Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

5 Produsen Smartphone Ini Dikabarkan Siap Merilis Ponsel Pintar Lipat pada 2019

Jagat smartphone pada 2019 diprediksi bakal jadi ajang perang ponsel pintar lipat, Gizmolovers. Ya, flip phone yang sempat populer pada awal 2000-an ini ternyata menggoda perhatian sejumlah perusahaan ponsel pintar yang sedang mencari konsep baru untuk menyaingi para kompetitor. Dengan teknologi dan pangsa pasar luas, vendor-vendor raksasa pun semakin yakin smartphone lipat akan jadi wajah baru yang menjanjikan.

Meski sejauh ini belum ada flip smartphone yang resmi terjun ke pasaran, 5 perusahaan berikut ini diisukan bakal memproduksi gawai tersebut tahun depan.

Motorola

Konsep Ponsel Pintar Lipat Motorola

Motorola kali pertama mematenkan konsep ponsel lipatnya pada awal 2018. Vendor asal Amerika Serikat yang namanya sempat tenggelam ini dengan percaya diri mengutarakan rencana mereka untuk merilis smartphone dengan konsep tersebut, Gizmolovers. Paten yang mereka keluarkan bakal dipakai buat memproduksi ponsel dua layar yang dapat dilipat dalam mode smartphone maupun tenda berpenyangga tipis. CEO Lenovo yang kini jadi pemilik sah merek Motorola, Yang Yuanqing, mengatakan akan ada banyak inovasi yang diaplikasikan pada produk terbarunya.

Samsung

Vendor ponsel pintar asal Korea Selatan ini termasuk yang cukup kencang dirumorkan merilis ponsel lipat sepanjang 2018. Sejumlah kabar yang beredar menyebutkan Samsung Galaxy X akan diangkat jadi seri perdana flip smartphone. Selain itu, Samsung Galaxy X bukan cuma diisukan memakai dua layar, tetapi tiga layar sekaligus, Gizmolovers. Setiap layar akan mempunyai ukuran sekitar 3,5 inci. Dua layar ditempatkan di bagian depan, lalu saat dibuka atau dibentangkan akan berubah jadi tablet dengan layar 7 inci. Unik juga, ya, konsepnya?
Baca juga: Inilah Konsep Resmi Smartphone Lipat Samsung

Related Posts
1 daripada 197

LG

Masih berasal dari Korea Selatan, LG rupanya tidak mau kalah bersaing dalam kompetisi ponsel pintar lipat. Salah satu pesaing ketat Samsung tersebut tak kalah gesit dengan Motorola, karena sudah merilis paten untuk desain ponsel fleksibel yang dapat dilipat. Ada dua desain yang beredar seputar produk LG ini, yakni ponsel pintar dengan kamera di bagian belakang. Sementara desain satunya lebih kompleks dengan bagian transparan di sisi kanan depan. Beberapa orang berasumsi kalau bagian tersebut bakal jadi panel yang menampilkan waktu dan notifikasi.

Apple

Apple pun ingin unjuk kepiawaian mereka dalam merilis ponsel pintar dengan bentuk berbeda. Bahkan vendor yang dikenal akan produk-produk eksklusifnya tersebut sudah melakukan paten flip smartphone sejak November 2017, lho, Gizmolovers. Sayangnya, tidak ada banyak informasi tambahan seputar gawai tadi selain keterangan perangkat elektronik berpenampilan fleksibel. Bahkan desain ponsel pun tak bisa digali. Minimnya data yang tersebar membuat sebagian orang berspekulasi kalau Apple hanya ikut-ikutan atau sengaja menjauhkannya dari jangkauan publik.

Huawei

Perangkat elektronik yang berbasis di Tiongkok ini santer dikabarkan bakal merilis flip phone. Rumor tersebut lantas dikonfirmasi CEO Huawei, Richard Yu. Yu mengungkapkan bahwa timnya memang sedang mengerjakan sebuah prototipe ponsel pintar fleksibel. Kemudian, pada Maret 2018, paten flip smartphone mereka dirilis ke publik. Foto-foto yang terdapat pada paten itu memperlihatkan desain smartphone minimalis yang saat ditekuk atau dilipat akan membentuk buku kecil. Cukup simpel, tetapi mampu mengundang atensi masyarakat luas juga, Gizmolovers.

Kabar flip smartphone ini disambut dengan berbagai reaksi. Ada yang antusias karena rindu memakai gawai tersebut, ada juga yang masih meragukannya. Kalau kamu, bagaimana? Siap menyambut ponsel pintar lipat tersebut?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.