Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Insta360 Go 2 Hadir Sebagai Action Camera Terkecil di Dunia

0 5.171

Selama masa pandemi masih berlangsung, kegiatan seperti berolahraga luar ruangan lebih banyak diminati. Terutama pada lokasi dan kondisi di mana kita dapat berjauhan dengan masyarakat lain, tentunya bakal menyenangkan juga untuk diabadikan. Kamera aksi Insta360 Go 2 hadir penuhi keinginan tersebut secara mudah.

Kepopuleran kamera aksi atau action camera kini semakin naik, dengan kompetitor kamera GoPro yang dikenal pelopor semakin banyak bermunculan. Seperti produk generasi kedua dari Insta360 ini, yang memiliki fitur kunci sangat menarik. Yaitu dimensi bodinya yang sangat kompak, diklaim paling kecil di dunia.

Dengan ukuran dan bobot sangat ringan di 27 gram saja, Insta360 Go 2 bisa diletakkan di mana saja, Dikaitkan ke baju, rak dapur rumah, pelindung kepala (helm) dan permukaan apa pun yang bisa penggunanya bayangkan. Berikan para kreator untuk mengabadikan momen sekreatif mungkin tanpa banyak batasan.

Tak hanya perangkatnya saja yang ‘dijual’. Layaknya action camera lain, kamera ini juga dihadirkan dengan ragam aksesori tambahan lain untuk menambah fungsinya. Seperti klip untuk memasangkannya ke permukaan lain, charging case untuk menambah durasi pakai sampai headband untuk dipasang di kepala.

Baca juga: GoPro HERO9 Black Hadir di Indonesia, Action Camera 5K Harga Rp8 Jutaan

Keunggulan Insta360 Go 2 Action Camera

Insta360 Go 2

Karena dimensinya yang kecil, maka sensor kameranya pun tergolong standar di 1/2.3”, dengan sudut pandang 11,24mm dan bukaan f/2.2. Maksimum resolusi perekaman videonya 1440p dan foto dalam format kotak 2000 x 2000 piksel. Dimensi sensor kotak ini hadir dengan alasan tersendiri.

Pasalnya, kamera ini juga dilengkapi dengan stabilizer 6 axis, dipadukan dengan algoritma software untuk berikan stabilisasi ala gimbal. Tak hanya secara kemiringan, bahkan berlaku untuk dimensi horizontal. Tentunya, bakal lebih stabil ketika tak menggunakan resolusi paling tinggi (4K).

Kamera Insta360 Go 2 juga punya mode hyperlapse, dapat merekam resolusi full HD 120fps. Juga mode timelapse dengan ragam internal, mulai dari 0,5 detik, 30 sampai 120 detik. Durasi penggunaannya sampai 30 menit, dengan waktu tambahan 150 menit lewat charging case.

Insta360 Go 2

Sementara untuk daya tahannya, kamera mungil ini bisa menyelam sampai 4 meter dengan sertifikasi IPX8. Bagian kaca lensanya diperkuat agar lebih tahan saat terbentur, serta mudah diganti ketika diperlukan. Termasuk diganti ke jenis lain seperti ND filter.

Hadir dengan warna dasar putih, Insta360 Go 2 juga bakal dirilis dalam varian warna spesial. Bekerja sama dengan NBC Universal, perangkat ini bakal hadir pula dengan skin khusus yang membuatnya terlihat seperti Minion. Skin tersebut bisa dipesan melalui situs resminya.

Harga Insta 360 Go 2 Mulai Rp4 Jutaan

Insta360 Go 2

Insta360 Go 2 sudah mulai dijual di Amerika Serikat sejak 10 Maret kemarin, dengan harga ritel mulai dari USD300 atau sekitar Rp4,3 jutaan. Sementara untuk edisi Minion, baru bakal tersedia di semester kedua 2021 mendatang.

Harga tersebut sudah termasuk kamera, kotak pengisi daya portabel, kalung magnet, klip, pivot stand serta pelindung kaca depan. Tergolong murah untuk sebuah paket yang dihadirkan, terutama dimensi kameranya yang kecil.

Tinggalkan komen