alexa

GoPro HERO9 Black Hadir di Indonesia, Action Camera 5K Harga Rp8 Jutaan

Walau popularitas action camera semakin surut seiring dengan kualitas kamera smartphone yang kian mumpuni untuk video, tetapi peminat perangkat tersebut masih ada. Terutama mereka yang membutuhkan kepraktisan karena bodinya yang lebih mungil. Salah satu produk terbaru di segmen ini adalah GoPro HERO9.

Nama GoPro seolah menjadi jaminan jika berbicara mengenai kamera aksi. Produsen kamera asal Amerika Serikat tersebut melenggang menjadi penguasa pasar hanya di segmen ini saja. Karena ketika mencoba untuk bikin drone, gagal melawan dominasi Dji yang juga merambah segmen action camera.

Baca juga: Panasonic Lumix BGH1, Kamera MFT Modular Berbentuk Kotak

Hari ini (15/12), GoPro HERO9 Black resmi beredar di Tanah Air melalui Erajaya sebagai distributor resminya di Indonesia. Djohan Sutanto, Direktur Erajaya Group, mengatakan bahwaGoPro Hero9 Black merupakan salah satu produk unggulan yang sudah di tunggu-tunggu oleh penggemarnya di tahun ini.

“Tidak lama lagi produk ini akan dapat segera dilihat dan dicoba oleh pelanggan di semua toko Urban Republic di Indonesia. Kami berharap dengan adanya peningkatan teknologi dan fitur yang cukup signifikan dibandingkan seri sebelumnya, GoPro Hero9 Black dapat melampaui kesuksesan seri-seri pendahulunya,” kata Djohan dalam siaran pers yang diterima Gizmologi di Jakarta (15/12).

Kelebihan GoPro Hero9 Black

GoPro Hero9GoPro HERO9 Black mengalami peningkatan yang signifikan dibanding pendahulunya. Kamera aksi tersebut kini punya sensor baru yang memberikan video 5K dan foto 20 megapiksel. Selain itu, terdapat perataan cakrawala dalam kamera, tampilan depan baru, dan tampilan belakang lebih besar. GoPro Hero9 Black memiliki masa pakai baterai 30% lebih lama.

Stabilisasi video juga makin meningkat berkat teknologi HyperSmooth 3.0 generasi berikutnya. Terlebih jika disandingkan dengan aksesori Max Lens Mod yang menghadirkan stabilisasi video Max HyperSmooth. Juga foto dan video sudut ultra lebar Max SuperView ke HERO9 Black.

Nicholas Woodman, pendiri dan CEO GoPro mengatakan perangkat ini mencerminkan komitmen untuk memberikan apa yang diminta pelanggan, termasuk nilai lebih untuk uang mereka karena GoPro HERO9 Black adalah produk yang luar biasa.

“Mengurangi plastik sebanyak mungkin dari bisnis kami adalah prioritas kami. Kami dengan senang hati mengemas HERO9 Black dalam tas perjalanan bernilai tinggi daripada kemasan tradisional yang boros, dan kami berkomitmen untuk melakukan hal yang sama dengan kamera lainnya pada akhir tahun 2021,” ujar Nicholas.

Spesifikasi dan Harga GoPro Hero9 Black di Indonesia

GoPro HERO9 Black tersedia di Indonesia dibanderol dengan harga Rp 8.099.000. Periode pre-order HERO9 Black di Indonesia dimulai dari tanggal 15 – 22 Desember 2020. Perangkat ini dapat dibeli secara offline di toko Urban Republic. Juga bisa dibeli secara daring melalui situs urbanrepublic.id dan e- commerce marketplace Official Store GoPro di Tokopedia dan Blibli.com.

Untuk melengkapi seluruh jajaran GoPro 2020, tersedia GoPro MAX dengan harga Rp 8.999.000. Jika bujetnya terbatas, ada varian yang sedikit lebih murah yakni GoPro HERO8 Black seharga Rp 6.299.000 dan HERO7 Black dengan harga Rp 4.299.000.

Fitur Penting dan Spesifikasi
– Sensor gambar baru dengan resolusi foto 20MP
– Video: 5K30, 4K60, 2.7K120, 1440p120, 1080p240, dan lainnya
-Tampilan warna depan 1,4” baru dengan pratinjau langsung dan mode status
– Layar sentuh belakang 2,27” yang lebih besar dengan zoom sentuh
– Baterai isi ulang dengan daya tahan baterai 30% lebih lama daripada HERO8 Black
– HyperSmooth 3.0 dengan perataan horizon dalam kamera
– TimeWarp 3.0 menampilkan Kecepatan Nyata dan Kecepatan Setengah
– Live Streaming 1080p
– Mode Webcam 1080p
– Power Tools: HindSight, LiveBurst, Schedule Capture & Duration Capture
– Video selang malam SuperPhoto + HDR
– Foto RAW
– Lensa digital, penutup lensa yang bisa dilepas
– Kontrol suara dengan 14 perintah dalam 11 bahasa + 6 aksen
– 3 mikrofon dengan pengurangan kebisingan angin tingkat lanjut
–  Speaker lebih besar; Audio stereo + RAW
– Jari pemasangan lipat bawaan
– Kasar + tahan air hingga 33 kaki (10 m), kinerja cuaca dingin yang ditingkatkan
– Kompatibel dengan Max Lens Mod, Light Mod, Display Mod dan Media Mod untuk HERO9 Black
Tunjukkan Komen (1)