Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Infinix Smart 4 Plus, Smartphone Rp1,5 Jutaan Baterai 6.000 mAh

0 15.838

Perusahaan produsen smartphone asal Hongkong yang satu ini lebih dikenal merilis produk harga ekonomis dengan spesifikasi fantastis, setidaknya di atas kertas. Hal tersebut tentu dengan mudah dapat menarik perhatian konsumen. Kapan lagi bisa mendapatkan baterai besar, layar besar atau memori yang juga nggak kalah besar dalam banderol harga Rp1 jutaan saja?

Selain di Indonesia, negara yang juga cocok untuk menjadi target pasar Infinix lewat seri smartphone murahnya adalah India. Sejak pekan lalu, Infinix India sudah memberikan teaser kalau bakal ada smartphone baru dengan baterai 6.000 mAh. Namun kini sudah diresmikan, yaitu Infinix Smart 4 Plus, yang punya banyak kesamaan dengan seri yang sudah hadir di Tanah Air.

Ya, dari tampilan luarannya, Infinix Smart 4 Plus terlihat sangat identik dengan Infinix Hot 9 Play yang baru diresmikan di Indonesia awal bulan Juni kemarin. Baik dari bagian depan, pola back cover serta modul kamera utamanya terlihat sama persis. Sedikit perbedaan terdapat pada dapur pacunya.

Baca juga: Infinix Hot 9 Play Diluncurkan, Ponsel Kelas Entry dengan Baterai 6000mAh

Spesifikasi Infinix Smart 4 Plus

Infinix Smart 4 Plus

Tampilan depannya memiliki layar yang sangat besar di 6,82 inci, dengan resolusi HD+. Wajar saja, mengingat ini adalah smartphone kelas entri, jadi dengan dimensi layar sebesar itu, mungkin piksel individu akan sedikit terlihat. Untungnya, bodi dibuat dari material plastik polikarbonat, sehingga bobotnya tidak terlalu berat yaitu 207 gram.

Sama seperti seri Hot 9 Play, Infinix Smart 4 Plus punya dua lampu LED di bagian depan atas untuk menerangi hasil foto lewat kamera depan 8MP berbentuk waterdrop notch. Di bagian belakang, terdapat sensor kamera utama 13MP yang ditemani depth sensor dan tiga lampu LED di bawahnya. Tak jauh dari modul kamera tersebut, Infinix juga menyematkan sensor sidik jari.

Berbeda dengan varian yang ada di Indonesia, Infinix memilih chipset MediaTek Helio A25, sebuah chipset rilisan tahun ini yang hadir untuk smartphone keas entri. Terdiri dari 8 CPU Cortex-A53, chipsetnya dibuat dengan proses fabrikasi 12nm. Di India, Infinix Smart 4 Plus hanya hadir dalam satu varian RAM dan memori internal yaitu 3GB+32GB.

Selain layar besar, kapasitas baterainya juga sangat besar di 6,000 mAh. Walaupun pengguna harus sedikit sabar ketika harus mengisi daya, karena perangkat ini hanya mendukung pengecasan 10 watt tanpa fast charging. Konektivitas lainnya seperti dukungan 4G VoLTE dan jack audio 3,5mm masih tersedia.

Harga Infinix Smart 4 Plus di India

Infinix Smart 4 Plus

Infinix Smart 4 Plus bakal dijual secara perdana di India pada tanggal 28 Juli mendatang. Hadir dalam tiga pilihan warna (Midnight Black, Ocean Wave & Violet), harga resminya adalah INR7,999 atau sekitar Rp1,5 jutaan.

Harga tersebut sedikit lebih mahal ketimbang Infinix Hot 9 Play yang sudah hadir di Indonesia dengan harga Rp1,299 juta saja. Namun varian memorinya lebih sederhana di 2GB+32GB, serta chipset Helio A22. Menurut Gizmo friends, perlukah Infinix membawa seri ini ke Indonesia?


Beli smartphone Infinix di official store:

Shopee Lazada