Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Pakai Helio G70, Infinix Hot 10 ‘Pede’ Bidik Gamers Indonesia

0 287

Meski pamornya masih belum sebesar brand lain seperti Redmi dan Realme kendati bermain di segmen yang sama, Infinix tetap berupaya untuk eksis. Merek smartphone asal Hong Kong ini bersiap untuk meluncurkan produk terbarunya, Infinix Hot 10.

Peluncuran perangkat ini secara global bahkan memecahkan rekor bersama Guiness World Record pada 30 September 2020 yang lalu. Bukan produknya yang mendapat rekor, melainkan acaranya yakni HOT Rapping Relay Online.

Sebanyak 51 penyanyi hip hop dari berbagai negara berkolaborasi secara virtual menyanyikan lagu rap dalam beragam bahasa termasuk Inggris, Perancis, Thailand, Urdu, Hindi, dan Indonesia. dengan durasi yang panjang hingga total waktu 1 jam 11 menit.

Resmi meluncur secara global, Infinix HOT 10 dikabarkan juga akan segera meluncur di pasar Indonesia. Menjadi seri yang paling laris, Infinix HOT 10 hadir dengan spesifikasi unggulan untuk para pecinta game.
Baca juga: Review ASUS ROG Phone 3: Paling Kencang

Infinix Hot 10 Bawa Fitur untuk Gamers Bujet Minim

Infinix Hot 10Tren mobile gaming di Indonesia memang makin meningkat. Terlebih di masa pandemi di mana pengguna lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saja. Bermain game bisa menjadi salah satu hiburan untuk menghilangkan suntuk atau kebosanan.

Nah, Infinix HOT 10 dirilis untuk para pecinta game di Indonesia. Perusahaan meyakini dengan banyaknya kegiatan online yang dilakukan di rumah di masa pandemi ini, Infinix HOT 10 bisa jadi pilihan tepat bagi para konsumen smartphone di Indonesia. Khususnya untuk para anak muda yang sedang disibukkan dengan belajar online, ataupun yang sedang semangat dengan permainan mobile game sebagai hiburan mereka.

Apakah kemudian perangkat ini layak mendapat predikat sebagai smartphone gaming sebagaimana ROG Phone dan BlackShark? Sepertinya masih jauh untuk sampai tahap itu. Terlebih jika melihat rekam jejak Infinix selama ini yang terkenal hanya berani bermain di segmen entry level. Baik inovasi maupun bujet promosinya pun terbilang minim jika dibanding kompetitor.

Alih-alih mengembangkan fitur inovatifnya sendiri, Infinix lebih mengandalkan pada fitur yang sudah disediakan oleh vendor chipset yang dipakainya. Bruno Li, CEO Infinix Mobility Indonesia, mengatakan chipset yang digunakan tidak hanya dikhususkan untuk para gamers, Infinix HOT 10 juga hadir untuk memaksimalkan kegiatan pengguna dengan keperluan apapun.

“Performa pada smartphone adalah satu hal yang penting, apalagi di saat new normal ini, banyak kegiatan dilakukan secara online baik itu dalam bekerja atau untuk belajar, dimana pengguna membutuhkan smartphone dengan performa cepat, memori besar dengan layar yang luas serta harga yang terjangkau tentunya.” jelas Bruno Li.

Spesifikasi dan Harga Infinix Hot 10

Infinix Hot 10Spesifikasi Infinix Hot 10 didukung dengan chipset gaming Mediatek Helio G70, luas layar hingga 6.78 Inch, dan baterai besar 5200 mAh.

Helio G70 adalah chipset yang banyak dipakai oleh smartphone kelas entry, salah satunya realme C3. Chipset tersebut dipasangkan dengan RAM 4/6GB dengan pilihan memori internal 64/128GB. Masih bisa ditambah kartu microSD dengan kapasitas sampai 512GB.

Jadi, jangan harapkan performa yang seperti ROG Phone 3 ya. Chipset Helio yang termasuk kelas atas dan paling baru adalah Helio G95. Kita bisa mencobanya di realme 7 yang harganya Rp3,9 juta.

Jumlah kamera belakang Infinix Hot 10 masih sama-sama empat, dengan setup yang serupa. Ada sensor utama 16MP, sensor macro dan depth sensor masing-masing 2MP, serta AI lens yang tidak dijelaskan secara spesifik teknisnya. Sementara untuk swafoto, terdapat kamera 8MP di bagian depan. Sensor sidik jari smartphone ini diletakkan di bodi belakang, peletakan khas smartphone entri saat ini.

Kapasitas baterainya sedikit lebih besar dari seri sebelumnya, yaitu 5,200 mAh. Sayangnya tak diimbangi dengan teknologi fast charging, Infinix Hot 10 hanya mendukung input daya 10 watt melalui port micro-USB. Infinix juga mengorbankan kompas yang cukup esensial untuk keperluan navigasi.

Ponsel ini akan meluncur pada tanggal 19 Oktober 2020, masih bersama partner ekslusifnya, Lazada Indonesia. Infinix HOT 10 disebut akan memberikan harga yang terjangkau, hanya dengan harga 1 jutaan di pasar Indonesia. Sayangnya, masih belum ada informasi lebih rinci mengenai harga jualnya.

Jika mengacu ke negara lain, Infinix Hot 10 telah hadir di Pakistan yang hadir dalam empat pilihan warna menarik; Obsidian Black, Amber Red, Moonlight Jade dan Ocean Wave. Varian paling murah dengan memori 4+64GB dibanderol seharga PKR20999 (Rp1,8 jutaan), sementara untuk yang 6+128GB PKR25,999 atau sekitar Rp2,3 jutaan. Bisa jadi harga di Indonesia pun tidak akan jauh berbeda dengan Pakistan.