Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Infinix Zero 8i Diluncurkan, Lebih Ekonomis dengan Helio G90T

0 8.904

Produsen smartphone yang berpusat di Hong Kong, Infinix memang dikenal dengan produknya yang cukup gemparkan segmen mid-range hingga low-end. Spesifikasi yang diusung tak kalah dengan beberapa merk lain seperti Redmi maupun realme, dilengkapi layar, baterai dan memori yang besar. Di penghujung tahun 2020, Infinix Zero 8i diluncurkan.

Meluncur pertama kali di India, smartphone ini hadir sebagai alternatif lain dari Infinix Zero 8. Ya, sesuai dengan namanya, Infinix Zero 8i membawa desain yang sama persis, hanya saja jeroannya dibuat lebih minimalis. Tujuannya tentu saja agar harganya bisa lebih ekonomis, bagi mereka yang tak membutuhkan kamera terbaik dari Infinix.

Meski begitu, beberapa fitur kunci yang dimiliki Zero 8 masih dibawa ke Infinix Zero 8i. Desain depan dan belakangnya masih sama, gunakan bingkai kamera yang menyerupai potongan batu berlian. Sensor sidik jari disematkan di samping kanan, jadi satu dengan tombol power. Sementara di bagian depan ada layar penuh plus dua kamera punch-hole.

Infinix Zero 8i Masih Usung Layar 90Hz

Infinix Zero 8i

Dimensi layarnya sama-sama 6,85 inci dengan resolusi full HD+. Dan Infinix Zero 8i juga masih bawa refresh rate tinggi 90Hz dengan touch sampling rate 180Hz. Penurunan spesifikasi ada pada sensor kamera yang digunakan di bagian depan. Sensor utamanya hanya 16MP, sementara sebelahnya masih sama, yaitu 8MP ultra wide-angle.

Kamera depan tersebut dilengkapi beberapa fitur ekstra seperti AI portrait, mode beauty sampai super night mode. Nah, untuk kamera belakangnya, Infinix juga melakukan penghematan. Sensor utamanya turun dari 64MP di Zero 8, menjadi 48MP di Infinix Zero 8i. Sementara tiga kamera lainnya adalah 8MP ultra-wide, 2MP depth sensor dan sebuah AI lens.

Di bawah keempat sensor, ada satu bulatan yang berisikan empat LED flash. Sama seperti kamera depan, kamera belakangnya juga punya mode malam khusus. Bisa rekam video hingga resolusi 4K, 960fps slow-motion, sampai ultra-steady video memanfaatkan EIS dan sensor giroskop.

Bagi yang masih mengincar performa, chipset yang digunakan masih sama bertenaga, yaitu MediaTek Helio G90T 12nm octa-core dengan GPU Mali-G76 MC4. Khas smartphone Infinix, kapasitas RAM dan penyimpanan internalnya selalu cukup luas, masing-masing 8GB dan 128GB. Baterai 4,500 mAh di dalamnya bisa diisi secara cepat lewat teknologi 33W fast charging. Jack audio 3,5mm hingga dukungan FM radio masih tersedia di Infinix Zero 8i.

Harga Infinix Zero 8i

Infinix Zero 8i

Hadir dalam dua pilihan warna (Black Diamond, Silver Diamond), Infinix Zero 8i bakal debut pertama kali di India. Bekerja sama dengan e-commerce lokal, Flipkart, konsumen bakal bisa membelinya pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Harga yang ditawarkan adalah INR14,999, atau setara dengan Rp2,8 jutaan. Harga tersebut cukup signifikan lebih murah dari Infinix Zero 8 yang resmi hadir di Tanah Air Februari lalu, di Rp3,8 juta. Meski saat ini sudah bisa ditemukan di marketplace dengan kisaran harga Rp3,1 jutaan saja.

Tinggalkan komen