Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Infinix Hot 10 Diluncurkan dengan Helio G70, Harga Mulai Rp1,8 Jutaan

1 17.537

Pabrikan smartphone yang satu ini dikenal dengan produknya yang punya spesifikasi di atas kertas cukup tinggi, meski kebanyakan produknya menyasar kelas entri dengan harga terjangkau. Bulan Maret kemarin, Infinix Hot 9 hadir di Indonesia dengan harga sejutaan, sudah mengusung layar besar, baterai 5,000 mAh sampai memori internal 128GB.

Selang enam bulan kemudian, sebuah suksesornya telah diperkenalkan di Pakistan, gunakan chipset yang lebih powerful. Dengan harga jual yang tak terpaut jauh, Infinix Hot 10 tentunya bakal menggoda pasar smartphone sejutaan, terutama bila nantinya hadir ke Indonesia. Miliki desain yang masih serupa, apa saja peningkatan spesifikasinya?

Baca juga: Infinix dan Dinas Pariwisata Yogyakarta Gelar Fashion Show Virtual Outdoor

Infinix Hot 10 Punya Chipset Lebih Bertenaga

Infinix Hot 10

Bocoran spesifikasinya sendiri telah muncul sejak awal September kemarin, dan peresmian kali ini mengkonfirmasi hampir seluruh spesifikasinya. Tampilan depannya masih terlihat sama, gunakan kamera punch-hole di atas kiri dan punya resolusi layar HD+. Bedanya, Infinix Hot 10 dibuat sedikit lebih besar lagi, dengan panel berdimensi 6,78 inci.

Kalau seri sebelumnya menggunakan prosesor yang cukup pas-pasan yaitu Helio A25, di generasi terbarunya, Infinix menyematkan chipset MediaTek Helio G70 octa-core 12nm. Diluncurkan awal tahun ini, realme C3 yang gunakan chipset sama punya performa yang sangat baik. Chipset tersebut dipasangkan dengan RAM 4/6GB dengan pilihan memori internal 64/128GB. Masih bisa ditambah kartu microSD dengan kapasitas sampai 512GB.

Jumlah kamera belakang Infinix Hot 10 masih sama-sama empat, dengan setup yang serupa. Ada sensor utama 16MP, sensor macro dan depth sensor masing-masing 2MP, serta AI lens yang tidak dijelaskan secara spesifik teknisnya. Sementara untuk swafoto, terdapat kamera 8MP di bagian depan. Sensor sidik jari smartphone ini diletakkan di bodi belakang, peletakan khas smartphone entri saat ini.

Kapasitas baterainya sedikit lebih besar dari seri sebelumnya, yaitu 5,200 mAh. Sayangnya tak diimbangi dengan teknologi fast charging—Infinix Hot 10 hanya mendukung input daya 10 watt melalui port micro-USB. Yah setidaknya baterai besar bisa digunakan sepanjang hari tanpa takut kehabisan di tengah waktu bekerja.

Smartphone terjangkau biasanya dikenal kurang dalam hal kelengkapan sensor. Dilengkapi gravity sensor, giroskop, ambient light sensor dan proximity sensor, Infinix mengorbankan kompas yang cukup esensial untuk keperluan navigasi. Sementara untuk audio, selain masih punya jack audio 3,5mm, keluaran suaranya bisa ditingkatkan lewat DTS Audio. Infinix Hot 10 bakal menjalankan sistem operasi XOS 7.0 berbasis Android 10.

Harga Infinix Hot 10 Mulai Dari Rp1 Jutaan

Infinix Hot 10

Tersedia lebih dulu di Pakistan, Infinix Hot 10 hadir dalam empat pilihan warna menarik; Obsidian Black, Amber Red, Moonlight Jade dan Ocean Wave. Varian paling murah dengan memori 4+64GB dibanderol seharga PKR20999 (Rp1,8 jutaan), sementara untuk yang 6+128GB PKR25,999 atau sekitar Rp2,3 jutaan.

Untuk gaet konsumen, Infinix berikan hadiah menarik berupa aksesoris Infinix Earbuds atau Infinix Smart Band 4 sesuai varian memori. Dengan peningkatan yang signifikan di sektor performa, kenaikan harga tipis pada Infinix Hot 10 masih terasa sangat layak.