Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Sebentar Lagi, Huawei P40 & P40 Pro+ Bakal Hadir Resmi di Indonesia

0 3.095

Huawei telah perkenalkan flagship mereka untuk awal tahun 2020, yaitu P40 series dari akhir Maret lalu. Keunggulannya tentu saja ada pada sektor kameranya, dengan varian tertinggi memiliki kemampuan zoom hingga 100 kali. Selang beberapa minggu kemudian, produsen ponsel asal China tersebut mendatangkan Huawei P40 Pro secara resmi ke Indonesia. Smartphone flagship ini dibanderol dengan harga Rp14 jutaan dengan berbagai benefit yang didapat ketika melakukan pre-order.

Ya, pada saat itu, Huawei hanya hadirkan satu dari total tiga varian Huawei P40. Minggu depan, giliran dua versi lainnya, Huawei P40 & P40 Pro+ yang akan dibawa ke Indonesia. Dengan begitu, Huawei mampu berikan pilihan smartphone lengkap dengan kamera yang sangat unggul, performa tinggi serta dukungan kemampuan 5G.

Huawei terus berkomitmen untuk ciptakan terobosan teknologi baru untuk melengkapi keseharian penggunanya, dengan menghadirkan produk pintar yang saling terintegrasi. Huawei P40 series dan seri P yang telah rilis sebelumnya di Indonesia akan dilengkapi dengan antarmuka EMUI 10.1, dihadirkan untuk sempurnakan strategi ekosistem skenario “1+8+N” milik Huawei. Ekosistem tersebut memungkinkan perangkat untuk saling tersambung, mewujudkan kolaborasi antar perangkat teknologi.

Baca juga: Resmi, Inilah Harga Huawei P40 Pro di Indonesia!

Varian Huawei P40 Series Makin Lengkap

Huawei P40, P40 Pro & P40 Pro+

Untuk melengkapi Huawei P40 Pro, dua smartphone lainnya juga akan hadir dengan spesifikasi yang tentunya setara. Baik Huawei P40 dan Pro Pro+ juga menggunakan chipset Kirin 990 5G yang bertenaga, serta kamera Ultra Vision dengan 24Hr All Day Super Definition Photography. Sebutan tersebut dimaksud jika kamera Huawei P40 series mampu hasilkan foto dengan kualitas terbaik, bagaimanapun situasi pencahayaannya.

Lo Khing Seng, Deputy Country Head Huawei Consumer Business Group menjelaskan jika pihaknya telah menerima berita baik dan berbagai persepsi positif untuk Huawei P40 Pro yang sudah hadir secara resmi. Oleh karena itu, Huawei bersemangat untuk perkenalkan Huawei P40 dan P40 Pro+ di Indonesia, yang dapat lengkapi berbagai perangkat ekosistem Huawei lainnya yang sudah tersedia, seperti smartwatch, tablet, PC dan lainnya. “Hal ini tentu akan memperkuat komitmen Huawei sebagai yang terdepan dalam inovasi,” tambahnya.

Perbedaan utama dari segi layar adalah dimensinya. Huawei P40 lebih kecil dengan ukuran 6,1 inci, sementara Huawei P40 Pro+ lebih besar di 6,58 inci dengan keempat sudut yang dibuat melengkung. Yang spesial pada kamera Huawei P40 Pro+ adalah adanya sensor periskop 8MP f/4.4 40mm, membuat smartphone ini miliki 10x optical zoom. Jika dibandingkan, OPPO Find X2 Pro hanya menawarkan kemampuan 5x optical, sementara Galaxy S20 Ultra di 4x optical.

Peluncuran Daring Huawei P40 & P40 Pro+

Jadwal peluncuran Huawei P40 & P40 Pro+

Huawei P series memang didedikasikan untuk para kreator konten yang menghargai kualitas desain dan fotografi. Huawei P40 Pro sendiri telah mencapai skor tertinggi di 128 poin melalui perusahaan penguji kamera, DxOMark, dengan skor 140 pada foto dan 105 poin untuk video, ciptakan rekor baru pada kamera smartphone. Skor kamera depannya pun juga meraih nilai tertinggi hingga 103 poin. DxOMark memberikan catatan positif untuk kemampuan fotografi P40 Pro, dengan rentang dinamis yang sangat luas, tingkat detail yang baik, serta detail saat menggunakan efek bokeh. Kinerja autofocus serta eksposur di malam hari juga disebut-sebut terbaik daripada perangkat lain yang pernah diuji.

Peluncuran Huawei P40 & P40 Pro+ akan diadakan secara daring pada hari Selasa, 9 Juni 2020 mendatang. Bagi kamu yang tertarik untuk menontonnya secara langsung, bisa menuju ke laman Facebook resmi Huawei Mobile Indonesia, atau ke kanal YouTube resmi Huawei Indonesia. “Dalam upaya meningkatkan produktivitas serta mengedepankan inovasi terbaik dengan perangkat layanan kami, Huawei P40 dan P40 Pro+ akan segera hadir di Indonesia dengan berbagai hadiah dan penawaran menarik,” tutup Khing Seng.