Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Huawei Indonesia Bawa Watch GT 2 Pro dan Kacamata Pintar Canggih

0 2.070

Dalam gelaran acara bertajuk “Tech Meets Fashion” yang diadakan 22 Oktober kemarin, Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia membawa total lima perangkat baru. Seluruhnya merupakan aksesori berupa wearables, tiga di antaranya perangkat audio nirkabel, sementara dua lainnya masing-masing sebuah smartwatch serta kacamata pintar.

Diperkenalkan sejak awal September lalu, smartwatch premium terbaru dari Huawei, Watch GT 2 Pro akhirnya diboyong resmi ke Tanah Air. Memiliki desain yang disempurnakan, smartwatch ini mendukung Qi Wireless Charging untuk pengecasan lebih mudah. Selain itu, diperkenalkan juga sebuah kacamata pintar, Gentle Monster – Huawei Eyewear II yang juga bisa digunakan untuk mendengarkan musik.

Huawei memang semakin serius untuk merilis perangkat aksesori, selain perangkat seperti smartphone, laptop serta tabletnya sendiri. Ingin menciptakan sebuah ekosistem lengkap, tak heran bila sudah ada lebih dari satu smartwatch maupun earphone TWS dan wearable lainnya, hingga kini diperbarui dengan Huawei Watch GT 2 Pro, yang miliki penambahan fitur.

Baca juga: Huawei Watch GT 2 Pro Hadir dengan Dukungan Qi Wireless Charging

Keunggulan Huawei Watch GT 2 Pro

Huawei Watch GT 2 Pro

Menurut Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, Huawei telah memahami peningkatan produktivitas, baik untuk bekerja dari rumah maupun kantor dengan skenario new normal. Ia menambahkan, konsumen membutuhkan sebuah teknologi yang dapat melakukan segala sesuatu dalam satu jangkauan, seperti wearable terbarunya satu ini.

Smartwatch Huawei Watch GT 2 Pro tak hanya hadir untuk memberikan informasi waktu, namun juga menjadi asisten pribadi penggunanya. Tampilan layarnya terbuat dari safir, sementara bingkai arloji terbuat dengan material titanium. Membuat perangkat ini kokoh dan tahan gores. Untuk tingkat kustomisasi yang tinggi, terdapat lebih dari 200 opsi tampilan jam (watchface) yang bisa dipilih sesuai keinginan.

Dan untuk konsumen yang aktif, perangkat ini tawarkan lebih dari 100 mode latihan untuk dipilih, termasuk ski, snowboarding hingga driving range golf. Setiap sesi olahraga, Huawei Watch GT 2 Pro bakal mencatat durasi, jarak, kemiringan, detak jantung hingga saturasi oksigen darah. Daya tahan baterainya pun cukup lama, mencapai 14 hari serta mendukung Qi wireless charging.

Gentle Monster – Huawei Eyewear II Punya Speaker Canggih

Gentle Monster - Huawei Eyewear II

Sementara perangkat yang satu lagi cukup berbeda, disebut sebagai kacamata pintar atau smart eyewear.  Bukan, Huawei Eyewear II tak hadir seperti Google Glass. Unsur ‘kepintaran’ yang hadir di perangkat ini adalah kemampuannya untuk mengantarkan lagu ke telinga pengguna, layaknya earphone nirkabel dengan sensor sentuh.

Gentle Monster sendiri adalah sebuah merk kacamata asal Korea Selatan yang ditemukan sejak 2011, terkenal dengan rancangannya yang fashionable. Huawei bekerja sama untuk hadirkan Gentle Monster – Huawei Eyewear II sebagai kacamata pintar premium. Dengan diaphragm khusus, bagian kiri dan kanan kacamata bisa mengantarkan suara ke penggunanya, namun tetap senyap alias tidak terdengar dari luar.

Dengan menggunakan Gentle Monster – Huawei Eyewear II, pengguna cukup menggeser bagian kacamata untuk skip lagu maupun kendalikan volume. Ketika dilepas, musik akan otomatis mati dalam waktu tiga menit. Tahan hingga 5 jam penggunaan (3,5 jam untuk telepon), kacamata ini akan otomatis mengisi daya ketika diletakkan di case bawaan (yang sudah disambungkan ke kabel charger).

Harga Huawei Watch GT 2 Pro & Eyewear II

Kedua aksesori yang diperkenalkan oleh Huawei CBG Indonesia ini termasuk seri termahal yang dirilis untuk konsumen. Pre-order Huawei Watch GT 2 Pro sudah dimulai hingga 30 November 2020 mendatang. Dengan harga Rp4,299 juta, konsumen bakal mendapatkan VIP Service gratis, tambahan strap, serta bonus Huawei Band 3e. Bisa dipesan secara daring maupun luring dari toko ritel pihak ketiga.

Sementara untuk Gentle Monster – Huawei Eyewear II, dijual seharga Rp6,299 juta. Baru dapat dipesan mulai 30 Oktober hingga 30 November, secara daring maupun luring melalui toko resmi Huawei. Dari kedua perangkat wearable canggih ini, mana yang lebih menarik perhatian Gizmo friends?