini, Huawei menjadi produsen ponsel cerdas ke-2 terbesar dengan 14% pangsa pasar di bawah Samsung dengan 19%. Sementara Apple di tempat ke-3 dengan 12% sebagai produsen yang mengapalkan produk ponsel cerdas terbanyak di dunia antara Juli hingga September 2018.

Baca juga: Fitur Handheld Night Mode Bikin Kamera Huawei nova 3i Bisa ‘Melihat’ di Dalam Gelap

 

Tinggalkan komen