Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Huawei Watch GT 2 Pro Hadir dengan Dukungan Qi Wireless Charging

1 4.073

Situasi pandemi nampaknya tidak menghentikan Huawei untuk terus berinovasi, memperkenalkan berbagai macam produk baru untuk melengkapi kebutuhan konsumennya secara lengkap. 10 September kemarin, Huawei baru saja menyelenggarakan peluncuran global produk baru “Huawei Seamless AI Life”, perkenalkan enam produk baru untuk perkaya ekosistem dengan scenario 1 + 8 + N.

Dua dari enam produk tersebut merupakan perangkat wearable berupa jam tangan pintar, yaitu Huawei Watch Fit dan Huawei Watch GT 2 Pro. Smartwatch pertama sudah dirilis resmi di Indonesia, sementara yang kedua baru saja diperkenalkan secara global, menjadi suksesor jam tangan premium dari Huawei dengan desain sirkular klasik.

Pada acara tersebut, hadir Richard Yu selaku Executive Director & CEO, Huawei Consumer Business Group. Ia mengatakan, perjalanan inovasi Huawei selalu dimulai dan diakhiri dengan konsumen. “Di masa mendatang, kami akan terus bekerja dengan mitra kami yang berharga untuk menawarkan pengalaman yang lebih cerdas dan berkualitas tinggi kepada konsumen di seluruh dunia.”

Baca juga: Huawei Watch Fit Hadir dengan Fitur Kesehatan Lengkap & Layar Besar

Huawei Watch GT 2 Pro Dapat Melacak Rute Hiking

Huawei Watch GT 2 Pro

Hadirnya perangkat baru seperti Huawei Watch GT 2 Pro dirancang untuk hadirkan pengalaman terhubung dalam kehidupan konsumen sehari-hari, mulai dari pekerjaan, kesehatan dan kebugaran. Ini adalah smartwatch flagship terbaru Huawei, hadir dengan kombinasi material premium seperti kaca safir, serta bodi yang terbuat dari kombinasi titanium dan keramik.

Sama seperti varian Watch GT 2 dan GT 2e, Huawei Watch GT 2 Pro miliki layar bulat 1,39 inci, dengan panel OLED beresolusi tinggi (454 x 454 piksel). Selain navigasi layar sentuh, disediakan dua tombol di sebelah kanan, yang bisa berfungsi sebagai pintasan aplikasi tertentu. Strap-nya sendiri terbuat dari material kulit dan karet.

Selain sensor utama yang dirancang untuk kesehatan, perangkat ini juga dilengkapi sensor GPS serta kompas. Menggunakan chipset Kirin A1, RAM 32MB dan memori 4GB, Huawei Watch GT 2 Pro punya lebih dari 100 mode olahraga lengkap, mulai dari berenang, ski, snowboarding sampai golf sekalipun. Bagi yang gemar mendaki, terdapat fitur “route back” yang dapat menunjukkan rute perjalanan dari awal.

Fitur TruSeen 4.0+ juga dapat memantau detak jantung serta kualitas tidur, tingkat stress dan juga kadar oksigen atau SpO2, sebuah fitur yang banyak dicari di smartwatch terutama di masa pandemi seperti saat ini. Yang tidak kalah spesial dari perangkat yang jalankan LiteOS ini adalah ketahanan baterai, serta metode pengisian dayanya.

Bisa Nyala 14 Hari, Ini Harga Huawei Watch GT 2 Pro

Richard Yu, Huawei Watch GT 2 Pro
Richard Yu, Executive Director and CEO of Huawei Consumer BG, memperkenalkan Huawei Watch GT 2 Pro.

Tak menggunakan Wear OS, Huawei Watch GT 2 Pro sanggup digunakan hingga 14 hari untuk pemakaian standar, atau 30 jam dengan GPS menyala konstan. Mengisi daya 5 menit dapat digunakan hingga 10 jam, sementara untuk isi daya, sudah mendukung standar Qi wireless charging, sehingga tidak perlu menggunakan pengisi daya khusus.

Hadir dalam dua varian, Huawei Watch GT 2 Pro dibanderol seharga 329 & 349 Euro (Rp5,8 jutaan & Rp6,1 jutaan), masing-masing untuk varian Sport dan Classic dengan perbedaan material strap-nya. Kedua varian akan mulai tersedia secara global pada bulan September ini.

Belum ada informasi mengenai ketersediaannya secara resmi di Indonesia. Jika Gizmo friends menginginkan sebuah smartwatch berfitur lengkap dari Huawei, dengan layar besar serta harga yang jauh lebih murah, bisa melirik Huawei Watch Fit yang baru saja hadir secara resmi di Tanah Air.


Cek harga produk Huawei di

Shopee.co.id Lazada.co.id Eraspace